Klinik kecantikan yang bagus di Bandung
Beauty

Pengalaman Detox Wajah dan Photoshower Light di Vidiz Baniar Skin Care

Pengalaman Detox Wajah dan Photoshower Light di Vidiz Baniar Skin Care. Beberapa bulan belakangan ini aku lagi cari klinik kecantikan terdekat dari rumah. Karena kan lagi sekarang pandemi Covid19, belum bisa pergi jauh-jauh dari rumah. Selain itu, di Bandung juga beberapa kali PSBB on off.

Selama pandemi Covid-19 ini, aku belum pernah pergi ke klinik kecantikan di Bandung. Semua perawatan dilakukan di rumah menggunakan skin care yang ada.

Kangen juga sebenarnya pergi ke klinik kecantikan karena terakhir perawatan muka tuh sekitar 1 tahun yang lalu, sebelum corona menyerang. Hiks, lama juga ya.



Selain itu, aku juga ngerasa kulitku agak kusam. Flek hitam belum berhasil terbuang semua meski aku sudah melakukan laser untuk menghilangkan flek hitam dan memakai krim khusus pencerah wajah.

Ada juga komedo yang menempel di jidat dan sekitar hidung. Betah banget nih nempel di muka. Butuh diangkat.

vidiz baniar rancabolang
Vidiz Baniar Cabang Buah Batu, Bandung

Mengunjungi Vidiz Baniar Klinik Perawatan Kulit

Memanfaatkan moment waktu slow jadwal kerjaku bikin nama bayi lagi kosong dan kebetulan suami lagi WFH, aku mengunjungi salah satu klinik kecantikan terbaik di Bandung. Namanya Vidiz Baniar Klinik Perawatan Kulit.

Aku sengaja pilih klinik kecantikan Vidiz Baniar yang beralamat di Rancabolang, Buah Batu, Bandung karena letaknya lumayan dekat dari rumah. Sekitar 30 menit perjalanan saja pakai motor.

Bekerja sama dengan Clozette Indonesia, sebelum berkunjung ke Vidiz Baniar Buah Batu, aku reservasi dulu. Dan di waktu yang telah ditentukan, aku datang ke klinik kecantikan Vidiz Baniar yang berlokasi di Jl. Rancabolang No. 55D Margahayu Raya Bandung.

Begitu sampai di klinik, aku disambut ramah oleh resepsionisnya. Aku bilang bahwa aku sudah reservasi atas nama Armita Fibriyanti dari Clozette Indonesia.

Mereka langsung mengenaliku dan kemudian memintaku mengisi administrasi untuk data mereka karena aku pasien baru di sini. Caranya dengan menyerahkan KTP dan menyebutkan nomor HP.

klinik kecantikan yang bagus di Bandung
Resepsionis di Vidiz Baniar Skin Care

Konsultasi Dokter Sebelum Treatment

Setelah selesai mengisi administrasi, aku dipanggil untuk berkonsultasi dengan dokter. Kebetulan ada dr. Sandra yang sedang bertugas.

Oleh dr. Sandra, kulit wajahku diperiksa dengan sebuah alat. Nama alatnya aku gak tau. Pokoknya alatnya itu kayak alat USG gitu. Nah nanti si alat terhubung dengan layar monitor yang menampakkan kondisi kulit wajah.

Dari hasil pemeriksaan dr. Sandra, kulitku nampak kusam dan terlihat flek hitam atau hiperpigmentasi yang merata di kulit wajah. Hiks. 🙁

Memang sih aku kurang telaten pakai sun block atau tabir surya. Kadang-kadang aja. Dan pemakaiannya gak diulang.

Harusnya, pemakaian tabir surya itu diulang. Habis sholat dzuhur dioleskan lagi ke muka. Begitu penjelasan dr. Sandra.

Baiklah, mulai sekarang aku harus nurut, rajin, dan rutin mengaplikasikan sun block. Demi flek hitam yang harus pergi.

Untuk kondisi kulit wajahku yang seperti ini, aku disarankan untuk mengambil treatment detoks dan IPL atau Intensed Pulse Light untuk wajah yang lebih cerah dan sekaligus mengurangi pigmentasi.

harga produk vidiz baniar
Antre dulu sebelum treatment di Vidiz Baniar Bandung

Baca: Minuman Kolagen untuk Cegah Penuaan Dini

Detoks Wajah untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Detoks atau detoksifikasi atau detox adalah proses mengeluarkan racun dari tubuh. Proses detoks ini juga bisa dilakukan di kulit wajah untuk membuat kulit menjadi lebih sehat, bersih, dan bercahaya atau glowing.

Proses detoks yang dimaksud di sini berarti membersihkan kulit dari kotoran yang menempel misalnya minyak, debu, tumpukan polusi, asap kendaraan yang mengendap di kulit, sering kerja out door atau sisa-sisa kosmetik.

harga produk vidiz baniar
Persiapan sebelum treatment di Vidiz Baniar Skin Care Bandung

Sebelum proses detoksifikasi kulit wajah di Vidiz Baniar, beautician akan mempersiapkan ranjang/bed nya dulu. Aku diminta untuk melepas baju dan kerudung lalu ganti dengan baju kemben bersih yang sudah disiapkan oleh pihak klinik.

