• tempat wisata di Bali
    Luar Bandung,  Travel

    Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Tepat untuk Anak-Anak

    Ngomongin Bali lagi yuk teman-teman. Ada banyak hal terbaik yang dapat kita lakukan bersama anak-anak di Bali loh. Ada banyak tempat wisata di Bali selain pantai. Selain berwisata di pantai, maka Bali juga menyuguhkan banyak tepat yang tidak kalah serunya. Anak-anak dapat merasakan banyak hal yang pasti menyenangkan dan mengasyikkan. Ada berbagai macam kegiatan yang cocok untuk dinikmati seluruh keluarga saat berlibur di pulau Dewata yang kaya akan obyek wisata. Baca: Tempat Wisata Keluarga Paling Populer di Bali Bali menyediakan layanan dan fasilitas ramah-keluarga dengan klub anak-anak yang lengkap, masih banyak yang bisa dilihat dan dilakukan oleh seluruh keluarga di luar area hotel. Hal terbaik untuk dilakukan dengan anak-anak di Bali berkisar dari…

  • tempat wisata di Bali
    Luar Bandung

    Hal Yang Akan Dilakukan Jika Berwisata ke Bali

    “Bosan nih ke Bali mulu” cerita suami saya suatu pagi saat ia mendapat tugas dari kantornya untuk ke Bali. Suami saya memang sering sekali bepergian ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Salah satu tempat yang bolak-balik ia kunjungi salah satunya adalah Bali. “Ya sudah, kalau kamu bosan, mending aku aja lah yang berangkat” timpal saya sembari bercanda. Ya kali mana mungkin saya betulan yang berangkat, kan itu pekerjaan dia. Saya gak punya kapasitas untuk menggantikan posisinya. Wkwk. Mungkin suami saya ke Bali karena tempat yang dikunjunginya selalu itu-itu saja. Belum banyak yang dieksplorasi. Mainnya harus lebih jauh. Baca: Pantai Pondok Bali Saya sudah lama sekali tidak ke Bali. Terakhir itu…

  • pantai mangrove jembatan api api Kulon Progo Jogjakarta
    Luar Bandung

    Pantai di Purworejo Yang Wajib Dikunjungi

    Pernah jalan-jalan menyusuri pantai selatan Jawa? Yuk coba sekali-kali wisata ke Purworejo. Salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini terletak di pantai selatan Jawa. Menghadap langsung ke Samudera Hindia, maka tidak heran jika pantai-pantai di Purworejo memiliki pemandangan yang cantik dengan horizon yang luas. Untuk teman-teman yang barangkali baru pertama kali mampir ke blog ini, Purworejo adalah kabupaten tempat tinggal saya waktu kecil. saya lahir di sana, sekolah dari SD – SMA juga di sana. Baru pindah keluar dari Purworejo saat saya harus mulai kuliah di salah satu perguruan tinggi pertanian di Bogor. Tau kan ya namanya. Jadi buat saya, Purworejo itu berkesan banget. Orang tua masih tinggal di sana…

  • Kampung Ciherang Tanjungsari
    Luar Bandung,  Travel

    Outbound di Kampung Ciherang Sumedang

    Outbound di Kampung Ciherang Sumedang ini kami lakukan sebenarnya di awal bulan April 2018 lalu. Berbarengan dengan momen perpisahan sekolah TK anak pertama saya, Akmal. Namun baru sempat 4 bulan kemudian ya saya nulis ceritanya di blog ini gimana serunya kami kemarin main ke Wana Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang, salah satu tempat wisata outbond di sekitar Sumedang dan Bandung. Maklumnya emak-emak sok sibuk banyak kerjaan 😛 Akses Menuju Kampoeng Ciherang Kami (anak-anak TK, guru, dan para orang tua murid) berangkat dari sekolah TK di daerah Cileunyi pagi hari sekitar pukul 08.00 pagi. Waktu tempuh yang kami butuhkan untuk sampai Kampung Ciherang sekitar 1,5 jam. Jarak tempuhnya 28 km. Lokasi Wana…