Madu untuk Anak

Adv. Salah satu stok makanan/minuman yang selalu ada di rumah saya adalah madu. Kenapa madu? Ya karena selain kami percaya khasiat ampuhnya, kami sekeluarga juga suka mengonsumsi madu.

Manfaat madu itu banyak. Sebutlah ia untuk makanan dengan pemanis alami yang bisa digunakan sebagai obat untuk penyembuh, penjaga stamina tubuh, memberi tambahan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan manfaat-manfaat yang lain. Bahkan begitu spesialnya madu ini, sampai Allah menurunkan firmannya dalam Al Quran surat An-Nahl ayat 69 :

β€œKemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan.” [QS. An-Nahl : 69]

Biasanya, kami membeli madu di mini market langganan kami atau jika kebetulan ada teman dan saudara yang jual madu alami, kami beli madu di mereka. Sekalian nglarisi dagangan mereka. Seneng aja kalau beli di teman/saudara yang jual. Rasanya ada kepuasan sendiri bisa ikut membantu beli dagangan mereka. Hehe.

Nah kebetulan minggu kemarin kami mendapat kesempatan untuk mencoba madu untuk khusus anak dengan merek Grow n Health, sebuah produk madu suplemen pertumbuhan anak yang diproduksi oleh CV. Gilang Persada Nusantara dari Yogyakarta. Produknya memang masih baru banget, jadi kalau belum pernah ketemu produknya di pasaran harap maklum. Pelan-pelan sedang disebarkan produk madu anak ini. Tapi nanti di akhir blogpost ini akan saya tuliskan di mana kalau teman-teman mau beli produk ini, lengkap dengan nomor telepon dan juga bisa dapat diskon 10% kalau pakai kode tertentu. Baca sampai akhir ya.

KEMASAN

Dominan warna ungu magenta dan kuning. Madunya dikemas dibotol plastik tebal dengan isi 200 ml. Tutupnya warna putih, rapat, dan kencang. Kalau mau buka pakai tenaga dikit, diputar ke kanan. Sampai bunyi klik baru deh bisa.

Botol plastik ini dikemas juga pakai kemasan luar terbuat dari kertas tebal. Saya gak tau persis nama jenis kertasnya, tapi kertas ini kayak yang glossy dan mengkilap gitu. Sedikit licin.Warnanya eye catching banget dan ceria, pas dengan bidikan konsumennya yaitu anak-anak yang cenderung suka warna-warna terang.

Informasi yang tersaji juga kemasan luarnya cukup informati. Ada nama produk, peruntukan untuk usia 1-12 tahun, isi 200 ml, nama produsen, komposisi, expired date, khasiat dan kegunaan, aturan pakai, dan informasi care center semua tersaji di kemasan luar.

Kalau label BPOM kebetulan belum ada yang dikemasan yang saya terima. Tapi izinnya sekarang sedang diurus dan nanti untuk produksi selanjutnya diharapkan sudah bisa digunakan.

RASA & TEKSTUR

Seperti lumrahnya madu pada umumnya, madu Grow n Health ini rasanya manis. Teksturnya agak lengket, sama seperti madu lain. Agak kental juga, beda dengan madu lain. Mungkin karena ada campuran ekstrak temulawak dan kulit manggisnya kali ya jadi tekstur madu Grow n Health ini agak kental.

Anak saya yang kecil, Azril (1,5 tahun) suka sekali dengan madu ini. Sekali dikasih minta tambah lagi dan lagi. Sampai-sampai saya harus men-stop dan mencoba mengalihkan perhatiannya ke hal lain. Wehehee. Sedangkan anak saya yang besar, Akmal (4 tahun) pas dikasih pertama kali ekspresinya kurang suka, mungkin karena lengket gitu jadi dia kurang suka. Nanti dicobain lagi di rayu-rayu, kali aja dia suka dengan madu Grow n Health ini.

Meskipun ini madu untuk anak-anak, tapi saya dan suami iseng donk pengen nyobain juga. Wekekek :p eh ternyata enak. Hahaha. Pengen nyoba lagi dan lagi tapi inget kalau madu ini emang untuk anak kami, jadinya kami rada ngerem dikit nyobainnya meskipun masih pengen nambah.

KHASIAT DAN KEGUNAAN

Madu ini dipercaya bisa membantu stamina dan daya tahan tubuh anak, membantu meningkatkan nafsu makan anak, membantu meningkatkan kecerdasan anak, dan membantu proses pertumbuhan anak. Khasita dan kegunaan ini tertulis di kemasan madu Grow n Health, baik kemasan plastik maupun kertasnya.

