VOUCHER BELANJA
Finansial

Pengalaman Belanja dengan Voucher Belanja Sodexo

Periode tahun 2014-2016, aku sering banget ikut lomba blog. Selain karena memang suka menulis, lomba-lomba blog menawarkan hadiah yang menggiurkan. Mulai dari hadiah berupa uang tunai, peralatan elektronik, jalan-jalan, emas, kendaraan, sampai dengan voucher belanja. 

Pernah suatu ketika, aku lupa lomba blog apa tepatnya, aku menang. Alhamdulillah banget. Hadiahnya berupa voucher belanja dari Sodexo. Jumlahnya sekitar Rp 500.000. Terdiri dari 5 buah pecahan voucher belanja Sodexo @Rp 100.000. Walaupun gak banyak, gak sampai jut-jut tapi Alhamdulillah bisa buat nge-cover biaya dapur mingguan. 

Aku masih ingat, fisik voucher Sodexo dikirim melalui kurir oleh pihak penyelenggara lomba blog ke alamat rumah aku. Voucher Sodexo dibungkus rapih dengan plastik dan amplop bersegel rapat, sehingga ketika aku buka, vouchernya masih utuh rapih, tidak ada yang sobek maupun basah.

Kelebihan Voucher Belanja Sodexo

Waktu aku tahu bahwa aku dapat hadiah berupa voucher belanja Sodexo, aku langsung girang donk. Karena aku udah lama tau tentang voucher ini. Voucher Sodexo adalah voucher hadiah no. 1 di Indonesia dengan jaringan merchant yang luas dan memiliki beragam pilihan jasa dan produk.

Manfaat dari belanja dengan voucher Sodexo yang aku rasakan:

  1. Nilainya sama dengan nilai uang. Misalnya voucher Sodexo yang kita terima tertulis Rp. 100.000,- ya nilai ini juga setara dengan nilai uang Rp 100.000
  2. Gak ribet. Waktu belanja pakai voucher Sodexo ini, gampang banget caranya. Aku tinggal nyerahin voucher ini ke kasir dan kasirnya langsung bisa ngenalin. Sama aja kayak bayar pakai uang biasa.
  3. Bisa ditukerin di banyak merchant. Ada banyak merchants (lebih dari 360 merchants dan 19.800 outlets) di Indonesia yang sudah bekerja sama dengan Sodexo, diantaranya:
  • Transmart
  • Alfamart
  • Alfamidi
  • Matahari
  • Gramedia
  • Informa
  • KFC
  • Pepper Lunch
  • Electronic City
  • Tunas Toyota
  • Goldmart Logam Mulia
  • Dll
  1. Bisa buat kado. Ini ide cemerlang buat kalian yang mau ngasih hadiah ke temab buat nikahan, pas teman melahirkan, atau kado anak sunatan. 

Dari seluruh voucher Sodexo yang aku punya, kelima-limanya aku belanjain di Alfamart. Ini karena lokasi minimarket Alfamart dekat banget dari rumahku. Hanya sekitar 250 meter, 5 menit naik motor sampai. 

Selain itu, aku pas banget butuh beli susu dan popok bayi serta kebutuhan dapur lainnya. Seingatku, aku pakai voucher itu dalam 3x belanja deh. 

Tips Belanja Pakai Voucher Sodexo

Ohya, voucher Sodexo itu gak bisa ditukerin dengan uang tunai ya teman-teman. Jadi kita bisanya pakai buat belanja aja. Selain itu, voucher ini juga sekali pakai. Jadi misalnya kita belanjanya habis Rp 75.000, sementara voucher yang kita punya nilainya Rp 100.000, kita gak akan dapat kembalian. Makanya, kalau bisa kita belanjanya senilai voucher tersebut. Dipas-pasin aja gitu. Kalau bingung, belanja sambil bawa kalkulator atau hitung pakai HP, kalau kamu bingung ngitung manual. 😀

Beda lagi kalau kita total belanjanya habis Rp 125.000. Kita harus nombokin sendiri Rp 25.000 sisanya. Jadi belanjanya pakai 1 buah voucher Sodexo senilai Rp 100.000 dan uang senilai Rp 25.000. 

Kalau misalnya kita punya 2 buah voucher Sodexo @Rp 100.000, jangan dipakai dua-duanya. Pakai aja salah satunya. Sisa vouchernya di keep buat belanja selanjutnya. Karena kita gak bakal dapat kembalian Rp 75.000.

Terus kalau misalnya kamu bingung bisa dibelanjain di mana aja voucher Sodexo ini, kamu tinggal lihat di bagian belakang vouchernya. Di situ lengkap tertulis nama-nama merchants yang bekerja sama dengan Sodexo.

VOUCHER BELANJA SODEXO
Sodexo EPass

E-Voucher Sodexo, Inovasi Terbaru dari Sodexo ePass

Selain voucher Sodexo yang berbentuk fisik, sekarang ada juga e-voucher Sodexo yang bisa digunakan saat belanja online maupun offline. Voucher hadiah elektronik (e-voucher) ini dapat digunakan di banyak situs belanja online Indonesia dan gerai toko offline yang telah bergabung dalam jaringan merchant Sodexo.

Aku sendiri belum pernah nyobain belanja pakai e-voucher Sodexo ini. Tapi ini sepertinya menarik karena dari penjelasan yang ditulis di webnya Sodexo, e-voucher ini gak ribet. Kita tinggal masukin kode e-voucher Sodexo saat belanja online, atau tinggal scan barcodenya atau menunjukkan kode voucher kepada kasir saja saat melakukan pembayaran di toko offline. Praktis ya dan less paper juga. Bagus nih buat lifestyle masa kini yang mengurangi penggunaan kertas. 

Tuh kan, nulis cerita pengalaman belanja pakai voucher Sodexo ini jadi kangen belanja pakai voucher Sodexo lagi. Doain ya semoga nanti aku bisa dapat voucher Sodexo lagi. 

Ikut lomba blog lagi aja gitu yang hadiahnya voucher Sodexo? Let’s try!

37 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.