Kaos Kaki Bayi
Parenting

Tips Berbelanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir Agar Lebih Hemat

Tips Berbelanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir Agar Lebih Hemat. Sambut kelahiran buah hati pastinya ada banyak hal yang sudah harus kita persiapkan. Ada beberapa perlengkapan yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah tempat tidur, pakaian sampai dengan perlengkapan mandi. Harga perlengkapan bayi baru lahir ini juga sangat bervariatif. Mulai dari yang murah sampai dengan mahal. Pastinya budget sudah harus kita persiapkan mulai dari sekaran. Sehingga nantinya beban pengeluaran tak akan terasa terlalu berat untuk ditanggung.

Ngomong-ngomong tentang persiapan membeli perlengkapan bayi baru lahir, aku jadi teringat dengan blogpost aku beberapa tahun lalu. Waktu itu aku sempat ngelist beberapa kebutuhan yang diperlukan saat membeli keperluan newborn. 

Baca: Belanja Untuk Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Waktu hamil Akmal pertama dulu, aku belanja kebutuhan perlengkapan bayi baru lahir, masih harus pergi ke pasar dan ngubek-ngubek baby shop di Bandung. Capek banget. Makan tenaga dan waktu yang banyak.

Sedangkan untuk persiapan kelahiran Azril (anak keduaku), aku gak terlalu banyak membeli perlengkapan bayi baru lahir. Karena aku masih punya perlengkapan bayi baru lahir sisa-sisa dari melahirkan Akmal. Untung juga kedua anakku ini jenis kelaminnya sama. Jadi gak perlu repot beli lagi perlengkapan bayi yang baru.

Baca: Melahirkan Anak  Kedua

Lain dulu lain sekarang. Untunglah di zaman yang serba teknologi seperti sekarang ini memang bukanlah hal yang sulit untuk memenuhi semua jenis kebutuhan si kecil tanpa harus beranjak dari rumah. Diantaranya adalah cukup dengan mengandalkan akses internet saja. Maka nantinya kita sudah bisa membeli berbagai macam hal yang dibutuhkan mereka. Terbilang jauh lebih praktis dan juga hemat. Karena dengan fasilitas belanja online ini memungkinkan sedikit gerakan. Konsumen juga bisa dengan mudah banding-bandingkan harga antara satu produk dengan produk yang lainnya.

Menjadi Fashion Designer

Cari harga perlengkapan bayi baru lahir yang paling murah, namun tetap berkualitas, sehingga bisa awet atau tahan lama ketika digunakan. Ini tentunya menjadi pertimbangan yang sangat penting untuk menekan biaya pengeluaran yang terbilang cukup besar. Berikut ini juga diantara tips dalam membeli perlengkapan untuk buah hati , diantaranya adalah:

  1. Buatlah list atau daftarnya terlebih dahulu, karena memang ragamnya terlalu banyak. Tak jarang diantaranya para orang tua yang justru kebingungan dalam membeli apa saja jenisnya dan juga berapa jumlah yang dibutuhkan oleh si kecil. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk belanja bisa dimulai dengan membuat daftar kebutuhannya terlebih dahulu. Juga jangan lupa jumlah yang akan dibeli, misalnya popok atau pakaian yang tentunya tak cukup satu buah.
  2. Mulailah dari perlengkapan yang besar-besar. Contohnya adalah ranjang, kasur dan juga bak mandi bayi. Ini terbilang lebih penting dibandingkan dengan yang lainnya juga membutuhkan tenaga lebih untuk membawanya. Untuk itu utamakan membeli perlengkapan jenis ini terlebih dahulu dibandingkan dengan yang lainnya.
  3. Berburu pakaian bayi harus jeli dalam memilih bahan, karena sangat mempengaruhi kenyamanan si kecil. Maka pilihan kualitas atau bahan dari pakaian tersebut harus benar-benar kita pertimbangkan. Lebih diutamakan untuk membelinya secara langsung dibandingkan dengan online untuk hal-hal yang satu ini. Sehingga kita bisa melihat dan juga merabanya langsung agar tak salah dalam memilih.
  4. Agar lebih hemat maka bisa beli produk satu paket, contohnya adalah untuk produk kosmetik atau alat mandi bayi, biasanya sudah ada paketan lengkap mulai dari sabun, shampo, baby oil, bedak dan yang lainnya. Dengan membeli perlengkapan bayi baru lahir jenis paketan semacam ini membuat tawaran harga produknya di pasaran jauh lebih murah dibandingkan beli satu persatu.
  5. Survei dan kalau perlu bandingkan antara satu toko dan toko lainnya. Beli perlengkapan bayi baru lahir di toko yang paling murah dan ramah penjualnya.

Oke deh teman-teman, setidaknya itulah 5 langkah cerdas yang bisa kita coba ketika ingin membeli perlengkapan untuk buah hati. Pastikan juga cek harga perlengkapan bayi baru lahir tersebut sebelum berbelanja, sehingga bisa memperkirakan berapa jumlah anggaran yang harus dikeluarkan ketika akan membelinya, tidak lebih maupun kurang.

Semoga bermanfaat, ya!



You may also like...

1 Comment

  1. apalagi bayi itu tumbuhnya cepat banget yaaa 🙁
    thanks for share 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.