Roove Minuman Collagen Terbaik
Beauty

Roove, Minuman Kolagen untuk Cegah Penuaan Dini

Hai teman, belakangan ini lagi ngetren minuman kolagen  atau yang sering disebut dengan beauty drink. Teman-teman sudah pernah dengar tentang minuman berkolagen atau belum nih?

Saya sendiri baru tau loh kalau ada minuman kolagen seperti ini. Sering lihat iklannya seliweran di Instagram, tapi saya belum pernah nyobain minum. Soalnya selama ini masih pakai perawatan kecantikan yang biasa. Seperti pakai skin care, ke salon kecantikan, dan pakai make up tipis-tipis.

Baca: Hilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Facial Oxy Pigmen



Apa Itu Kolagen

Tahun ini, aku masuk usia cantik. Alias sudah mendekati 35 tahun. Masih muda atau udah berumur nih? Haha. Masih bisa lah ya disebut young mom. Ngaku-ngaku deh 😛 Biarin ya. Walaupun usia udah banyak tapi jiwa tetap muda dan bergelora.

Di usia yang semakin banyak ini, gak dipungkiri kalau udah mulai banyak muncul kerutan-kerutan. Mulai dari kerutan di wajah sampai kulit tubuh lainnya. Ketara banget kulit udah gak sekenyal waktu dulu lagi remaja.

Nah yang berfungsi tetap menjaga kulit kita awet muda, tidak keriput, elastis dan selalu kenyal itu namanya kolagen. Kolagen merupakan protein yang ada di tubuh. Tepatnya ada di kulit, tulang, otot dan urat.

minuman berkolagen
Kulit sehat, elastis dan kenyal idaman semua wanita

Fungsi Kolagen

Selain fakta yang aku sebutkan di atas, bahwa kolagen bisa membuat kulit elastis dan lebih kenyal (awet muda), ternyata kolagen juga memiliki fungsi lain. Fungsi kolagen sebagai berikut ya teman-teman:

  1. Meningkatkan masa otot.
  2. Meningkatkan kesehatan jantung.
  3. Meningkatkan pigmen rambut dan mengurangi rambut rontok.
  4. Menurunkan berat badan dan memperbaiki metabolisme tubuh.
  5. Menutrisi kulit agar lebih kenyal dan cerah.
  6. Membantu meringankan nyeri sendi.
  7. Mencegah tulang keropos.

Wah, ternyata banyak  juga ya fungsi kolagen. Detailnya, bisa dilihat di gambar di bawah ini ya teman.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Roove Blueberry Collagen Drink (@roove.co.id) pada

Cara Meningkatkan Kolagen

Sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh kita menurun. Agar jumlah kolagen dalam tubuh tetap terjaga, kita bisa mendapatkannya melalui makanan, suplemen atau bahkan suntikan.

1. Makanan yang Mengandung Kolagen

Contoh makanan yang mengandung kolagen adalah susu, sayuran, daging, ikan, telur, dan makanan laut. Buah-buahan seperti seperti jeruk, manga, tomat, dan anggur juga mengandung kolagen.

2. Suplemen

Selain dari makanan, kolagen juga bisa diperoleh dari suplemen. Menurut [1] suplemen kolagen bisa dikonsumsi dalam jumlah sekitar 2,5-5 gram selama minimal 8 minggu. Wanita yang mengonsumsi kolagen sejumlah ini memiliki kondisi kulit yang lebih baik. Hal ini ditandai dengan kulit menjadi lebih elastis dan lembut, tampilan keriput memudar, dan aliran darah lebih lancar.

3. Suntikan

Yang ketiga, kolagen bisa diperoleh dari suntikan. Untuk melakukan suntikan kolagen ini tentunya harus menghubungi dokter dulu ya. Supaya bisa dikonsultasikan baik buruknya.

Aku sendiri belum punya pengalaman melakukan suntikan kolagen. Tapi aku sudah pernah mencoba mengonsumsi suplemen kolagen. Dan di tulisan kali ini, aku mau cerita pengalamanku minum minuman yang mengandung kolagen. Baca sampai bawah ya teman-teman kalau mau tau apakah minuman ini berpengaruh besar terhadap elastisitas kulitku.

Minuman Kecantikan
Roove Beauty Drink Review

Roove Blueberry Collagen Drink

Ada beberapa minuman kolagen yang beredar di pasaran. Kalian bisa cek ya di Google brand apa aja. Salah satu minuman kolagen terbaik di Indonesia adalah Roove.

Awal April 2020 ini, aku dapat kesempatan untuk nyobain yang namanya minuman kolagen dari brand Roove. Roove adalah minuman yang mengandung super kolagen dan super antioksidan yang bagus untuk memperbaiki peremajaan kulit. Terutama dari dalam ya teman-teman karena ini sifatnya diminum.

Roove berbentuk minuman serbuk yang dikemas dalam bentuk sachet individual. Cara membuat minuman Roove Collagen Blueberry Drink mudah banget. Seperti biasa kita menyeduh susu. Petunjuk cara membuatnya terlampir di bagian kemasan.

