Kulit Kering
Advertorial, Beauty

Perawatan Kulit Gosong Setelah Pulang dari Liburan

Perawatan Kulit Gosong Setelah Pulang dari Liburan. Seperti yang sudah saya ceritakan di dua blogpost sebelumnya, akhir tahun lalu, saya dan keluarga menghabiskan waktu dengan berlibur. Liburannya memang tidak terlalu jauh, masih di sekitar Bandung saja. Tadinya mau pulang ke kampung halaman di Purworejo, tapi enggak jadi karena ada suami harus masuk ke kantor, padahal sudah cuti. Terus, rencana liburan diganti jadi ke Pangandaran bareng teman-teman seruangan kantor suami.

Lumayan lah ya dari pada gak ke mana-mana. Ya kan? Nah karena tadinya mau berencana liburan ke Pangandaran, yang mana di Pangandaran itu walaupun rasanya dingin dan sejuk, tapi aslinya panas. Panasnya pantai tau sendiri donk bisa bikin kulit gosong dan terbakar kalau tanpa proteksi.

Dasarnya kulit saya itu memang termasuk tipe yang normal kering. Kalau kepanasan dikit itu kelihatan kusam, hitam, tidak cerah, dan blekuthuk. Makanya saya dulu waktu sekolah malas banget kalau diajakin sama teman-teman ke pantai karena takut kulit tambah kering.

Baca: Problema Wanita dengan Kulit Kering

Sebenarnya pas suami ngajakin ke Pangandaran saya senang banget karena sudah lama juga enggak ke sana, terakhir itu tahun 2009. Berarti sudah 8 tahun yang lalu. OMG, lama banget kan, padahal hampir tiap tahun kalau mudik ke Purworejo pasti lewat Ciamis, Pangandaran.

Demi menyambut liburan ke Pangandaran, saya kudu siap-siap donk mempersenjatai kulit saya biar enggak kering lalu gosong. Hihihihi. So, dua hari sebelum hari H, saya sengaja datang ke DF Clinic (cek alamat di bagian bawah tulisan ini ya), sebuah klinik kecantikan yang bagus di Bandung langganan saya selama setengah tahun terakhir ini. Buat apa? Ya buat konsultasi lah tentang persiapan aja saja yang perlu saya lakukan biar kulit saya gak gosong.

Di DF Clinic, saya bertemu dengan dr. David yang ramah dan mengerti dengan baik riwayat kesehatan kulit saya. Semua catatan medis tentang kulit saya, perawatan yang pernah saya lakukan, termasuk juga krim dan obat-obatan yang saya konsumsi tercatat rapi di buku pasien. Enaknya di DF Clinic itu gitu, semua tercatat rapi, jadi in case kita lupa dengan krim atau obat yang pernah kita gunakan, kita tinggal buka saja buku catatan pasien ini. Semua ada di situ.

Dengan dr. David, saya cerita bahwa pas liburan Natal tahun 2016, saya mau ke Pangandaran. Beliau langsung tau kebutuhan kulit saya. Saya dipesani bahwa ketika liburan ke Pangandaran nanti jangan lupa pakai krim yang sudah diresepkan meliputi nutri cream, daily whitening, dan sun screen. Paling penting adalah penggunaan sun screen karena saya akan beraktivitas langsung di bawah matahari, maka sun screen ini bisa memproteksi kulit saya dari bahaya negatif paparan sinar ultra violet (UV).

Sunblock
Perlindungan dengan Sun Screen dari DF Clinic

Krim-krim yang diberikan oleh dr. David ini sudah disesuaikan dengan kondisi kulit saya. Sehingga bisa saja krim antara satu orang dengan orang lain akan berbeda disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah pasien. Saya dan suami sama-sama konsultasi ke DF Clinic, tapi krim kami sama sekali berbeda. Kulit saya tipenya kering, sedangkan suami tipe berminyak, jadi jelaslah krim kami berbeda.

Pulang dari DF Clinic, saya percaya diri dengan rencana liburan ke Pangandaran. Sudah punya bekal krim untuk memproteksi kulit saya yang cenderung kering ini. Kebetulan persediaan krim-krim saya di rumah memang sudah habis, jadi konsultasi dengan dr. David sebelum pergi liburan kemarin adalah saat yang tepat.

Sehari sebelum berangkat liburan ke Pangandaran, suami mengabari bahwa rencana main di pantai bakalan ditunda sampai waktu yang enggak tau kapan. Soalnya anak temannya suami tiba-tiba sakit. Ya sudahlah, mau gimana lagi, gak jadi deh liburan jauh-jauh. Hiks.

Daripada enggak liburan, sementara hati ini resah lihat orang-orang liburan dan time line penuh dengan foto-foto orang liburan, wkwkwk, jadilah kami liburan sambil mengasuh anak-anak di dekat rumah saja. Satu hari main di Taman Lalu Lintas Bandung dan hari berikutnya lanjut berenang di Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Garut.

Dua hari ngajakin anak-anak main outdoor rasanya puas, walau badan capek. Apalagi pas berenang di kolam renang air hangat di Cipanas, saya sampai menghabiskan waktu 3 jam berenang dan main air sama anak-anak. Hihihi 3 jam di bawah sinar matahari sekitar pukul 8 – 11 siang. Gosong-gosong deh ini kulit.

Yang kelihatan gosongnya adalah bagian muka, tangan, dan kaki karena badan saya pas berenang kan ketutupan baju muslimah, sementara muka, tangan, dan kaki tidak tertutup. Jadilah ketiga bagian tubuh itu terlihat lebih hitam dari pada bagian tubuh yang lain.

