Bimbingan Belajar Online Yang Interaktif
Tips & Informasi

Sinotif, Bimbingan Belajar Online yang Interaktif

Sinotif, Bimbingan Belajar Online yang Interaktif. Halo teman-teman! Sudah berapa lama nih membersamai anak-anak belajar online dari rumah?

Gak terasa ya udah mau 2 tahun aja sejak virus corona pertama kali mampir ke Indonesia. 

Masih inget banget gimana awal-awal konsep belajar online saat pandemi ini diterapkan. Banyak sekolahan yang belum siap berpindah dengan cepat dari belajar secara konvensional di sekolah lalu diminta belajar online dari rumah/daring.

Baca: Cek Risiko Tertular Covid 19 Secara Online

Salah satunya sekolahan SD anakku. Di awal-awal sekolah online, guru hanya memberikan tugas lalu anak diminta memfotokannya dan mengumpulkan lewat WhatsApp ke nomor ibu guru.

Jika tugasnya berbentuk video, maka tugas akan dikirimkan dengan cara diunggah di YouTube/media sosial dan dikirimkan linknya ke Ibu Guru. 

Cara manual seperti ini melelahkan karena HP dan laptop bu guru pernah sampai nge-hang gara-gara penuh dengan file tugas dari muridnya. 

Kalau situasinya begini, guru terpaksa upgrade kemampuan HP dan laptopnya supaya gak sering ngehang lagi. 

Kebiasaan Belajar Online Selama Pandemi

Review Seon Indonesia
Nano-nano rasanya sekolah online ya

Lalu perlahan sekolah mulai mencari cara bagaimana agar belajar online nya bisa dilaksanakan dengan lebih baik. 

Aku yakin tidak hanya sekolah anakku saja yang begini. Sekolah-sekolah lain pun mencari cara belajar online terbaik yang bisa diterapkan di sekolahnya. 

Ada yang menggunakan aplikasi Microsoft Team, ada yang memakai Zoom, ada pula yang pakai Google Meet dan Google Classroom maupun aplikasi lainnya untuk membantu belajar online anak-anak. 

Hampir 2 tahun berjalan, sekarang kebiasaan belajar online selama pandemi sudah menjadi habit yang baru. Bahkan anak-anak sudah terbiasa dengan sistem belajar dari rumah seperti ini.

Hanya ada kalanya sistem belajar online ini kurang maksimal dibandingkan dengan cara belajar langsung di sekolah. Misalnya anak sering buyar konsentrasi sehingga pelajaran yang diserap jadi kurang maksimal. 

Ada kalanya juga jaringan tidak stabil sehingga informasi yang disampaikan dari guru tidak sempurna. 

Anak-anak saya pun sekarang ikut tambahan les online untuk beberapa pelajaran. Misalnya les Inggris. 

Sebenarnya saya sendiri pun bisa mengajar Bahasa Inggris untuk anak. Tapi saya putuskan untuk les online dari luar saja supaya mereka belajar percaya diri berbicara dengan orang lain. 

Tidak melulu berkomunikasi dengan ibunya. Soalnya kalau diajar sama ibunya kadang anak sering ngeyel jadinya ibunya emosi dan kurang sabar dalam membimbing. Hihi. 

Dan benar saja, pas diajar oleh orang lain kok anak-anak saya jadi manis sekali. Mereka menjadi aktif dan mengikuti apa yang guru ajarkan. Tuh kan saya jadi merasa senang mengirimkan anak bimbingan belajar secara online. Bayar pun tak masalah karena anak-anak mendapatkan ilmu lebih dari para gurunya.   

Mengenal Sinotif Indonesia, Bimbingan Belajar Online yang Interaktif

Sinotif
Sinotif, Bimbel Online

Saat ini ada beberapa bimbingan belajar online yang ada di Indonesia. Salah satunya bimbingan belajar online terbaik dari Sinotif Indonesia

Buat teman-teman yang baru pertama kali mendengar Sinotif, ini tuh bimbingan belajar (bimbel) online yang telah selama 20 tahun berdedikasi di dunia belajar mengajar di Indonesia. 

Sinotif Indonesia terdiri dari tim yang berkomitmen, terdiri dari orang-orang yang positif, mencintai dunia pendidikan, yang sabar, jujur, berorientasi pada hasil didikan dan juga penuh integritas. 

Enaknya bimbingan belajar online di Sinotif tuh, belajarnya secara live dan interaktif. Tatap muka dilakukan secara online. Guru dan siswa sama-sama aktif saat belajar mengajar. 

Bimbel online terbaik ini memiliki bahan ajar khusus sehingga bisa memenuhi kebutuhan siswanya. 

Kurikulum yang dikembangkan oleh Sinotif mengikuti kurikulum sekolah siswa. Misalnya jika siswanya menganut kurikulum nasional, maka materi yang diajarkan akan didasarkan pada kurikulum nasional sesuai dengan bab yang sedang berlangsung di sekolah. 

Jika siswanya merupakan siswa di sekolah internasional, maka Sinotif akan mengajarkan materi yang sesuai dengan kurikulumnya. Baik itu Cambridge (A level, O level, persiapan IGCSE) maupun IB. 

