Family

  • pengalaman sunat anak fimosis
    Parenting

    Pengalaman Sunat Anak Fimosis dengan Metode Smart Klamp

    Pengalaman Sunat Anak Fimosis dengan Metode Smart Klamp di Klinik Mutiara Cikutra (KMC) Bandung. Musim liburan biasanya ramai dengan acara khitanan atau sunatan atau sepitan ya. Pas banget nih libur lebaran 1442H atau 2021 kali ini kami manfaatkan dengan menyunat anak kedua kami (Azril). Usianya sudah 6 tahun dan sebenarnya dia juga sudah minta sunat sejak setahun terakhir. Tapi aku masih maju mundur untuk nyunatin dia. Soalnya anaknya itu kan rada-rada rewel. Kalau sakit sedikit aja hebohnya minta ampun. Jadi aku nunggu saat yang tepat untuk mengkhitan Azril ini. Nunggu akunya mantap, suami mantap juga. Karena kebayang repotnya pasca sunatan nanti. Awal Terdeteksi Fimosis Pada Anak Phimosis atau fimosis adalah…

  • Melatih empati anak
    Family

    Melatih Empati Anak di Bulan Ramadhan Melalui #AnakHebatBerbagi

    Melatih Empati Anak di Bulan Ramadhan Melalui #AnakHebatBerbagi. Satu minggu lagi Ramadhan, gak kerasa ya. Ramadhan adalah waktu yang ditunggu-tunggu karena di bulan penuh keberkahan ini biasanya umat Muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan untuk meraih pahalaNya. Di waktu Ramadhan inilah saat yang tepat buat kita sebagai orang tua untuk mengajarkan anak pentingnya berbagi kebaikan. Caranya, misalnya dengan mengajak berbagi ke panti asuhan. Dengan berbagi ke sesama, aku yakin kalau cara ini bisa melatih anak-anak memiliki hati yang besar. Tapi karena lagi kondisi pandemi, sayang sekali anak-anakku gak bisa ketemu langsung dengan anak-anak di panti asuhan. Padahal kalau mereka ketemuan langsung, pasti senang sekali. Walaupun begitu, anak-anakku berharap semoga mereka di panti…

  • Review Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold
    Family

    Mau Punya Berapa Anak

    Hmm… pembicaraan mau punya berapa anak ini mulai aku dan suami bicarakan sejak sebelum menikah. Dulu statusnya masih calon pengantin sih. Padahal kami baru kenal beberapa bulan. Tapi demi menjaga visi misi keluarga, aku dulu nanyain ke doi. “Kalau kita nikah nanti, mau punya berapa anak?” Rencana Punya Berapa Anak Aku sendiri, dulu pengen punya anak 2 saja. Kalau bisa 1 cowok dan 1 cewek. Itu sudah cukup. Kenapa? Mungkin dari basic keluargaku yang punya anak 2, aku dan adik cowokku. Kalau suami, dia pengen punya 3 anak. Sama sih kayak basic keluarganya yang punya 3 anak: 2 cowok dan 1 cewek. Pembicaraan sama calon suami, sepakat kalau kita cukup punya 2 anak saja.…

  • MAMA’S CHOICE HERBAL OIL minyak pijat aman
    Parenting

    Minyak Pijat Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui? Ya Mama’s Choice Herbal Oil!

    Minyak Pijat Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Ya Mama’s Choice Herbal Oil. Hayo siapa di sini yang suka pijat? Aku! Aku! Aku. Ngacung duluan ya sebelum ada teman lain yang tunjuk tangan. Wekekek. Yap, sesuka itu aku sama sesi pijat. Suka dipijat tapi gak suka memijat. 😛 Sering Pegal Selama Menyusui Sebagai ibu menyusui (busui) dari anakku Hegar yang sekarang berusia 18 bulan, aku tuh sering banget ngerasa pegal-pegal kalau nyusuin lama. Apalagi kalau pas malam hari karena seringnya nyusuin sambil miring ke satu sisi. Kalau ganti posisi, takut bayinya bangun. Serba salah yakan jadinya. Paling kerasa tuh pegal di bagian punggung. Kalau udah begini, sering banget aku minta…