Review Bambi Lotion Anti Nyamuk

Review Bambi Care

Hai teman-teman, terutama untuk teman-teman yang saat ini sudah menyandang predikat sebagai ibu, sekarang buah hatinya sedang memakai produk perawatan bayi apa?

Ada banyak banget ya pilihan produk perawatan bayi yang ada di pasaran. Saya sendiri sebenarnya campur-campur loh pakai produknya. Ada yang merek A, ada yang merek B, ada juga yang merek C. Kenapa beda-beda, pertimbangannya ya sederhana saja. Apa yang ada di pasaran ya saya beli. Yang belinya sesuai dengan mood saya saat beli, disesuaikan juga dengan anggaran belanja. Bisa juga tergantung dari diskon yang ditawarkan.

Kebetulan kemarin saya dapat kesempatan untuk mencoba produk perawatan merek Bambi. Teman-teman sudah pernah dengar merek Bambi ini belum? Produk-produk perawatan bayi merek Bambi ini diproduksi oleh PT. Fabindo Sejahtera, Cikupa, Tangerang. Ada beberapa produk dari perusahaan ini misalnya bedak bayi, rash cream, anti mosquito lotion, baby oil, baby cologne, baby shampoo, baby hair lotion, sabun mandi, minyak telon, dan minyak kayu putih.

Nah kemarin saya coba beli 4 produknya yaitu anti mozquito lotion, hair lotion, sampo, dan sabun mandi. Pas banget persediaan keempat produk tersebut di rumah sedang habis. Jadi saya pilih keempat produk tersebut. Saya coba beli lewat toko online Glamizka. Ini pertama kalinya saya beli online produk perawatan bayi merek Bambi dan juga menjadi pengalaman pertama belanja online di Glamizka. Antara deg-degan sama gembira mau nyobain produk baru.

Meskipun ini pengalaman pertama belanja di Glamizka, ternyata tidak sulit juga ya cara belanjanya. Tinggal klak-klik, pilih barang yang dibutuhkan, check out, bayar, dan tinggal tunggu barang sampai rumah. Daripada bingung, ini coba saya tuliskan ya teman-teman cara saya kemarin belanja di Glamizka:

  1. Masuk ke web glamizka.com. Karena saya sudah saya saya mau belanja produk apa, saya langsung menuju halaman brand dan langsung pilih brand Bambi.
Masuk ke website Glamizka.com, pilih brand, dan lanjut pilih Bambi

2. Setelah klik Bambi, website akan langsung mendirect kita menuju produk-produk perawatan bayi merek Bambi. Pilih produk yang kita butuhkan. Kemarin saya beli 4 buah produk perawatan bayi yaitu anti mozquito lotion, hair lotion, sampo, dan sabun mandi merek Bambi.

Pilih produk Bambi yang Dibutuhkan

3. Sudah dapat semua produk yang diinginkan? Segera check out belanjaan kita ya. Periksa dulu barang-barang tersebut, apa sesuai dengan yang kita pesan. Kalau punya kode voucher/kupon, pakai aja, lumayan buat menghemat. Saya kemarin bisa dapat free ongkir, lumayan menghemat ongkir senilai Rp 15.000. Sudah oke semua, tinggal klik proceed to checkout dan lakukan pembelanjaan seperti kita biasa belanja online. Selanjutnya isi alamat dimana barang akan dikirimkan, isi juga alamat e-mail dan nomor HP untuk memudahkan komunikasi. Kita juga bisa belanja sebagai guest kalau misalnya kita tidak mau jadi membernya Glamizka.

4. Kalau sudah selesai belanja lanjut check out. Setelah itu, nanti akan ada e-mail masuk ke alamat e-mail kita mengabarkan orderan kita. E-mail tersebut isinya nomor order kita, informasi pembayaran, alamat pengiriman, cara pembayaran, metode pengiriman barang pesanan kita, dan juga berapa jumlah uang yang harus kita bayarkan. Tinggal transfer senilai jumlah tersebut ke nomor rekening BCA PT. Glamizka Mitra Cantik. Nomor rekeningnya hanya satu saja, yaitu akun BCA atas nama PT. Glamizka Mitra Cantik.

5. Apabila sudah transfer, kita perlu melakukan konfirmasi pembayaran/payment confirmation. Caranya, kita masuk lagi ke alamat website Glamizka.com dan scroll ke bawah sampai ketemu tulisan payment confirmation.

Lakukan Konfirmasi Pembayaran Jika Sudah Selesai Transfer

Isikan data-data kita dengan cara mengisi formulir yang sudah disediakan. Misalnya data nama lengkap kita, alamat e-mail, nomor order, jumlah pembayaran, dan tanggal pembayaran. Setelah formulir terisi semua, klik tombol submit ya.

6. Dah selesai deh, tinggal tunggu barang diproses, dikemas lalu dikirimkan ke alamat kita. Kemarin, saya butuh sekitar 3 hari sejak transfer. Hari pertama barang dikemas dulu, lalu waktu pengiriman butuh waktu sekitar dua hari dari Jakarta Barat ke Bandung pakai JNE Reguler.

Mengapa Pilih Belanja di Glamizka

Selalu ada yang pertama ya teman-teman, untuk hal apapun. Termasuk urusan belanja online dan ini memang kali pertama saya belanja di Glamizka. Kesan pertama saya belanja di Glamizka ini begitu menyenangkan dan saya rekomendasikan online store ini jika teman-teman saat ini sedang mencari produk-produk kecantikan.

Kenapa harus belanja di Glamizka? Ini saya tuliskan beberapa keuntungannya ya yang bisa didapatkan kalau teman-teman belanja di Glamizka.

  1. Banyak variasi produk kecantikan yang ditawarkan mulai dari produk make up, skin care, perawatan kuku, kebutuhan rambut, minyak wangi, sabun, alat mandi, dan peralatan kecantikan lainnya. Bukan hanya produk-produk perempuan, tapi Glamizka juga menjual produk untuk laki-laki.
  2. Produk yang dijual asli. Yap, Glamizka berani menjamin bahwa produk yang dijualnya asli.
  3. Cara pembeliannya mudah. Iya, hanya dengan beberapa kali klik kita sudah bisa selesai belanja dan mendapatkan barang yang kita butuhkan. Gak perlu keluar rumah karena kita cukup transaksi online. Bayangkan berapa banyak waktu yang terbuang kalau kita harus cari muter-muter barang di mall atau toko offline. 
  4. Loading websitenya ringan dan cepat. Oke, ini penting banget buat saya yang kadang perlu belanja online. Seringkali website online store itu berat dan loadingnya lama. Kalau sudah seperti itu, seringkali saya langsung tutup tab dan pindah ke toko lain yang loadingnya lebih cepat.
  5. Customer servicenya ramah. Saya beberapa kali tanya ke CS-nya perihal order saya dan semuanya dilayani dengan ramah.
  6. Pengiriman cepat dan produk yang dikirimkan sudah sesuai dengan pesanan.

Setelah menunggu 3 hari, akhirnya produk perawatan bayi merek Bambi yang saya pesan di online shop Glamizka datang. Diantar oleh seorang kurir perempuan dan produk disambut hangat oleh saya dan keluarga karena pas banget kami sekeluarga sedang ngumpul-ngumpul di teras rumah ketika Mbak Kurir datang. Anak saya yang besar (Akmal – 4 tahun) senang banget menerima paket tersebut dan tidak sabar membuka kardusnya.

Produk-produk yang saya pesan dikemas rapih dalam kardus dan luarnya dibungkus juga dengan plastik. Ketika saya buka, produk tersebut aman dan tidak mbleber ke mana-mana. Biasanya saat mengirimkan produk cairan/lotion/krim seperti ini kendalanya adalah produk pecah dan isinya muncrat ke mana-mana karena packagingnya kurang bagus.

Bisa jadi nanti saya belanja online lagi di Glamizka mengingat dapat service yang bagus dan memuaskan seperti ini. Kemarin sih sempat intip-intip produk lain yang ditawarkan Glamizka. Hihihi.