CARA KONSUMSI DAN PENYIMPANAN

Kami sekeluarga kebetulan suka mengonsumsinya dengan cara dimakan langsung. Tinggal buka tutupnya dan dituangkan ke sendok lalu santap. Sedaap!

Tapi kalau teman-teman mau, madu Grow n Health ini bisa juga disajikan dengan dicampur air hangat atau minuman lainnya misalnya jus.

Setelah dipakai, tutup botol madu Grow n Health dengan rapat agar aroma dan rasanya tetap terjaga dengan baik. Bisa juga dimasukin ke kulkas. Kalau nanti misalnya mengumpal gak papa kok, wajar. Rendam aja di air panas beberapa saat sampai nanti madunya mencair.

HARGA

Mungkin ini pada penasaran ya pengen tau harganya berapa. Untuk satu botol kemasan 200 ml ini, harganya Rp75.000,00. Saya ras pas kok, tidak terlalu mahal atau terlalu murah.

Kalau mau beli dengan harga lebih murah, bisa. Pakai aja kode ini KBGNH27 saat melakukan pemesanan dan nanti teman-teman bisa dapat diskon 10%. Lumayan banget kan?

Ohya, madu ini bukan untuk anak di bawah usia satu tahun ya karena pencernaan bayi masih belum terlalu kuat. Madu Grow n Health ini baik diberikan untuk anak usia 1-12 tahun dengan takaran penyajian 3 x 2 sendok teh per hari. Sebaiknya diberikan sebelum makan dan sebelum tidur.


Grow n Health

Madu Suplemen Pertumbuhan Anak

Web: www.grownhealth.co.id
Twitter: @grownhealth
Instagram: @grownhealth
Fanspage: grownhealth

Order ke: WhatsApp 0878-344-64222 atau PIN BBM D29550E4

Pakai kode KBGNH27 dapatkan diskon 10%

Comments

  1. Hihihi.. lucu gitu ya Mbak si Azril. Bisa sampai ketagihan gitu…

    1. Dia doyan bangeeeett πŸ™‚

  2. Andiyani says:

    Setuju banget mba, madu sebaiknya dikonsumsi anak usia 1 tahun keatas ☺

    1. Betul Mbak πŸ™‚

  3. Eni martini says:

    Ekspresi dedek lucu bener saat minum Grow n Health, pasti doyan ya karena rasanya enak

    1. Iya.. doyan bangeeettt dia Mbak πŸ™‚

  4. Dipi says:

    Eeuhhhh… Untuk anak ya. Klo utk dede bayi dlm kandungan bisa ga mba?

    1. Bisaaa.. ibunya yg makan. Mau Teh?

  5. Ria Bilqis says:

    Madu nya enak, anakku suka

  6. anakku suka banget sama madu ini Mba, beberapa hari setelah mengonsumsinya khasiatnya juga terasa pada anak saya, dia jadi lebih lahap makannya πŸ™‚

    1. Wah asyiikkk makan banyak anaknya πŸ™‚

  7. iya mba setuju, madu sebaiknya dikonsumsi usia 1 tahun keatas, ekspresi anak2 mba lucu2 bgt ketika minuum madu grow n health πŸ™‚

    1. Iya Mbak, soalnya takut kenapa kenapa kalau dikasihkan ke yang usia di bawah 1 tahun πŸ™‚

  8. Lisna says:

    Keluarga udah terbiasa juga minum madu ya mba. Makin enak krn ada yg khusus anak-anak. Si kecil langsung lahap disuapin madu, hihi.

  9. Lily Kanaya says:

    Jadi penasaran kalo madunya bertekstur nggak lengket πŸ™‚

    1. Madunya lengket kok, coba deh dibaca lagi ya.

  10. Retno says:

    Hahaha… pada sukak ya semuanya, anak-anakku dirumah juga sukak mbak hihihi

  11. Wuiiih emang enak rasanya …. Ipank juga tumben suka bener

  12. Yas Marina says:

    Hihi…lucu, saking sukanya sama GnH sampai harus dialihkan πŸ˜€

  13. April Hamsa says:

    Madu memang minuman berhasiat yg mendapat tempat istimewa dalam kitab suci ya mbak. Gak cuma org dewasa yg bisa ngrasain manfaatnya, bahkan anak kecil jg bisa ya πŸ˜€

  14. ahmadjr.com says:

    Untuk pembelajaran bagi saya kalau nanti punya anak πŸ™‚

  15. pastiguna says:

    memang benar mbak madu kaya akan manfaat

  16. Susindra says:

    Waaa…. sampai ketagihaaaaan…..

    Duh, anak saya kurang suka madu. Sedih jadinya.

  17. […] Baca selengkapnya… […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *