Hal Yang Akan Dilakukan Jika Berwisata ke Bali

Hal Yang Akan Dilakukan Jika Berwisata ke Bali

“Bosan nih ke Bali mulu” cerita suami saya suatu pagi saat ia mendapat tugas dari kantornya untuk ke Bali. Suami saya memang sering sekali bepergian ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Salah satu tempat yang bolak-balik ia kunjungi salah satunya adalah Bali.

“Ya sudah, kalau kamu bosan, mending aku aja lah yang berangkat” timpal saya sembari bercanda. Ya kali mana mungkin saya betulan yang berangkat, kan itu pekerjaan dia. Saya gak punya kapasitas untuk menggantikan posisinya. Wkwk.

Mungkin suami saya ke Bali karena tempat yang dikunjunginya selalu itu-itu saja. Belum banyak yang dieksplorasi. Mainnya harus lebih jauh.

Baca: Pantai Pondok Bali

Saya sudah lama sekali tidak ke Bali. Terakhir itu pas liburan kelulusan SMA. Coba bayangkan, sudah berapa tahun lalu? Ada kali 15 tahun lalu. Haha, lama sekali ya. Kasian deh. Bali pasti sudah banyak berubah sekarang. Saya jadi bermimpi, jika suatu saat ke Bali lagi, saya ingin melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Main ke Pantai Sanur

tempat wisata di Bali

Dulu waktu ke Bali, saya juga mampir ke Pantai Sanur untuk melihat indahnya matahari terbit. Tapi karena sudah lama tidak ke sana, saya jadi ingin mengulang kembali memori saat dulu ke sana. Nanti mungkin tidak akan pergi ke sana bersama teman-teman SMA. Tapi akan ke sana bersama keluarga. Apalagi kedua anak saya (Akmal dan Azril) senang sekali dengan segala aktivitas di pantai. Mulai dari bermain pasir, mandir air laut, mencari kepiting, makan makanan laut, atau sekedar lari-lari berkejaran dengan ayahnya.

Baca: Pantai di Purworejo Yang Wajib Dikunjungi

2. Menonton Festival Layang-Layang di Pantai Padang Galak

Sudah beberapa kali saya melihat berita di televisi tentang festival layang-layang (Bali Kite Festival) yang diselenggarakan di Bali, tepatnya di Pantai Padang Galak, Sanur. Tapi sampai saat ini saya hanya baru mampu melihatnya di layar kaca saja. Jika nanti ada kesempatan wisata ke Bali, saya mau deh lihat festival layang-layang ini. Layang-layangnya banyak yang sengaja didesain dengan sangat apik, besar, dan menakjubkan. Bisa terbang tinggi menghiasi langit biru di Bali.

Anak-anak selama ini hanya melihat layang-layang bentuk biasa yang sering diterbangkan di sekitar komplek rumah. Jadi dengan melihat festival ini, pasti anak-anak punya pengalaman baru yang seru deh. Biasanya, festival layang-layang ini diselenggarakan saat musim kemarau atau sekitar bulan Juli. Jadi, kami harus siap-siap nih Bulan Juli mendatang.

Baca: Main ke Pantai Hutan Mangrove Jembatan Api-Api

3. Bermain Ayunan di Mertasari

Main ayunan itu sudah biasa ya. Tapi kalau main ayunannya di atas laut gimana? Baru luar biasa kan.

Pernah lihat foto teman-teman yang lagi liburan ke Gili Trawangan, Lombok mereka unggah foto seru mainan ayunan di pantai. Dalam hati saya, ih seru banget. Pengen deh suatu saat saya juga begitu. Tapi ternyata sekarang main ayunan di pantai tidak harus ke Lombok. Di Bali juga ada. Tepatnya di Dream Islands. Lokasinya di Jalan Tirta Empul, masih dekat dengan Pantai Sanur.

Harga tiket untuk bisa menikmati ayunan di Mertasari ini adalah Rp 20.000. Kita sudah dapat welcome drink dan juga sepotong semangka. Yummie.

Baca: Senja di Pantai Jetis Purworejo

4. Jelajah Bawah Air di Bali Seawalker

Dulu waktu magang di California, USA, saya pernah beberapa kali snorkeling di lautan pasifik. Lihat indahnya pemandangan bawah laut. Walaupun airnya dingin sekali, tapi pemandangannya cantik sekali. Apalagi waktu mampir ke Monterey Bay Aquarium. Duh kita bisa lihat kehidupan bawah laut langsung.

Ternyata, di Bali juga ada loh. Tidak harus jauh-jauh ke USA. Kita bisa ke Bali Seawalker dan melihat betapa kayanya laut Indonesia, khususnya Bali. Walaupun kita gak bisa berenang, tapi kita tetap bisa kok menikmati pemandangannya karena kita dilengkapi dengan helm seawalker. Harganya sekitar Rp 400.000.

Baca: Sumber Alam, Kolam Renang Air Panas di Garut.



5. Berenang Bersama Hiu di Bali Sharks

Oke, ini mungkin buat saya dan suami. Anak-anak belum bisa menikmati sensasi berenang bersama hiu. Hihihi, nanti kalau sudah besar, baru ajak mereka ke sini lagi.

Di Bali Sharks, yang terletak  di Jalan Tukad Punggawa No. 25, Serangan, kita bisa bertemu hingga berinteraksi dengan hiu yang selama ini dianggap menyeramkan. Tapi katanya hiunya jadi lucu-lucu dan menggemaskan loh, hihi, gak seram lagi. Benar gak ya? Wah wajib dibuktikan nih.

Di Bali Sharks, spesies kebanyakannya adalah hiu karang sirip hitam dan putih. Mereka dipelihara di kandang besar di laut terbuka. Di sini, kita juga bisa mengikuti eco tour loh selama 3 jam termasuk snorkeling bersama para hiu. Budgetnya emang agak lumayan ya, sekitar Rp 1.330.000,00. Harus disiapin jauh-jauh hari ini.

Baca: Taman Satwa Cikembulan Garut

Oke deh teman-teman. Itu aja sih mimpi saya saat nanti wisata ke Bali. Semoga terlaksana ya. Sebelum benar-benar direalisasikan, saya harus diskusi dulu dengan suami sebagai partner jalan-kalan dan juga sang penyedia dana. Kalau dia setuju, ya kami tinggal cuss. Kalau dia gak setuju, mungkin harus di adjust dulu mana tempat yang bisa dikunjungi mana yang tidak. Harus cari tempat wisata keluarga yang ramah anak di sekitar Bali.

Baca: Tempat Wisata Keluarga Paling Populer di Bali

Bye, sampai ketemu di tulisan berikutnya ya.

Source: Qupas.id

19 thoughts on “Hal Yang Akan Dilakukan Jika Berwisata ke Bali”

  1. Baliiiiiii tempat yang gak pernah bosan untuk dikunjungi. waktu pertama kali ke bali memang nekat. Gak perlu pakai tour cuma modal google maps bali memang juara untuk memanjakan mata nya hehe

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.