Melatih empati anak
Family

Melatih Empati Anak di Bulan Ramadhan Melalui #AnakHebatBerbagi

Melatih Empati Anak di Bulan Ramadhan Melalui #AnakHebatBerbagi. Satu minggu lagi Ramadhan, gak kerasa ya. Ramadhan adalah waktu yang ditunggu-tunggu karena di bulan penuh keberkahan ini biasanya umat Muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan untuk meraih pahalaNya.

Di waktu Ramadhan inilah saat yang tepat buat kita sebagai orang tua untuk mengajarkan anak pentingnya berbagi kebaikan. Caranya, misalnya dengan mengajak berbagi ke panti asuhan. Dengan berbagi ke sesama, aku yakin kalau cara ini bisa melatih anak-anak memiliki hati yang besar.

niat puasa ramadan

Tapi karena lagi kondisi pandemi, sayang sekali anak-anakku gak bisa ketemu langsung dengan anak-anak di panti asuhan. Padahal kalau mereka ketemuan langsung, pasti senang sekali.

Walaupun begitu, anak-anakku berharap semoga mereka di panti asuhan sehat selalu supaya nanti kalau pandemi selesai, bisa bermain bersama dan berbagi makanan kesukaannya langsung.

Tunjukkan Hebatmu, Yuk!

Sejalan dengan semangat berbagi kebaikan ini, Bebelac dari Danone Specialized Nutrition Indonesia, saat ini menginisiasi kampanye Tunjukkan Hebatmu sebagai wadah orang tua untuk menumbuhkan kebaikan pada anak selama bulan Ramadhan nanti.

Kampanye baru ini bertujuan untuk membantu orang tua menumbuhkan nilai-nilai kebaikan pada anak melalui kegiatan berbagi kepada puluhan ribu anak yatim di seluruh Indonesia.

Kegiatan bertajuk #AnakHebatBerbagi ini dapat diikuti para orang tua serta anak, sepanjang bulan Ramadan, dimulai sejak tanggal 1 April 2021.

Kegiatan #AnakHebatBerbagi merupakan bagian dari kampanye Bebelac Tunjukkan Hebatmu. Melalui kampanye jangka panjang ini, Bebelac bertujuan memberi wadah bagi orang tua dalam membesarkan anak yang tidak hanya pintar, tetapi juga memiliki empati dan kebaikan hati (Grow Them Great).

Kenapa kegiatan ini penting?

Karena masih banyak penduduk di Indonesia yang mengalami kesulitan ekonomi. Terutama di masa pandemi ini.

Anak-anak menjadi salah satu bagian masyarakat yang tidak lepas dari efek pandemi covid-19 ini. Apalagi anak-anak yang tinggal di panti asuhan.

Mereka mengalami kondisi yang paling mengkhawatirkan. Oleh karena itu, dalam nuansa bulan Ramadan, pihak Bebelac mencoba memberi wadah bagi orang tua untuk berdonasi dan mengajak anak hebat mereka untuk menyebarkan kebaikan bersama Bebelac.

Anak Hebat Berbagi untuk Anak Indonesia

Cara anak berbagi
Yuk berbagi untuk anak yatim Indonesia

Program Anak Hebat Berbagi ini bagus sekali karena dengan semakin banyak orang tua dan anak-anak yang terlibat dalam tujuan sosial ini, akan ada lebih banyak anak Indonesia yang tercukupi kebutuhan nutrisinya dan bisa merayakan Idul Fitri dengan sehat dan ceria.

Inilah harapan yang disampaikan oleh VP Marketing SN Indonesia, Ibu Sri Widowati dalam konferensi pers virtual Bebelac yang diselenggarakan 25 Maret 2021 lalu.

Untuk bisa bergabung dengan program Anak Hebat Berbagi ini, caranya mudah sekali. Yaitu dengan membeli produk Bebelac 3, 4, dan 5 di berbagai gerai retail termasuk Indomaret.

Nah, dari pembelian ini akan ada donasi. Hasil donasi tersebut akan Bebelac salurkan kepada ribuan anak panti asuhan di berbagai daerah di Indonesia.

Bantuan tersebut akan dikemas dalam bentuk paket nutrisi yang terdiri dari produk Bebelac 4 serta makanan bernutrisi lainnya. Melalui paket tersebut diharapkan anak-anak di panti asuhan juga dapat terpenuhi kebutuhan gizinya.

Dukung Penuh Anak Hebat Berbagi

Salah satu contoh sosok ibu yang mendukung program Anak Hebat Berbagi dari Bebelac ini adalah artis Syahnaz Sadiqah. Syahnaz sekarang kan punya baby kembar usia setahun namanya Zayn dan Zunaira.

Senang deh waktu virtual conference lihat Syahnaz begitu antusias mengasuh si kembar dan juga mendukung program Anak Hebat Berbagi ini. Syahnaz turut melibatkan Zayn dan Zunay untuk memberikan pesan kebaikan bersama Bebelac, dan bonusnya bisa ikutan mencukupi kebutuhan gizi anak yatim piatu di bulan Ramadan ini.

Ohya teman-teman, di program sebelumnya, Bebelac telah mengundang anak-anak hebat untuk membagikan pesan terima kasih mereka kepada tenaga medis yang masih berjuang melawan COVID-19.

Sejak 24 Februari, Bebelac berhasil mengumpulkan lebih dari 1000 pesan yang diunggah ke media sosial menggunakan tagar #TerimaKasihPahlawanHebatku. Keren ya.

Yuk teman-temanku yang mau turut berperan serta membantu anak-anak di panti asuhan selama bulan Ramadhan besok, bisa ikutan program #AnakHebatBerbagi bersama Bebelac.

Caranya teman-teman bisa mengunggah foto/video bersama anak dan ada tulisan yang berisi harapan bagi anak-anak di panti asuhan. Jangan lupa untuk gunakan tagar #AnakHebatBerbagi #GrowThemGreat dan tag @bebeclub ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.