Langkah facial detoks wajah dimulai dari pembersihan wajah dulu dari kosmetik, scrubbing agar sel kulit wajah yang mati bisa terangkat dan kulitmu pun bisa bernapas dengan baik.

Komedo yang di wajah dan sekitar hidung kemudian diangkat. Prosesnya agak nyeri sedikit tapi masih bisa ditoleransi.

alamat vidiz baniar skin care bandung

Lalu pijat wajah, pundak, dan punggung dengan menggunakan minyak zaitun. Harum dan aroma minyaknya ramah di hidung.

Proses dilanjutkan dengan penguapan/steam wajah yang berfungsi untuk membuka pori-pori kulit. Steam wajah dipercaya mampu membuat produk skincare menjadi lebih meresap dengan sempurna.

Enak banget detoks di Vidiz Baniar. Ditemani alunan musik lembut yang syahdu bikin aku jadi ngantuk. Hahaha.

Detoks nya pakai krim warna putih. Dioleskan di wajah. Jika krim nya berubah menjadi warna ungu, berarti kotorannya sudah terangkat.

Photoshower Light untuk Kulit Kusam dan Flek Hitam




Setelah facial detoks selesai, proses selanjutnya adalah photoshower light atau IPL (Intense Pulsed Light) Treatment.

Perawatan kulit ini menggunakan tekhnologi IPL (Intensed Pulse Light) untuk membantu wajah yang lebih cerah sekaligus mengurangi pigmentasi dan peradangan akibat jerawat.

Untuk kasus wajahku, photoshower light ini digunakan untuk mengurangi pigmentasi berlebih di wajah. Jerawat cenderung tidak ada sehingga aman.

Di Vidiz Baniar Rancabolang, IPL treatment dilakukan di lantai 3. Jadi aku harus naik 1 lantai untuk melakukan IPL treatment. Sebelumnya, aku proses detoks di lantai 2.

Photoshower light ini dimulai dengan mengoleskan semacam gel di kulit wajah. Beautician akan membantu mengoleskan gel ini. Rasanyaagak dingin dan sedikit nyeri clekit-clekit gitu.

Kata beautician nya, gel ini digunakan sebagai penghantar sinar saat photoshower light ini dilakukan.

Photoshower light atau IPL (Intensed Pulse Lighttreatment di Vidiz Baniar Skin Care dilakukan langsung oleh dokter.

IPL tidak menggunakan sinar laser dalam pelaksanaannya. Perawatan ini menggunakan sinar terang yang diarahkan ke kulit untuk membantu meratakan warna kulit, terutama bercak kemerahan dan kecokelatan.

Selain itu, IPL hanya bekerja di permukaan bagian luar sehingga tidak bisa mengatasi permasalahan kulit di lapisan kulit kedua seperti kerutan halus, pembuluh darah, bekas luka, dan lainnya.

Biasanya IPL dilakukan untuk menghilangkan jerawat, flek, dan noda hitam penuaan. Cocok banget buat aku yang punya noda hitam penuaan di wajah.

Photoshower Light dengan Dokter di Klinik Kecantikan Vidiz Baniar

no. telp vidiz baniar antapani
Photoshower Light dengan dokter di Klinik Kecantikan Vidiz Baniar

Sebelum mulai, dokter menjelaskan bahwa proses IPL ini agak sendikit panas dan nyeri. Disuruh bilang kalau terlalu panas.

Pas tembakan pertama, dokter nanyain apakah terlalu panas atau gak. Sedikit panas menurutku. Lalu dokternya meyakinkan kalau gak papa. Ditahan aja sedikit. Baiklah.

Dokter Sandra memberikan 20x shot di wajahku. Alatnya ditempek ke muka lalu ditembak. Rasanya kayak ditembak clekit-clekit gitu rasanya. Kaget sedikit sih awalnya. Tapi lama-kelamaan biasa.

Photoshower light atau IPL ini dilakukan merata ke seluruh wajah. Dari mulai dahi, pipi, dagu, lipatan mulut, dan area hidung. Mata akan ditutup ya temans, biar aman dari sinar terang alat IPL.

Prosesnya sendiri berlangsung singkat. Sekitar 15 menit termasuk aplikasi gel yang dingin dan nylekit-nyekit itu tadi.



After Detox & IPL Treatment

Setelah selesai IPL treatment, aku balik lagi ke ruangan di lantai 2.

Teteh beautician mengoleskan masker berupa peel-off mask di wajahku. Sekitar 15 menit.

Maskernya kecium aroma lavender. Harum dan menyejukkan.

Setelah 15 menit, masker ini dibersihkan dengan menggunakan kain basah, kapas dan tisu kering.

Terakhir, dioleskan sun block merata ke seluruh muka.

masker peel off di Vidiz Baniar
Masker dulu biar segar

After detox & IPL treatment ini, wajahku tidak boleh kena air selama 2 jam. Serum dan krim malam juga tidak boleh dipakai. Toner aja yang boleh.

