Review Wardah Lightening Series

Review Wardah Lightening Series

Assalamu’alaikum teman-teman. Sejak melahirkan anak ketiga 5 bulan lalu, kesibukanku bertambah. Bangun lebih pagi dan tidur lebih malam untuk mengurus bayi mungilku. Tengah malam, aku harus tetap bangun 2-3 jam sekali untuk menyusuinya.

Melelahkan memang memiliki bayi itu. Sampai-sampai aku merasa kesulitan untuk membagi waktu antara mengurus anak, kerja, mengerjakan urusan domestik, dan merawat diri sendiri. Hal yang terakhir sering aku abaikan.



Menjadi Ibu sering kali harus merelakan waktunya tersita untuk hal lain. Memprioritaskan kebutuhan anak-anaknya terlebih dahulu. Padahal dirinya sendiri juga butuh istirahat dan penyegaran.

Karena acapkali abai dalam merawat diri sendiri, terutama bagian wajah, aku merasa bahwa mukaku terlihat lebih kusam dan kurang segar. Ada sesuatu yang kurang dalam kehidupanku: perawatan wajah.

Baca: Masalah yang Sering Dihadapi oleh Perempuan yang Masuk Usia 30

Jilbab Syar'i
Wajah Capek dan Lelah

Wajah adalah salah satu anugerah yang Allah berikan. Merawatnya sebaik mungkin adalah bagian dari mensyukuri nikmatnya. Jika aku lalai, aku takut berdosa.

Sebenarnya, inginnya aku pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah. Namun karena memiliki bayi kecil yang belum memungkinkan untuk ditinggal, maka aku harus meredam keinginanku tersebut. Aku coba berupaya terlebih dahulu dengan melakukan perawatan dari rumah.



Mencoba Produk Skincare Pencerah Wajah

Baru-baru ini, aku mencoba rangkaian produk kecantikan lokal Wardah lightening series untuk mencerahkan wajahku. Siapa sih yang gak kenal Wardah. Produk kecantikan yang diproduksi oleh PT. Paragon Technology and Innovation ini adalah salah satu andalan skincare murah di Indonesia. Aku sendiri mengenal dan aktif memakai produk Wardah, terutama produk kosmetiknya, sejak zaman kuliah dulu. Sudah cukup lama ya berarti.

Review Wardah Lightening Series
Wardah Lightening Series

Aku juga suka pakai produk Wardah karena Wardah adalah salah satu pioneer produk kosmetik dan skincare halal pertama di Indonesia. Halal adalah pedoman penting buat kaum muslim seperti aku.

Skincare pencerah wajah dari Wardah yang aku cobain terdiri dari pembersih wajah (lightening facial scrub dan perfect bright creamy foam), facial serum, day cream dan night cream. Dan kali ini, aku akan cerita ke kalian semua gimana reviewku setelah menggunakan Wardah lightening series ini.

Wardah Lightening Facial Scrub

Sabun pembersih wajah dari Wardah yang aku cobain ini aromanya cukup wangi. Aku suka karena harum segar semerbak. Kemasannya berwarna biru keabuan, berbentuk tube dengan berat bersih sekitar 60 ml.

Review Facial Scrub Wajah dari Wardah
Facial Scrub dari Wardah

Pembersih wajah ini diklaim bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Aku sendiri punya tipe kulit normal cenderung kering. Dan tidak ada masalah saat menggunakan facial scrub dari Wardah ini. Tidak ada iritasi kulit maupun kemerah-merahan.

Ohya, cara menggunakan facial scrub ini mudah banget seperti halnya menggunakan sabun pencuci wajah biasa. Basahi dengan air dan busakan di wajah. Pijat lembut wajah dan bilas hingga bersih. Gunakan 2x sehari dan hindari daerah mata karena bisa bikin mata jadi perih.

Facial scrub ni mengandung gentle microfoliant dan licorice extract yang diklaim dapat membersihkan pori-pori kulit dan mengangkat sel kulit mati, mengurangi tampilan kusam pada wajah, dan membantu mencerahkan wajah.

Harga dari Wardah Lightening Facial Scrub adalah Rp 16.000.

Wardah Perfect Bright Creamy Foam

Review Sabun Pembersih Wajah Wardah
Sabun Pembersih Wajah Wardah

Pembersih wajah yang aku coba selanjutnya adalah Wardah Perfect Bright creamy foam brightening and smoothing untuk kulit lebih bersih segar merona. Kemasannya juga berbentuk tube dan berat bersih 60 ml. Namun warna kemasannya dominan putih dengan sentuhan biru muda yang lembut.

Busa pembersih wajah ini mengandung 2 zat aktif pencerah, ekstrak licorice dan vitamin B3 yang juga dapat mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit wajah kita. Mengandung juga double lightening actives and pore cleanse agent untuk membersihkan, menyegarkan, menghaluskan, melembabkan, dan mencerahkan kulit wajah.

Cara pemakaiannya sama dengan Wardah lightening facial scrub. Wardah Perfect Bright creamy foam ini dihargai Rp 17.000.

Wardah Facial Serum

Serum Wardah Lightening Series
Serum Wardah

Menginjak usia 30 tahun ke atas, penggunaan serum wajah memang wajib. Sadar diri kulit wajah sudah gak sesegar dan sekenyal waktu SMA dulu. Penggunaan serum wajah yang teratur dapat membuat wajah menjadi lebih lembab dan lembut.

Wardah facial serum yang aku cobain dalam satu boks wadahnya terdiri dari 5 buah botol kecil berisi masing-masing 5 ml serum. Kesan pertama mencoba serum ini adalah aromanya wangi. Aku suka sesuatu yang harum.

Serum Wardah ini mengandung vitamin B3 dengan konsentrasi tinggi yang dapat membantu mencerahkan kulit. Tekstur serumnya ringan dan mudah meresap.

Cara menggunakan serum Wardah ini cukup mudah teman-teman. Caranya dengan mengoleskan secara lembut ke area wajah kita setelah wajah kita bersih. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab. Jadi setelah wajah dibersihkan dengan sabun pembersih wajah (facial foam), kita aplikasikan serum ini.

Wardah facial serum ini harganya Rp 56.500



Wardah Day Cream (Cerah Lembab Terlindungi)

Review Day Cream Wardah
Day Cream Wardah

Salah satu produk lain dari Wardah Skin Innovation yang aku cobain adalah krim siang atau day cream. Krim ini mengandung 3 bahan aktif pencerah dalam MoistBright Actives yang dapat membantu mencerahkan wajah kita dengan multiaksi. Ada kandungan SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi wajah kita saat beraktivitas di luar rumah.

Kemasan dari krim siang ini, luarnya terbungkus kardus/karton rapih berwarna biru khas Wardah. Dalamnya ada krim dengan berat bersih 20 ml dalam kemasan berbentuk tube. 

Jika teman-teman ingin menggunakan krim siang dari Wardah ini, caranya mudah. Yaitu dengan mengoleskannya merata ke seluruh wajah pada siang hari setelah menggunakan serum. Kalau mau beli Wardah Day Cream harganya adalah Rp 28.500.

Wardah Night Cream

Review Night Cream Wardah
Night Cream Wardah

Produk pencerah wajah terakhir yang aku cobain dari Wardah lightening series adalah krim malam atau night cream. Kandungannya adalah 7 White Actives yang dapat membantu mencerahkan kulit secara alami dari dalam. Kandungan AHAnya dapat bekerja dengan mengangkat sel kulit mati. Krim ini juga dilengkapi vitamin E yang dapat membantu melembabkan dan menjaga sel kulit sepanjang malam.

Untuk bisa menggunakan krim malam, caranya sama dengan krim siang yaitu dioleskan merata ke seluruh wajah. Tapi dioleskannya pada malam hari ya setelah menggunakan serum. Untuk mendapatkan Wardah Night Cream kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 27.500.

Skincare Murah
Wajahku bare face tanpa makeup sama sekali. Foto juga no edit

Sejauh ini, aku suka dengan rangkaian Wardah lightening series ini. Aku cocok dan semoga dengan pemakaian yang berkelanjutan. Wajahku jadi lebih lembut, cerah, dan bersinar. Bisa dilihat hasilnya di foto di atas ya. Aku gak pakai make up sama sekali. Foto juga gak di edit.

Aku senang pakai produk dari Wardah ini karena cara pakainya gampang dan tidak merepotkan. Aku tidak perlu keluar rumah dan meninggalkan bayiku karena semua produk skincare Wardah di atas bisa dipakai dari dalam rumah.

Aku rekomendasikan skincare ini terutama buat teman-teman yang sedang mencari skincare murah dan halal. Pakai produk dalam negeri ya karena kita bangga Indonesia punya produk sebagus ini. Kalian bisa beli produk Wardah Lightening Series ini offline maupun online di Shopee. Cek juga akun Instagram @Wardahbeauty dan website-nya https://www.wardahbeauty.com untuk tahu update-an terbaru dari Wardah. Tonton juga kisah Wardah Lightening Series di video berikut:

Baiklah teman-teman. Itu saja ceritaku tentang penggunaan skincare pencerah wajah dari Wardah. Bye, stay healthy and beauty!



2 thoughts on “Review Wardah Lightening Series”

  1. Wah jadi glowing yaa. Aku juga pakai paket skincare Wardah yang kemasan putih, Alhamdulillah pemakaian rutin jadi bersih..jadi ingat day cream dan serumku abis hehe..

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.