Yang aku senang dari Roove ini adalah dia merupakan minuman kolagen halal. Produk Roove juga sudah terdaftar halal MUI nomor 00120094380319. Terdaftar juga di Roove BPOM RI nomor MD 867028048317. Keterangan Roove halal ini bisa dilihat di kemasannya ya.

Roove Collagen Blueberry Drink ini diproduksi oleh Roove Tijara Internasional.

Roove Minuman Kolagen Halal Review
Minum sehari dua kali. Sekali minum satu sachet ya.

Roove merupakan minuman kolagen alami yang mengandung fruktosa, krimer nabati, fish collagen, ekstrak blueberry, L Glutation, pemanis alami dari stevia, dan pensabil fostat.

Minuman Kolagen yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sebagai ibu menyusui, awalnya aku memang ragu untuk mengonsumsi Roove. Ya namanya ibu menyusui (dan ibu hamil) kan gak bisa makan/minum sembarangan ya. Takut kalau sembarangan, bisa berdampak buruk buat anaknya.

Tapi ternyata setelah aku cari tau, Roove ini aman untuk ibu menyusui. Lega deh, sekarang gak perlu kuatir lagi.



Beauty Drink
Roove, Minuman Kecantikan Halal

Pengalaman Setelah Mengonsumsi Roove Selama 2 Minggu

Aku coba minum Roove, minuman serbuk rasa bluberi sekotak. Dalam 1 kotak, ada 20 sachet dimana masing-masing sachet mengandung 15 gram minuman serbuk. Kalau beli sekotak gini Roove harga sekitar Rp 695.000. Tapi sekarang lagi ada diskon promo birthday Roove harga nya jadi Rp 295.000. Lumayan kan dapat potongan Rp 400.000.

Kesan pertama, waktu aku cobain minuman kolagen blueberry ini rasanya enak. Manisnya pas. Blueberry kerasa banget.

Warna serbuk minumannya ungu ya khas dari bluberi. Begitu diseduh juga warnanya akan ungu.

Review Minuman Kolagen yang Aman untuk Ibu Hamil
Enak nih, rasa manisnya pas. Blueberry terasa.

Cara minum Roove sebaiknya pakai air hangat ya teman. Supaya minuman serbuknya cepat larut. Tapi jangan terlalu panas takut proteinnya nanti malah rusak. Kalau minum pakai air hangat, pas diteguknya juga enak. Terasa hangat di tenggorokan.

Aku minum Roove ini selama sekitar 14 hari. Seharusnya, 1 box itu habis dalam 10 hari. Tapi karena aku suka lupa minum, jadi molor sampai 14 hari.

Supaya lebih maksimal manfaatnya, minuman kecantikan Roove ini sebaiknya dikonsumsi 2x sehari. Pagi dan malam hari setelah makan ya.

review Minuman mengandung Kolagen untuk Ibu Hamil
Minum Roove, yuk!

Aku sendiri merasakan kulit yang lebih lembab dan tidak bersisik. Aku kan punya tipe kulit kering. Jadi kalau kelembaban kurang tuh berasa banget busiknya.

Kulit telapak kaki juga sekarang sudah gak terlalu pecah. Biasanya suka kering dan pecah sampai nyeri.

Terus aku juga punya kutil di lengan. Surprisingly, setelah aku minum Roove, daging di tangan ini agak mengecil. Wow, kaget juga loh 🙂 Begitulah Roove Beauty Drink testimoni dari aku.

minuman kecantikan
Sebelum (before) minum Roove
Minuman Kolagen Alami Rasa Blueberry
After Minuman Kolagen Alami Rasa Blueberry, Enak Nih!

Untuk lebih maksimal lagi, mungkin aku perlu mengonsumsi Roove Blueberry Collagen Drink ini lebih lama. Dan juga rutin gak bolong-bolong lagi. Siapa tau kulitku benar-benar halus, hilang kerutan, lebih elastis, dan lebih kenyal seperti waktu muda dulu. Ikhtiar boleh donk.

Roove collagen drink ini bisa dikonsumsi sejak usia 25 tahun ya. Karena biasanya setelah usia 25 tahun, produksi kolagen menurun. Sehingga diharapkan kalau kita rajin konsumsi minuman collagen, jumlah kolagen dalam tubuh kita tercukupi. Bonusnya, kita bisa cegah penuaan dini.




More Roove?

Baiklah teman-teman. Itu aja cerita aku tentang review minuman kecantikan berkolagen (beauty drink) dari Roove. Jika teman-teman tertarik untuk membeli Roove Blueberry Collagen Drink, bisa ke website dan media sosial Roove, sebagai berikut:

  • Website: https://roove.co.id
  • Instagram : @roove.co.id
  • Fanpage: Roove (https://www.facebook.com/officialroove/)

Hati-hati dengan Roove palsu. Beli Roove asli di Roove reseller atau Roove Shopee nya langsung.

Semoga bermanfaat ya. Sampai ketemu di tulisan berikutnya 🙂 Ohya, review Roove ini juga bisa ditonton di channel YouTube aku sebagai berikut ya. Boleh di like dan subscribe kalau teman-teman suka dengan konten yang aku buat.

Sumber

[1]: https://www.alodokter.com/menjaga-produksi-kolagen-demi-awet-muda



6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.