Krim baru boleh dipakai keesokan harinya. Menurut dr. Sandra, ini karena di serum dan krim malam mengandung zat yang jika diaplikasikan bisa bereaksi dengan hasil IPL treatment.

Gak lupa aku foto dulu di Vidiz Baniar Klinik Perawatan Kulit sebelum pulang. Wajahku terasa lebih bersih, halus, dan bercahaya seperti foto di bawah ini. Ada semacam sensasi kencang.

Lihat deh hasilnya di foto di bawah ini. Segeran ya.

klinik kecantikan di buah batu bandung
Wajah kenyal seperti kulit bayi setelah detox dan IPL di Vidiz Baniar

Ada Layanan Apa Aja di Vidiz Baniar Skin Care

Yup, barangkali teman-teman penasaran, ada layanan apa aja sih di Vidiz Baniar Skin Care. Ini aku tuliskan ya teman jenis layanannya dan harga produk Vidiz Baniar, mungkin kalian lagi butuh info klinik kecantikan sekitar Bandung yang bagus dengan harga yang terjangkau.

Jadi, jenis perawatan di Vidiz Baniar mulai dari facial, laser, IPL, detox, cauter, botox, filling, tanam benang, eyelash, waxing, dan lain-lain.

Jenis perawatannya bisa teman-teman sesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing ya. Bisa konsultasi dulu dengan CS-nya atau langsung tanya ke dokternya dan ceritakan kendala kulitnya. Nanti dokter akan suggest jenis perawatan apa yang cocok untuk kulit kalian.

Untuk harga perawatan di Vidiz Baniar Skin Care beragam mulai dari harga Rp 95.000.

Sebagai info, harga detox wajah dan IPL treatment yang aku ambil Rp 600.000. Tapi kalau kalian mau treatment terpisah juga bisa. Harga detox wajah di Vidiz Baniar Rp 200.000 dan harga IPL treatment atau photoshower light adalah Rp 400.000.

harga detoks wajah di vidiz baniar
Ada diskon perawatan selama bulan Desember di Vidiz Baniar

Alamat Klinik Perawatan Kulit Vidiz Baniar

Klinik kecantikan Vidiz Baniar punya beberapa cabang. Kantor pusatnya sendiri ada di Bandung tepatnya di jalan terusan Jakarta, Antapani. Alamat Vidiz Baniar skin care Bandung sebagai berikut ya teman:

Vidiz Baniar Bandung.

1. Klinik Utama Vidiz Baniar. 

Jl. Ters. Jakarta No. 279 Antapani Bandung. HP 0878-2405-3068

2. Vidiz Baniar Cabang Buah Batu.

Jl. Rancabolang No. 55D Margahayu Raya Bandung. HP 0877-9604-590

3. Vidiz Baniar Cabang Cimahi.

Jl. Amir Mahmud (Cibabat) No. 373 Cimahi. HP 0851-0278-2111

4. Vidiz Baniar Cabang Kopo.

Jl. Kopo No. 632 C Bandung (Depan Miko Mall). HP 0877-2250-9409

5. Vidiz Baniar Cabang Gegerkalong.

Jl. Gegerkalong Hilir No. 13B. HP 0813-2061-1491

Di luar kota Bandung, cabang Klinik Perawatan Kulit Vidiz Baniar ada di Purwakarta dan Semarang. Alamat lengkapnya bisa dilihat di bawah ini ya teman.

Vidiz Baniar Purwakarta
Jl. Veteran No. 165 ( Depan Polres Purwakarta)
HP 0889-7157-6882

Vidiz Baniar Semarang
Jl. Banjarsari Raya No. 24 Tembalang Semarang
HP 0857-4002-2008

review klinik kecantikan di bandung
Yuk ke Vidiz Baniar

Yuk Percayakan Perawatan Kulitmu di Vidiz Baniar

Oke deh buat teman-teman yang perlu info skincare Bandung, perlu harga suntik putih di Vidiz Baniar, butuh info suntik putih di Vidiz Baniar, maupun review krim Vidiz Baniar bisa cuss langsung hubungi nomor telepon di atas buat reservasi atau tanya-tanya terlebih dahulu. Customer service nya akan bantu jelasin ke teman-teman.

Booking juga bisa dilakukan melalui aplikasi Traveloka. Mudah dan praktis tinggal tap tap tap smartphone pilih jenis perawatan yang diinginkan, lalu datang deh ke klinik yang dituju.

Tunggu apalagi, yuk percayakan perawatan kulitmu di Vidiz Baniar.

Stay Healthy for Life. Good Skin Good Life. Vidiz Baniar

Thank you udah baca sampai akhir seputar pengalamanku ambil treatment detoks dan IPL/photoshower light di Vidiz Baniar Klinik Perawatan Kulit di Bandung.

Makasih juga buat Vidiz Baniar dan Clozette Indonesia yang udah bikin kulit wajah aku jadi bersih, cerah, kencang, kenyal, dan bercahaya lagi.

Semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan berikutnya ya!



60 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.