Sebenarnya sebelum keluar rumah saya sudah berusaha oleskan sun screen dari DF Clinic. Plus saya minum juga obat yang diresepkan oleh DF Clinic untuk menjaga kulit saya tetap lembab (Asthin force) dan biar gak terlalu gosong (Mazthione). Kalaupun gosong, gak kebangetan gosongnya dan recovery-nya juga cepat. Mazthione ini adalah suplemen tambahan untuk mencerahkan kulit dan juga mengandung anti oksidan. Minumnya dua kali sehari, pagi dan sore, sesudah makan.

Hari berikutnya setelah pulang liburan dari Cipanas Garut, saya memutuskan untuk menghubungi DF Clinic. Ceritanya mau reservasi untuk microdermabrasi (MD) dan facial. Kulit saya habis liburan rasanya kok agak gosong ya terpanggang matahari. Walaupun sudah pakai sun screen, saya pengen tetap lebih maksimal dengan melakukan MD dan facial, sekaligus mengangkat sel kulit mati yang sudah 3 bulan terakhir tidak dibersihkan. Hihihi.

Mau me time dan relaksasi juga di DF Clinic karena tempat ini cocok banget buat santai-santai baik sendiri maupun bersama keluarga. Apalagi badan juga capek dan pegal-pegal pulang liburan. Di DF pas perawatan wajah ini, juga ada sesi pijat punggung. Pas banget dengan kebutuhan badan saya yang lagi pegal-pegal. Alunan musik syahdu di DF Clinic membuat saya sampai ketiduran loh pas di masker.

Baca: Tempat Family Time di Bandung

Dua jam melakukan perawatan MD dan facial di DF Clinic, Alhamdulillah lega dan puas dengan pelayanannya. Badan dan wajah jadi lebih segar dan kulit jadi lebih kenyal. Bolak-balik ngaca sambil tepuk-tepuk pipi. Duh lembutnya pipi sendiri. Perawatan kulit gosong setelah liburan jadi tidak masalah. Laff!

Sudah tidak gosong lagi setelah perawatan :)
Sudah tidak gosong lagi setelah perawatan 🙂

***

DF CLINIC

Jl. Leumah Neundeut No.10 Bandung 40164
Telp. (62-22) 2010593 Hunting
Telegram +62 812 2190 6850
Telegram Channel @DFclinic
Pin BB. D025129F | e-mail. dfclinic@yahoo.com



 

You may also like...

26 Comments

  1. herva yulyanti says:

    untuk biaya perawatannya berapa tuh mba?terus apakah harus continue atau bisa sesekali?hahaha aku gosong soalnya pulang liburan :p

    1. Untuk paket MD dan facial di DF Clinic harganya Rp 368.000 kalau krim-krim dan obat yang dikonsumsi tergantung kondisi kulit Mbak Herva.
      Sebaiknya continue sih Mbak, biar hasilnya maksimal.

  2. Gitawatty Mumpuni says:

    Banyak banget yaa yang ke DF Clinic. Kuncinya sih memang harus rutin ya, Mba. Kalau engga rutin ya perawatan semahal apapun tetep aja ngga ngefek.

    1. Iya Gita, sebaiknya rutin ^^

  3. Eh ternyata kliniknya dekat rumahku dulu waktu di Sarijadi. Kayaknya pernah lihat sih, di sebelum tanjakan ya

    1. Iya bener Teh, sebelum tanjakan yang ke Sarijadi.

  4. liburan yg deket2 juga tetap asyik kok… saya malah liburannya di rumah saja hehe

    1. Betul Mbak, di rumah juga tetap asyik yaa

  5. Hasilnya lebih cerah ya mbak, worth to try 🙂

    1. Yuk cobain yuk…

  6. Saya nyaris belum pernah perawatan ke klinik. kalau lihat hasilnya kayak gitu jadi pengen coba nih mbak.

    1. Hayuk Mbak cobain ke DF Clinic

  7. Sepertinya ampuh ya mna Armita untuk perawatannya? Tp itu khusus Bandung aja ya? Saya mah selalu gosong kalo habis mantai dan melekat gosongnya hehe

    1. Iya Mbak, sementara masih di Bandung aja, kalau ke Bandung mampir ke DF Clinic ya Mbak ^^

  8. Asiknya habis liburan langsung perawatan ya Mak.

    1. Iya Mbak, happy banget ^^

  9. Bener mbak..kudu make suncream. Kulit wajahku gosong habis main di pantai…skrg harus rajin ngolesi flek2 itemnya..udah tebel banget.

    1. Apalagi di belahan bumi sana ya Mbak

  10. seminggu lalu aku maen di pulau / pantai.. pulang2 muka gosong parah. huhu..
    pas deh.. sekitar minggu depan mau ke bandung juga.. maksih ya mba infonya 😀

    1. wah pas banget tuh Mbak, ayuk cobain perawatan kulit gosong di DF Clinic

  11. pahalaguru says:

    Liburan kalau enggak gosong gosong ga seru mba

    1. Kalau bisa sih gosongnya baliknya cepet Mbak

  12. echaimutenan says:

    Nyusui kan masih? Gpp minum obat gt?
    Aman buat ibu menyusui? Biasanya cukup krim anti uv aja. Lengkap ya disini. ini teh pengen perawatan tapi bingung mau kemana. Ke DF clinic pengennya tapi buka cabang di Jakarta gitu

    1. Armita Fibriyanti says:

      Aman buat busui Mbak 🙂

  13. April Hamsa says:

    Wah iya kalau abis travelling outdoor suka gosong jg. Kalau pas di Sby dulu aku suka maskeran pakai lidah buaya yg bnyk ditanam ma ibuku hehe.
    Btw klinik ini ada di Jkt dmn ya mbak?

    1. Armita Fibriyanti says:

      Saat ini belum ada di Jakarta Mbak, baru ada di Bandung aja 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.