Wujud Cinta Ibu Sejak Dalam Kandungan

Hadirnya buah hati dalam kehidupan rumah tangga adalah anugerah. Allah mempercayai bahwa pasangan suami istri tersebut mampu mengemban tugas sebagai orang tua. Oleh karena itu, sudah selayaknya sang anak menerima curahan cinta kasih dari kedua orang tuanya, bahkan sejak munculnya garis dua. Mengungkapkan ekspresi kasih sayang sebagai kewajiban orang tua kepada anaknya adalah bentuk komunikasi …

tips menyapih anak dengan cinta

Pengalaman Menyapih Anak Usia 2,5 Tahun

Halo. Alhamdulillah bulan ini, Azril (anak kedua saya) menginjak usia 2 tahun 5 bulan (29 bulan). Sekarang ini, saya dan Azril sedang sama-sama berjuang untuk berpisah dan lepas ASI. Istilah kerennya sapih. Proses mulai menyapih anak ini sebenarnya sudah saya lakukan sejak Azril tepat berusia 2 tahun. Bahkan sounding ringan sebenarnya sudah saya lakukan saat …

Cara menyapih anak

Saatnya Menyapih Azril

Gak kerasa ya, tahu-tahu Azril (anak kedua saya) sekarang sudah berusia 2,5 tahun. Perasaan baru kemarin melahirkan dia. Baru kemarin juga ribet bikinin MPASI. Eh la kok sekarang udah 2,5 tahun aja. Artinya saya sudah harus mulai latihan menyapih dia. Ada beberapa alasan sih mengapa saya sudah kepengen banget melepas Azril dari dunia pernenenan ini. …

tips sapih anak

Mengenalkan Ramadhan Sejak Dini

“Ibuuu, sudah adzan magrib, Akmal mau buka puasa di masjid” kata Akmal, anak saya yang baru berusia 2,5 tahun. “Oke Nak, nanti ke masjid sama Ayah ya, tunggu sebentar” jawab saya. Ramadhan sudah masuk minggu kedua. Namun, semangat melaksanakan ibadah di bulan mulia ini masih tetap tinggi. Tua muda berlomba-lomba menggumpulkan pahala sebesar-besarnya untuk bekal …

Gambar Ibu dan Anak

Menyapih Anak dengan Cinta, Impian di Tahun 2015

Tubuhnya membiru. Nafasnya tidak teratur. Tidak ada satu jam setelah lahir, dia langsung di bawa ke rumah sakit (RS). Belum sempat aku menciuminya, suamiku sudah terlanjur mengendongnya untuk segera di bawa ke rumah sakit. Anakku, Akmal, harus segera dirujuk ke rumah sakit karena ada gangguan pernapasan. Proses Inisiasi Menyusui Dini (IMD) yang aku idam-idamkan selama ini …