Saat ini menyewakan apartemen adalah hal terbilang biasa dan sudah sangat banyak dilakukan para pemilik yang tidak punya waktu tinggal di apartemennya. Namun ternyata tak sedikit yang gagal menyewakan apartemennya karena berbagai alasan yang ternyata membuat peminat menjauh. Biasanya sebelum sewa apartemen, para penyewa akan menilai beberapa hal yang kadang tak dimiliki oleh apartemen teman-teman.
Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menyewakan apartemen:

1. Kesalahan pada dokumentasi apartemen

Meskipun terlihat tak begitu penting, namun ternyata hal ini dapat memengaruhi peminat yang sedang mencari suasana yang nyaman. Kebanyakan kesalahan ini adalah dokumentasi dengan suasana yang nampak gelap dan tidak nyaman dihuni. Hal ini jelas akan mengurangi minat para penyewa karena tidak terlihat nyaman dan indah.
Selain itu para penyewa tak dapat melihat secara lengkap seperti apa keadaan apartemen bisa menambah nilai minus apartemen anda. Jadi pastikan untuk mendokumentasikan dengan baik dan memberikan kesan yang sangat diinginkan oleh para penyewa.

2. Akses yang merugikan bagi calon penyewa

Disaat akan sewa apartemen, calon penyewa akan mempertimbangkan jarak yang harus dia tempuh menuju kantornya dan juga kemudahan untuk mencapainya. Kebanyakan para pemilik salah dalam membeli apartemen yang tidak punya akses mudah dan cepat sampai ketujuan. Memang tidak ada yang bisa terkait ini, namun dengan sedikit menunjukan kelebihan yang ada bisa membuat peminat datang.

3. Kurangnya informasi yang diberikan

Ini sangatlah berpengaruh karena dipastikan pihak penyewa ingin mengetahui fasilitas apa saja yang dimiliki dan menguntungkan bagi penyewa. Jika informasi tidak lengkap dan terkesan tidak serius untuk menyewakan apartemen, kemungkinan besar peminat akan pergi karena keterbatasan informasi.

4. Harga sewa yang terlalu tinggi

Dalam hal ini harus dipastikan teman-teman memikirkan keuangan calon peminat, teman-teman tidak bisa begitu saja membuat harga yang terlampau mahal. Jadi sebelum menyewakan apartemen ada baiknya untuk memperhitungkan dengan matang agar peminat tidak ragu untuk menyewa apartemen teman-teman.
Saya sendiri belum punya apartemen untuk disewakan. Tapi berminat juga sih untuk membeli apartemen dan menyewakannya. Lumayan untuk passive income kan? Sekian beberapa kesalahan dari promosi bisnis sewa apartemen yang sangat sering terjadi saat ini. Semoga bermanfaat ya.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Me!