Menghilangkan Mata Minus dengan Teknologi Lasik Mata

Menghilangkan Mata Minus dengan Teknologi Lasik Mata

Hai teman-teman. Aku tuh pakai kacamata sejak kelas 2 SMP. Berarti udah sekitar 21 tahun aku pakai kacamata. Aku punya mata minus alias punya kelemahan kalau melihat jarak jauh. Mata kanan minus -1,5 sedangkan mata kiri minus -0,75. Tidak banyak berubah memang sejak pertama kali pakai kacamats. Hanya saja, tingkat minusnya memang jomplang banyak antara mata kanan dan mata kiri.

Baca: Beli Kacamata Baru



Pakai kaca mata tuh ada enaknya dan ada enggaknya. Enaknya, kalau pakai kacamata itu, aku sering dianggap orang pintar. Sering ditanya juga apakah aku kutu buku. Kaca mata juga sering bisa aku pakai sebagai pelengkap fashion.

Tapi, ada gak enaknya juga loh. Aku jadi punya keterbatasan dalam beraktivitas sehari-hari. Kayak misalnya aku kemana-mana harus pakai kaca mata. Kecuali saat mandi dan tidur. Kalau gak pakai kacamata, aku tuh gak bisa lihat dengan jelas.

Kalau mau olah raga juga tetap dipakai. Misalnya pas aku sepedaan atau senam, tetap kacamata harus dipakai. Kecuali olah raga kayak renang gitu. Aku gak bisa pakai kacamata.

Sedangkan aku tuh gak bisa pakai softlens. Belum tertarik sih tepatnya sekarang. Entah deh kalau nanti.

Review Lipstik Revlon
Aku dan kacamata

Mengenal LASIK

Aku pernah dengar, kalau sekarang ada teknologi kesehatan mata yang bisa memperbaiki kerusakan mata minus seperti aku ini. Namanya LASIK atau Laser Assisted In-Situ Keratomileusis. Mata pasien yang sakit itu akan dilaser supaya kembali lagi ke keadaan normal. Tapi jangan bayangin lasernya tuh kayak ngelas besi ya. Hahaha. Teknologinya canggih.

Tidak ada penggunaan pisau sama sekali. Prosesnya cepat dan tanpa rasa sakit. Soalnya aku dulu pernah menemani Bapak laser matanya waktu beliau sakit glaukoma. Nah salah satu prosedur penyembuhannya dengan menggunakan laser.

Penglihatan itu penting banget ya teman-teman buat aktivitas kita sehari-hari. Soalnya kalau penglihatan berkurang itu rasanya aktivitas jadi terbatas. Contohnya aku dan bapakku. Bapakku mulai kelihatan penglihatannya sejak 3 tahun terakhir karena kasus glaukoma. Sekarang beliau hanya di rumah aja dan gak bisa kemana-mana. Hampir semua aktivitas harus dibantuin Ibuku.

Lasik Mata di KMN EyeCenter Jakarta

Teman-teman, mata minus itu bisa disembuhkan dengan LASIK. Salah satu rumah sakit mata di Indonesia yang memiliki teknologi Lasik mata adalah Klinik Mata Nusantara (KMN EyeCenter). Rumah Sakit Mata/Klinik Mata KMN EyeCare ini berlokasi di Kemayoran, Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, Pantai Indah Kapuk, dan Semarang.

Lasik Mata
KMN EyeCenter

Di KMN EyeCare Jakarta, ada dokter mata terbaik yang akan membantu kita menghilangkan minus. LASIK mata di KMN EyeCenter dilakukan dengan teknologi LASIK terbaik. Berdasarkan informasi yang aku baca di website Klinik Mata Nusantara, kelebihan LASIK di KMN EyeCare, yaitu:

  • Teknologi Bladeless LASIK atau tanpa pisau
  • Proses yang nyaman & cepat, hanya 20 menit 2 mata
  • Dokter berpengalaman
  • Pemulihan cepat & hasil menakjubkan

Selain mata minus/rabun jauh/miopia, kerusakan mata yang bisa ditangani dengan cara LASIK adalah

  • Kelainan refraksi,
  • Rabun dekat/mata plus (hipermetropia)
  • Mata silinder (astigmatisme).

Aku sih pengen banget ya punya mata yang normal lagi. Gak minus dan mata seperti lahir kembali. Apalagi aktivitas aku sehari-hari itu gak bisa jauh dari komputer. Kerjaan bikin nama bayi dan ngetik dokumen terjemahan butuh konsentrasi tinggi di depan layar komputer. Doakan aku punya dana ya teman-teman biar bisa nge-LASIK mata.

Lasik Mata
Teknologi Lasik Mata di KMN EyeCenter

Biaya Lasik Mata

Ssst… aku kasih bocoran ya teman-teman tentang berapa biaya lasik mata di KMN EyeCenter. Untuk satu mata Rp 14.000.000,- Dua mata berarti biayanya dikali dua atau Rp 28.000.000,- Biaya pemeriksaan secara menyeluruh sekitar Rp 5.000.000,- Jadi total biaya LASIK untuk dua mata adalah sebesar Rp 33.000.000,-

Biaya total lasik mata tersebut sudah termasuk biaya aadministrasi dan konsultasi dokter. Ayo siapa mau cobain. Aku mau nabung dulu ya teman-teman biar terkumpul biaya segitu.

Oke deh teman-teman. Itu aja dulu ya cerita keinginanku untuk menghilangkan mata minus dengan teknologi lasik mata. Kalau teman-teman mau lihat testimoni yang sudah pernah lasik mata di KMN EyeCenter, bisa tonton video berikut ya.


More Information About Klinik Mata Nusantara:

FB: KMN EyeCare
TW: @KMNEyeCare
IG: kmneyecare
YT: KMN EyeCare
www.klinikmatanusantara.com



14 thoughts on “Menghilangkan Mata Minus dengan Teknologi Lasik Mata”

  1. Duh liat kaca mata jadi keingetan saat ngekos hilang tuh 3 kacamata ga ada rimbanya, jadinya sekarang ga pake kacamata neeh..tp btw soal lasik masih ngeri sih..ngeri bayarnya hehe

  2. Mita udah pernah dilasik? Walopun mahal, kayaknya bagus ya ke mata. Tapinya rada serem. Aku sebenernya kepengen anak gadisku dilasik. Biar bebas dari kacamata dan softlens. Tapinya masih rada takut-takut deh 😀

  3. Dulu…aku sempat ditawari Ibu untuk lasik, teh…
    Katanya karena minusku uda tinggi banget.
    Tapi pasca-lasik ini yang mesti sangat diperhatikan.
    Aku langsung bergidik….kalo pasca ini yang harus dijaga, otomatis ruang gerakku makin sempit.
    Akhirnya mundur-cantiik…cantik..

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.