Tempat Wisata Keluarga Paling Populer di Bali

TEMPAT WISATA DI BALI

Bali, siapa yang gak kenal pulau ini di Indonesia. Bali, selalu mengundang untuk kembali. Terakhir liburan ke Bali itu sudah lama banget, pas SMA. Ya ampun, berarti sudah sekitar 15 tahun yang lalu. Oh my God! Mau atuh lah balik lagi ke Bali untuk liburan.

Mungkin suatu saat akan kembali lagi ke Bali bersama suami dan anak-anak. Suami sih sering ya ke Bali, hampir tiap tahun ke sana. Kadang setahun dua kali. Tentu saja untuk urusan pekerjaan yang tidak mungkin membawa kami sekeluarga.

Terakhir ditawarin suami itu beberapa bulan yang lalu. Kebetulan dia pas lagi dinas di Bali. Hari Jumatnya saya bisa menyusul dan kami (saya dan anak-anak) ditawarkan untuk menghabiskan weekend di Bali bersama suami. Uhm, tapi dengan berat hati tawaran itu saya tolak. Soalnya saya enggak sanggup kalau bawa dua anak sendirian dari Bandung ke Bali. Mana dua anak saya itu aktifnya minta ampun dan mereka belum ada pengalaman naik pesawat. Hihihi 😀 Problem emak-emak banget ya.

Di Bali, ada beberapa tempat wisata keluarga yang bisa jadi alternatif jikalau suatu saat kami ada rezeki ramai-ramai liburan ke Bali. Tempat wisata di Bali yang kami incar tidak hanya memberikan unsur rekreasi, tetapi juga harus ramah anak, maklumlah anak-anak masih balita semua. Haha, mau gak mau ya cari yang ada unsur anak-anaknya. Inilah tempat wisata keluarga paling populer di Bali:

Bali Indonesia

1. Waterboom Bali

Akmal dan Azril itu senang banget kalau di ajak renang. Kalau belum keriput tangannya dan kedinginan tuh badan, mereka gak mau mentas. Jadilah destinasi wisata yang ada waterboom-nya itu semacam kewajiban kalau lagi berwisata. Seperti pengalaman kami pas main ke Garut. Kami tidak lupa mampir ke Waterpark Sabda Alam, Garut.

Baca: Berenang di Kolam Renang Air Panas di Cipanas, Garut.

Waterboom Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kita kunjungi bersama anak. Waterboom Bali memiliki aneka macam wahana permainan anak dan dewasa kelas dunia yang siap membuat kitaa dan keluarga betah berlama-lama di sana. Di dalamnya terdapat Water Slide, Pipe Line, Lazy River, Fantastic, dan aneka permainan lainnya.

Waterboom yang pernah menyabet gelar sebagai waterboom terbaik kedua di dunia ini berada di Kuta, tepatnya di Jalan Kartika Plaza. Waktu operasional Waterboom Bali yakni pukul 08.00 hingga 18.00.

2. Pulau Penyu

Tempat wisata selanjutnya yang cocok untuk mengisi liburan anak-anak adalah Pulau Penyu di Tanjung Benoa. Untuk mengunjunginya, kita perlu menaiki perahu bermotor karena lokasi Pulau Penyu berada sekitar 300-500 meter dari bibir pantai.

Di bagian bawah perahu bermotor tersebut terdapat kaca bening sehingga kita dan keluarga dapat menikmati pemandangan berupa ikan, terumbu karang dan biota laut lainnya selama perjalanan menuju Pulau Penyu. Sesampainya di Pulau Penyu, kita dan keluarga akan dipersilakan untuk melihat penyu-penyu yang keberadaannya sudah cukup langka. Di tempat ini, kita dan keluarga juga bisa belajar bagaimana memelihara penyu, melihat penyu yang baru menetas, hingga melihat penyu yang berusia seratus tahun. Seru ya 🙂

Baca: Agar Anak Selalu Ceria Selama Perjalanan Liburan

3. Bali Safari Marine Park (Taman Safari Bali)

Saat liburan bersama anak, kita juga bisa mengunjungi Bali Safari Marine Park untuk memberikan aktivitas liburan sekaligus edukasi tentang satwa pada anak. Di Taman Safari Bali ini, kita dan keluarga dapat melihat satwa liar yang dipelihara di habitat aslinya. Satwa yang dipelihara di taman safari ini mencapai ratusan jenis yang berasal dari Indonesia, India, dan Afrika.

Bali Safari Marine Park juga menyediakan berbagai hiburan yang menarik, seperti atraksi gajah di Kampung Gajah, atraksi satwa di Panggung Hanuman, Warung Gajah, Museum Gajah, dan wisata naik gajah. Taman safari ini berada di wilayah Gianyar, Bali.

Baca: Bermain di Taman Lalu Lintas, Bandung

4. Galeri Trick Art 3D

Galeri Trick Art 3D akan membuat anak-anak merasa takjub berada di tempat ini. Galeri Trick Art 3D menyediakan beragam replika hewan berbentuk 3 dimensi tempat kita dan anak-anak dapat berfoto dengan berbagai pose yang menarik. Anak dapat berpose seolah dikejar dinosaurus, menangkap ikan paus, disemprot oleh gajah, dan berbagai pose unik lainnya.

Baca: Liburan Keluarga Tanpa Merana, Begini Caranya!

Hotel Murah di Bali

Saat liburan di Bali ini, tentunya kami perlu menginap. Tidak mungkin sehari saja berhubung rumah kami ada di Bandung. Paling tidak, kami perlu menginap selama beberapa hari di Pulau Dewata demi bisa mengunjungi seluruh destinasi wisata tersebut. Jika kita mencari hotel murah yang nyaman di Bali, saya dengar Airyrooms menawarkan tempat istirahat yang lumayan nyaman. Hotel yang disediakan memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman. Harga yang ditawarkan pun sangat kompetitif dan ramah di kantong. Setiap kamar hotel telah dilengkapi televisi LED dan pendingin ruangan, serta akses wifi gratis. Setiap pengunjung juga akan mendapatkan air mineral secara gratis.

Untuk memesan hotel Airyrooms ini, kita bisa kunjungi website-nya di alamat www.airyrooms.com atau melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel. Cara pembayarannya juga sangat praktis, kita bisa menggunakan kartu kredit atau via transfer.

Duh jadi kepengen nih ke Bali! Yuk… barengan yuk…

Comments

  1. Taman Safari ……….. heeeee

  2. Huhu pengen banget ke Bali,,,,aku belum pernah kesana.

  3. Saat Santai says:

    saya pengen ke pulau penyu.. 😀 😀 😀

  4. ht baofeng says:

    water boom bali htm brp mbak disaat liburan ?

  5. Eksapedia says:

    Baru sekali kesana itupun dulu waktu jaman sekolah. Hehehe

  6. Linda Elina says:

    Kalo wisata bareng keluarga yang paling aman ya di Bali Safari Marine Park

  7. Bali Emank Juaraakkk soal pariwisata yak

  8. Akses Wisata says:

    Tempat wisatanya beragam dan cantik cantik. akses wisata juga mudah

  9. Sabun Gove says:

    wahh ini bisa jadi bahan referensi, bookmark dulu ahh 😀

  10. rumahulin says:

    Wah, bisa list dulu nih tempat-tempatnya.
    Tapi, di pulau penyu ada fasilitas apa aja mba klo mau berlama-lama gtu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *