Pilihan Warna Minimalis Apartemen yang Menarik

Pilihan Warna Minimalis Apartemen yang Menarik

Hai teman-teman. Saat ini aku tinggal di timur Bandung. Sejak menikah sekitar 8 tahun lalu, aku hidup di kota yang sejuk ini bersama suami dan anak-anak.

Sebelumnya, aku tinggal di Purworejo, Jawa Tengah bersama orang tua dan adik. Lalu saat kuliah, aku pindah ke Bogor. Kuliah di salah satu Fakultas Pertanian terbaik se-Indonesia. Bangga donk 🙂 Aku tinggal di kota hujan ini sekitar 7 tahun.



Pindah dari Bogor ke Bandung ya Alhamdulillah menyenangkan dan gak banyak drama. Aku senang dengan Bandung karena hawanya sejuk, orangnya ramah-ramah, dan ragam kulinernya banyak banget. Aku sampai bingung dengan muda-mudi di sini kok ya kepikiran bikin makanan kayak gitu. Tiap hari hampir selalu ada kuliner baru dan cafe hits pun bermunculan. Kreatif banget.

Tak kalah juga dengan hunian atau rumah tinggal. Di tempatku tinggal aja, di sebuah komplek perumahan di timur Bandung, tiap hari developer-nya bikin rumah. Dan ada aja yang beli. Dari sejak mulai lahan kosong, sekarang di komplek perumahan aku tuh udah penuh dengan rumah-rumah. Berarti kan tingkat pertumbuhan papan tinggi ya karena tingkat peminatnya banyak.

Belum lagi kalau ngomongin apartemen. Di lingkungan tinggal sekitar aku  tuh ada banyak banget kampus. Ada sekitar 4 kampus besar (ITB, Unpad, IPDN, dan Ikopin). Selain rumah, kos-kosan dan apartemen pun banyak banget. Udah kayak jamur di musim hujan.

Seingat aku, sejak tahun 2013 aja, ada 4 apartemen di Jatinangor yang baru. Perlu aku sebutin gak namanya? Kebayang kan gimana laris manisnya daerah kampus ini. Apalagi sebentar lagi proyek jalan tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) akan diresmikan. Makin rame aja daerah timur Bandung ini. Bisnis properti makin naik. Makanya cepetan invest ke daerah sini siapa tau ada teman-teman yang mau tanam duitnya di sini.

Baca: Review Kolam Renang Bandung Giri Gahana (BGG) Golf & Resort Jatinangor

Teman-teman, ngomongin tentang apartemen, tinggal di apartemen itu kan biasanya luas huniannya terbatas ya. Kita harus pintar-pintar atur ruangan biar tempat tinggalnya terkesan luas walau sebenarnya sempit. Nah ini aku ada trik gimana bikin tempat tinggal kita tuh makin terlihat luas. Salah satunya main di warna cat rumah. Warna-warna minimalis bisa dipilih.

Warna putih memberikan kesan bersih, terang, dan sejuk. Warna ini biasa digunakan untuk unit-unit apartemen yang standar berdesain minimalis. Warna lain yang cocok dipadukan dengan desain minimalis adalah warna biru muda atau merah muda. Sehingga memberikan perpaduan warna yang indah antara putih dan kedua warna tersebut. Apalagi biasanya warna putih ini dapat dikatakan sebagai pilihan warna yang cukup netral untuk dipakai di mana saja. Sebut saja jika digunakan untuk warna dasar dinding maupun atap. Tinggal berikan corak yang sesuai apakah warna biru atau warna merah muda. Maka semburat warna yang dihasilkan memberikan warna minimalis yang cantik namun ringan dan tidak berat.

Warna merah muda ini beberapa hal yang membuat penghuni merasakan romantisme pada pasangan jika menempati unit apartemen warna merah muda. Warna merah muda atau pink biasanya gak banyak dipakai oleh cowok-cowok soalnya terkesan feminism dan kurang macho. Tapi ini warna favorit bagi kebanyakan wanita. Mulai dari furniture hingga aksesoris pendukung misalnya seperti cushion, pajangan dan lain sebagainya. Tentunya warna ini menambah ceria ruangan apartemen yang umumnya juga minim.



Warna biru atau hijau bisa digunakan bagi penghuni laki-laki yang mempunyai desain ruangan minimalis pada apartemennya. Desain minimalis yang memberikan kesan ramai, ceria adalah paduan beberapa warna yaitu merah, biru, dan kuning. Karena itu bagi yang suka warna cenderung netral dan menyiratkan ketenangan, maka warna biru seperti biru langit maupun biru laut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipilih. Misalnya digunakan untuk warna wallpaper maupun untuk warna furniture yang dipilih. Lain lagi bagi yang gemar kesegaran serta kesan alami. Sebaiknya warna hijau yang dominan terutama hijau muda atau hijau daun bisa dijadikan pilihan yang menarik.

Warna minimalis apartemen tidak selalu monoton atau satu warna dalam satu ruangan. Apartemen yang mempunyai desain minimalis liar bisa jadi menggunakan warna yang beragam dan cerah sehingga memberikan nilai seni yang tinggi. Warna-warna ini jika dipadukan akan memberikan kesan yang ceria dan suka cita. Banyak orang yang menggunakan paduan warna ini dengan pola pemberian warna yang beragam bisa jadi porsi warna sama dengan bentuk yang standar atau bisa juga yang menggunakan secara tidak beraturan namun masih memberikan kesan yang bagus dan indah pada unit apartemennya.

Oke deh teman-teman itu aja cerita tentang apartemennya ya. Semoga bermanfaat, sampai ketemu di tulisan berikutnya.



Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.