Review Produk Perawatan Bayi Bambi Anti Mozquito Lotion

Salah satu kebahagiaan saya tinggal di Bandung, yang mana wilayah ini masih dingin adalah nyaris tidak ada nyamuk di rumah saya. Bahagia banget karena saya tidak perlu pusing-pusing pakai obat anti nyamuk tiap hari. Tapi, masalah datang kalau pas kami harus mudik ke Subang (rumah mertua) atau ke Purworejo (rumah orang tua). Kedua daerah tersebut adalah daerah panas yang banyak nyamuk, apalagi kalau malam hari. Solusinya, biar anak-anak gak dikerubutin nyamuk pas malam hari saat mereka tidur, saya pakaikan obat anti nyamuk lotion khusus anak-anak.

Dulu, waktu masih bayi banget sih masih bisa ya pakai kelambu. Tapi makin besar mereka sudah gak mempan dipakaiin kelambu. Soalnya tidurnya udah gulang-guling ke sana ke mari. Sementara itu, pakai obat nyamuk bakar atau obat nyamuk semprot saya gak suka karena aromanya yang terlalu menyengat dan masih suka meninggalkan bau tak sedap di seprei, baju, dan barang-barang lain yang ada di kamar. Jadi, solusi pakai lotion anti nyamuk adalah satu-satunya cara yang ramah untuk anak-anak kami.

Kemarin, saya berkesempatan untuk mencoba produk anti mozquito lotion dari Bambi. Pas banget produknya sampai sebelum kami berangkat mudik ke Subang. Jadi lotion anti nyamuk ini wajib kami bawa ke Subang mengingat di Subang banyak nyamuk.

Lotion anti nyamuk merek Bambi ini diklaim mengandung formulasi lembut yang aman digunakan untuk bayi. Mengandung Citronella Oil suatu bahan aktif alami penolak gigitan nyamuk dan serangga. Dilengkapi dengan Anti Irritant Complex (Pro Vit B5, Liqorice, Chamomile) berguna untuk melindungi kulit bayi dan menyejukkan kulit kemerahan akibat iritasi ringan. Bambi Lotion Anti Nyamuk ini cocok digunakan untuk ibu-ibu yang memiliki balita, bahkan oleh anak-anak sekolah dasar hingga 10 tahun.

Berikut ini review saya anti mozquito lotion dari Bambi:

Kemasan

Anti mozquito lotion dari Bambi ini dikemas dengan wadah berbentuk tube denan isi bersih/netto sebanyak 50 ml. Warna kemasannya biru muda campur dengan biru kehijauan. Cocok banget untuk warna anak-anak. Di kemasannya, ada banyak informasi yang bisa kita baca misalnya kandungannya, petunjuk penggunaan, petunjuk keamanan, cara penyimpanan, pabrik dan alamat pabriknya, serta tanggal kadaluarsanya. Untuk produk yang saya beli ini kebetulan kadaluarsanya masih dua tahun lagi. Tepatnya bulan Agustus 2019. Jadi masih lama ya masa pakainya.

Bahan

Di bagian belakang kemasan, terdapat informasi bahan-bahan yang terkandung dalam lotion anti nyamuk  merek Bambi ini, yaitu Purified Water, Carapa Guaianensis Seed Oil, Cymbopogon Nardus (Citronella) Oil, Cetearyl Octanoate, Decyl Cocoate, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Polyethylene Glycol, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Oil, Propylene Glycol, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Panthenol, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Methylparaben, Triethanolamine, Disodium EDTA, Propylparaben.

Tekstur

Seperti kebanyakan lotion, tekstur dari Bambi anti mozquito lotion ini agak lengket dengan wangi sereh yang khas. Wanginya cukup segar menurut saya. Warna lotionnya putih susu. Lotionnya mudah terserap ke kulit.

Cara Pemakaian

Untuk bisa memakainya, teman-teman bisa membuka tutup kemasannya. Jika akan memakainya untuk pertama kali memang agak susah karena tutupnya lumayan rapat sehingga untuk membukanya lumayan mengeluarkan tenaga. Selain itu, kemasan dalamnya juga masih tertutup rapat sehingga untuk bisa mengeluarkan lotionnya, saya perlu menusuk kemasan dalamnya dengan jarum. Setelah itu, pencet saja tubenya, nanti lotionnya akan dengan mudah keluar.