Jadwal Belajar Online di Sinotif

Bimbingan Belajar Online
Sinotif: Bimbingan Belajar Online Yang Interaktif

Dalam satu minggu, siswa belajar minimal selama 2x. Untuk hari dan shift belajarnya, bisa dipilih bebas oleh siswa saat mendaftar. 

Jadwal belajar online di Sinotif hari Senin – Jumat ada 4 shift belajar. Dari jam 14.30 – 21.00. Setiap satu shift belajarnya dilakukan selama 1,5 jam. 

Ohya, kalau khusus hari Sabtu ada 3 shift dari jam 09.00 – 13.30. 

Kalau lagi musim ujian atau ulangan umum, semestral assessment, final exam, bimbel Sinotif akan buka pada hari Minggu atau hari libur. Khusus persiapan ujian supaya nanti siswa lebih maksimal dalam mengerjakan ujian. 

Sinotif bimbel online
Begini cara guru mengajar di Sinotif

Lumayan banget ya ini karena bisa bantu belajar anak supaya lebih banyak yang terserap karena biasanya kalau belajar di bimbingan belajar tuh suka dapat tips and trick gimana mengerjakan soal. Jadi bisa lebih mudah.

Itu sih yang dulu pernah saya alamin pas ikut bimbingan belajar. Ada hal-hal yang tidak diajarkan di sekolah formal. 

Oke deh teman-teman. Sekian dulu cerita dari aku tentang pengalaman belajar online anak-anak dan seputar bimbingan belajar onnline yang bisa teman-teman manfaatkan. 

Semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan berikutnya ya!

15 Komentar

  • Dian Restu Agustina

    Segala keunggulan Sinotif bisa jadi solusi buat belajar anak yang selama pandemi sungguh kacau. Apalagi bimbingan belajar online di Sinotif belajarnya secara live dan interaktif yang mana guru dan siswa sama-sama aktif saat belajar mengajar.

  • lendyagassi

    Ah iya, teringat zaman aku dulu saat SMA baru ikut-ikut les gitu..
    Memang suka banyak dapat kisi-kisi mengerjakan soal jadi terasa lebih mudah memahami maksud soal dan mengerjakannya.
    Kini, ada Sinotif yang bisa membantu ananda belajar karena serba online, mungkin benar…ada informasi yang terlewat dari guru saat menerangkan mata pelajaran tertentu.

  • Eskaning Arum Pawestri

    Ternyata sekarang bimbel pun ada yang dilakukan secara online. Di satu sisi lebih praktis sih karena anak-anak gak perlu datang ke lokasi bimbel, di sisi lain anak-anak mesti terjaga mood-nya karena saat ini segalanya serba daring. Sekolah online, bimbel pun online. Hehehe.

    Sinotif ini bisa melayani jenjang TK juga kah mba? Lalu lesnya dilakukan privat atau berkelompok dengan teman lainnya?

  • Dian

    Pengalaman Sinotif sebagai bimbel online ini sudah teruji ya mbak
    Meskipun online, Sinotif ini tetap interaktif ya mbak
    benar benar membantu anak memahami materi pelajaran

  • Nia Haryanto

    Keren ya sinotif ini. Kelasnya banyak. Bahkan ada privat eksklusif yang diperuntukkan siswa tertentu. Misalnya siswa yang bersekolah di sekolah internasional. Bisa dipilih jadinya mau masukin anak ke mana biar bisa pas dan berprestasi.

  • Tuty Queen

    Beberapa kali baca tentang Sinotif dan banyak testimoni yang mengatakan bagus belajar disini. Pengen coba juga daftarkan keponakan karena selama pandemi asli jadi ketinggalan pelajaran matematika.

  • Husnul Khotimah

    Itulah taantangan terbesar waktu melakukan belajar secara daring ya mbak, kadang anak juga lain-lain yang dibuka haha

    Nah bimbel kayak Sinotif ini emang kayak sebuah solusi belajar buat anak ya mbak, pengen juga nyobain aplikasi ini. ^^

  • Lidya

    Daengan adanya bimbilngan belajar online sangat membantu sekali ya mbak, apalagi di masa pandemi seperti sekarang, jadi bisa bantu anak dalam menyerap pelajaran lebih baik. Belajar di Sinotof interaktif jadi anak juga gak bosan ya

  • @mirasahid

    Dengan semakin banyaknya tawaran aplikasi bimbingan online seperti ini, perlu pandai-pandai memilih sesuai kebutuhan, budget, dan cocok enggaknya sama anak. Iya nggak sih, Mak? sama jatuhnya kaya mau pilih sekolah gitu. Tapi, dengan adanya info seperti ini, jadi salah satu solusi yang ditawarkan untuk para orangtua dalam menambah bimbingan belajar bagi anak-anaknya

  • echaimutenan

    sinotif ini solusi banget buat ke depannya
    soale kalau tak liat2 butuh banget ini karena kalau di sekolah pasti kurang huhuhu
    sedih juga anak ga paham. makanya ada sinotif solusinya ya

  • ria fasha

    Makin banyak ya sekarang bimbingan belajar yang menyediakan pembelajaran interaktif dan invoatif
    menurutku selama anaknya mau, bimbel penting juga sih agar mereka bisa lebih menyerap pelajaran dengan baik apalagi saat ini pembelajaran tatap muka kan belum full banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.