Parenting

  • pengalaman sunat anak fimosis
    Parenting

    Pengalaman Sunat Anak Fimosis dengan Metode Smart Klamp

    Pengalaman Sunat Anak Fimosis dengan Metode Smart Klamp di Klinik Mutiara Cikutra (KMC) Bandung. Musim liburan biasanya ramai dengan acara khitanan atau sunatan atau sepitan ya. Pas banget nih libur lebaran 1442H atau 2021 kali ini kami manfaatkan dengan menyunat anak kedua kami (Azril). Usianya sudah 6 tahun dan sebenarnya dia juga sudah minta sunat sejak setahun terakhir. Tapi aku masih maju mundur untuk nyunatin dia. Soalnya anaknya itu kan rada-rada rewel. Kalau sakit sedikit aja hebohnya minta ampun. Jadi aku nunggu saat yang tepat untuk mengkhitan Azril ini. Nunggu akunya mantap, suami mantap juga. Karena kebayang repotnya pasca sunatan nanti. Awal Terdeteksi Fimosis Pada Anak Phimosis atau fimosis adalah…

  • MAMA’S CHOICE HERBAL OIL minyak pijat aman
    Parenting

    Minyak Pijat Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui? Ya Mama’s Choice Herbal Oil!

    Minyak Pijat Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Ya Mama’s Choice Herbal Oil. Hayo siapa di sini yang suka pijat? Aku! Aku! Aku. Ngacung duluan ya sebelum ada teman lain yang tunjuk tangan. Wekekek. Yap, sesuka itu aku sama sesi pijat. Suka dipijat tapi gak suka memijat. 😛 Sering Pegal Selama Menyusui Sebagai ibu menyusui (busui) dari anakku Hegar yang sekarang berusia 18 bulan, aku tuh sering banget ngerasa pegal-pegal kalau nyusuin lama. Apalagi kalau pas malam hari karena seringnya nyusuin sambil miring ke satu sisi. Kalau ganti posisi, takut bayinya bangun. Serba salah yakan jadinya. Paling kerasa tuh pegal di bagian punggung. Kalau udah begini, sering banget aku minta…

  • Pengasuhan Orang Tua pada Anak
    Parenting

    Pengalaman Berpuasa Saat Menyusui Bayi

    Assalamu’alaikum teman-teman. Gimana semua persiapannya menjelang bulan Ramadhan tahun ini? Aku masih berkutat dengan apakah aku mau ikut ibadah berpuasa saat menyusui bayi selama bulan Ramadhan nanti. Tahun ini adalah tahun keenam aku menjadi ibu menyusui. Yap, aku punya 3 anak dengan jarak yang dekat-dekat. Selama 6 tahun ini, aku melewati siklus hamil-menyusui, hamil – menyusui, dan hamil – menyusui lagi. Meskipun ini bukan pengalaman pertamaku melewati bulan Ramadhan sebagai ibu menyusui, tapi aku masih aja galau apakah bulan Ramadhan tahun ini aku akan ikut puasa atau tidak. Pertimbangannya, anakku yang nomor 3 ini (Hegar), dia masih kecil banget. Usianya baru 4 bulan. Masih ASI eksklusif. Pengalaman Puasa Ramadhan Sambil…

  • potensi anak
    Parenting

    Perlunya Tes Kecerdasan Anak Sebelum Masuk Sekolah

    Tahun ini anak pertama saya, Akmal (usia 6,5 tahun), akan memasuki tahapan baru dalam kehidupannya. Akmal masuk SD. Saya dan suami pun memiliki tahapan baru dalam dunia parenting kami yaitu fase menjadi orang tua murid. Ah jadi inget tahapan tahun lalu saat kami masih survei cari SD di sekitar Bandung untuk Akmal. Ternyata tahun ini anak kami akan naik jenjang ke tingkatan sekolah dasar. Baca: Biaya Masuk SD di Bandung Saat ini, Akmal sudah saya daftarkan di salah satu SD yang lokasinya masih terjangkau dari rumah. Baru aja bulan Februari kemarin pendaftarannya. Sengaja awal-awal tahun begini daftarnya biar bisa dapat diskon masuk sekolah. Lumayan loh saya dapat diskon sampai 30%.…