Oleskan pada bagian kulit yang terasa gatal dan pada bagian kulit yang akan dilindungi dari gigitan nyamuk dan serangga. Anti mozquito lotion dari Bambi ini bisa digunakan setelah mandi, dan juga saat beraktivitas keluar rumah.

Harga

Untuk harganya, kemarin dibandrol Rp 24.000/50 ml kemasan Bambi anti mozquito lotion. Harga mungkin saja berbeda tiap toko dan wilayah ya.

Selain saya gunakan sebagai lotion anti nyamuk untuk anak-anak, Bambi anti mozquito lotion juga saya pakai untuk melindungi anak-anak dari serangan gigitan nyamuk atau serangga lain. Namanya anak-anak ya masih tinggi daya eksplorasinya dan suka main blusukan ke mana-mana. Tau-tau pada bentol-bentol badannya. Saya olesin aja pakai Bambi anti mozquito lotion ini. Hilang deh gatal-gatalnya.

Baiklah, kira-kira begitu ya teman-teman review singkat saya mengenai Bambi anti mozquito lotion. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan informasi terkait dengan produk Bambi anti mozquito lotion ini. Saya merekomendasikan produk Bambi anti mozquito lotion ini untuk teman-teman yang sedang mencari produk anti nyamuk bagi buah hatinya.

Untuk review produk Bambi lainnya yang saya beli di Glamizka ini, Insya Allah saya tuliskan lain waktu ya teman-teman. Untuk sementara segini dulu aja.

Mengapa Pilih Produk Perawatan Bayi Merek Bambi

Di pasaran, memang banyak ya berbagai merek untuk produk perawatan bayi. Tapi produk perawatan bayi merek Bambi ini hadir menjadi salah satu jawaban tepat bagi calon orang tua yang mencari produk perawatan bayi karena alasan berikut ini:

  • Aman dan Nyaman

Masing-masing produk dari Bambi telah menjalani uji klinis, sehingga aman serta nyaman digunakan untuk bayi. Selain itu, kandungan yang khas pada setiap produk memiliki manfaat yang baik bagi bayi.

  • Harga Rasional

Setiap produk dari Bambi harganya terjangkau dan rasional.

  • Produknya Lengkap

Bambi sendiri telah dipasarkan selama puluhan tahun dengan produk yang terus dikembangkan. Saat ini produk Bambi memiliki kemasan baru yang lebih menarik dan formula yang disempurnakan, yang membuat Bambi semakin meyakinkan untuk dijadikan pilihan utama produk perawatan bayi bagi calon orang tua yang mencari produk terbaik untuk si buah hati.

Rangkaian produk Bambi yang dapat ditemui di berbagai outlet di seluruh Indonesia antara lain meliputi: minyak telon, minyak kayu putih, baby powder compact, rash cream, lotion anti nyamuk, lotion rambut, shampoo, baby cologne, baby oil, hair & body bath, dan bedak talcum.

Kira-kira apakah teman-teman pernah punya pengalaman juga mencoba produk perawatan bayi merek Bambi ini? Atau mungkin pernah juga berbelanja online di Glamizka? Apa yang kalian rasakan? Share yuk sama saya pengalaman teman-teman baik ketika mencoba produk Bambi maupun saat belanja online di Glamizka. Ceritainnya di kolom komentar ya teman-teman.

 

Comments

  1. Duhhh suka deh produk bambi soale enak wanginya plus anak-anak juga cocok.

    1. Armita Fibriyanti says:

      Wanginya pas ya Mbak.

  2. Amrudly says:

    Hehe baca dulu ya mbak. Berhubung saya belum menikah, jadi saya baca dulu. Siapa tahu nantinya memudahkan saya mengurus bayi kelak.

    1. Armita Fibriyanti says:

      Boleh silahkan.

  3. Sandra says:

    Hi Mba Mita, infonya sangat bermanfaat sekali, emang lagi hunting kosmetik baby nih.. saya baru tahu loh ada merek Bambi, tfs ya^^

    1. Armita Fibriyanti says:

      Sama-sama Sandra. Sudah berapa week sekarang kehamilannya?

  4. wahhh baru tahu nih kalau sekarang ada glamizka …
    layak untuk di coba nih ……

    1. Armita Fibriyanti says:

      Silahkan dicoba, ada juga produk buat laki-lakinya loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *