Reportase

Meriahnya Acara Selebrasi Pengumuman Pemenang Blog Competition GS Astra Delivery

Meriahnya Acara Selebrasi Pengumuman Pemenang Blog Competition GS Astra Delivery. Sharing cerita nyata tentang pengalaman kami sekeluarga dalam menggunakan jasa delivery aki mobil dari Shop&Drive yang saya tuangkan dalam cerita di blog ini, Alhamdulillah mendapat apresiasi baik dari Shop&Drive. Cerita tersebut memang sengaja saya tuliskan dan saya masukkan untuk mengikuti lomba story telling blog competition yang diadakan oleh Shop&Drive bekerja sama dengan IDBlogNetwork. Alhamdulillah pihak Shop&Drive (PT. Astra Otoparts, Tbk) dan IDBlogNetwork mengapresiasi tulisan saya ini sebagai pemenang kedua. Pemenang pertama adalah Adhi Hermawan sedangkan pemenang ketiga adalah Kang Ali Muakhir.

Baca: Aki Bermasalah? Percayakan Pada Shop&Drive Saja!

Terima Kasih atas Apresiasinya

Untuk merayakan kemenangan ini, pihak Shop&Drive mengundang kami para pemenang lomba blog untuk hadir di acara Selebrasi Pengumuman Pemenang Blog Competition GS Astra Delivery pada hari Selasa, 28 Februari 2017. Acara diselenggarakan pukul 16.30 – 18.00 bertempat di Lounge XXI Mall Kelapa Gading Jakarta.

Saya dan keluarga berangkat dari Bandung sekitar pukul 11 siang dan tiba di lokasi acara sekitar pukul 16.00. Pas banget ya, rada mepet lah karena setengah jam kemudian acara akan dimulai. Kami langsung bersih-bersih badan dan ganti pakaian begitu tiba di hotel yang telah disediakan oleh pihak Shop&Drive. Kami singgah di Pop! Hotel yang kebetulan memang letaknya masih dalam satu kawasan dengan Mall Kelapa Gading Jakarta ini. Jadi bergegas untuk bersiap-siap dan langsung meluncur ke lokasi acara di Lounge XXI. Karena letaknya sangat dekat, kami hanya membutuhkan waktu berjalan sekitar 3 menit saja untuk sampai ke lokasi acara.

Tiba di lokasi acara, saya langsung mengisi formulir registrasi yang sudah disiapkan oleh panitia. Nama saya sudah tercantum di lembar registrasi sehingga saya bisa langsung tanda tangan saja. Selesai mengisi formulir tanda tangan, tim fotografer sudah stand by menyambut kami dan mempersilakan kami untuk pose di photobooth yang sudah disediakan. Cheese! dan dalam sekejab foto kami sudah dicetak. Canggih ya 🙂

Foto di Photobooth Acara Ini

Masuk ke ruangan Lounge, sudah ada panitia yang menyambut hangat kami dan mempersilakan kami untuk duduk menempati kursi. Saya duduk di kursi bersama rombongan keluarga Kang Ali Muakhir (pemenang ketiga) dan tim dari IDBlogNetwork. Sedangkan Adhi Hermawan, sebagai pemenang pertama lomba blog, duduk bersama manajemen Astra dan pemenang pertama Semarak Undian ShopNDrive 2016. Suasana menghangat dengan mulai mencairnya obrolan para undangan yang berbincang. Alunan musik dan video dari vlogger menambah hangatnya suasana sore itu.

Tepat pukul 16.30, acara dibuka oleh MC. Beliau menyambut kedatangan kami sembar menceritakan jalannya acara yang akan berlangsung sekitar 1,5 jam ke depan. Acara Selebrasi Pengumuman Pemenang Blog Competition GS Astra Delivery ini kebetulan digabungkan dengan acara Selebrasi Pengumuman Pemenang Semarak Undian Shop&Drive 2016. Jadi, selain kami bertiga, ada juga beberapa tamu undangan yang hadir karena memenangkan undian berupa I-Phone, Motor Honda Beat, dan Mobil Daihatsu Ayla. Ada juga beberapa undangan dari rekan-rekan media yang hadir menyemarakkan acara selebrasi ini.

Setelah beberapa pengantar dari MC dan juga pihak Astra, acara langsung dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba blog Shop&Drive #GSAstraDelivery. Pertama, MC memanggil Kang Ali Muakhir sebagai pemenang ketiga untuk menerima simbolis hadiahnya berupa uang tunai senilai Rp 5,5 juta dan voucher Shop&Drive senilai Rp 500 ribu. Kedua, giliran saya yang dipanggil untuk menerima simbolis hadiah berupa uang tunai senilai Rp 7 juta dan voucher Shop&Drive senilai Rp satu juta. Ketiga, MC memanggil Adhi Hermawan sebagai pemenang pertama yang berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 8,5 juta dan voucher Shop&Drive senilai Rp 1,5 juta. Alhamdulillah atas apresiasi ini, kami sangat bahagia, rezeki akhir bulan sekaligus sebagai hadiah ulang tahun saya.

Pemenang Lomba Blog Shop&Drive 2016

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis hadiah untuk para pemenang Semarak Undian Shop&Drive 2016. Pemenangnya sebelumnya telah diundi oleh Astra dihadapan notaris sehingga di acara ini pemenangnya sudah diperoleh. Para pemenang datang dari seluruh Indonesia. Ada yang dari Kalimantan, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, dan sebagainya. Masing-masing pemenang secara bergiliran menerima simbolis hadiahnya masing-masing, baik itu berupa I-Phone, motor Honda Beat maupun mobil Daihatsu Ayla.

Paling seru itu pas pembagian hadiah mobil Daihatsu Ayla kepada pemenang dari Sidoarjo yaitu Ibu Evianti, D.P. Beliau mendapatkan mobil Ayla ini setelah mengisi undian karena bertransaksi melalukan service dan penggantian oli untuk mobilnya. Ohya, beliau sebelumnya membeli mobil bekas. Namun karena mobil bekas, ada beberapa komponen yang harus diperbaiki dan beliau melakukan servicenya ini di Shop&Drive. Selesai service, beliau diminta mengisi undian dan beberapa waktu kemudia Alhamdulillah ya mobilnya jadi rezeki Ibu Evianti, akhirnya menang undian dapat mobil Daihatsu Ayla. Rezeki yang kadang datangnya dari pintu-pintu yang tidak terduga sebelumnya. Hayo siapa yang kepengen? Saya juga mau atuh lah.

Astra masih terus bagi-bagi hadiah di acara ini berupa pembagian doorprize sebelum diakhirinya acara ini. Wah senang sekali ya, Astra bagi-bagi hadiah terus. Saya sendiri cukup deg-degan apakah saya akan menjadi salah satu pemenang mendapatkan doorprize-nya atau tidak. Kami para undangan diminta untuk mengambil kertas yang sudah digulung-gulung di dalam toples bulat yang besar. Masing-masing undangan mendapatkan jatah satu kertas dan tidak boleh dibuka sampai MC memberi aba-aba untuk membukanya.

Begitu MC memberi aba-aba untuk membuka, saya langsung semangat donk membukanya. Alhamdulillah, kertas saya kosong dan saya … gak dapat doorprize-nya, hahaha… Ternyata nasib suami juga sama, kertasnya kosong, tidak dapat apa-apa. Ya sudah, tidak mengapalah, mungkin belum rezeki kami dapat doorprize, tapi kan sudah dapat menang lomba blog. Lalu, kami menghibur diri.

Pemenang Semarak Undian Shop&Drive 2016 dan Pemenang Doorprize

Pukul 18.00 acara disudahi dengan menggelar press conference oleh pihak Astra dan media yang diundang. Tamu-tamu undangan yang lain dipersilakan untuk menikmati sajian santap malam dulu sebelum pulang ke rumah masing-masing atau menginap di hotel yang sudah disediakan. Untuk menu makan malam yang disediakan, menurut saya enak-enak. Saya mencicipi sup jagungnya, enak banget. Lembut dan manisnya pas. Azril saya suapin pakai sup jagung ini ditambah dengan puding. Saya sendiri memilih menu nasi goreng dan daging sapi lada hitam. Sayurnya pakai kacang panjang. Enak semua dan cocok di lidah saya.

Malam itu, kami langsung pulang ke Bandung dengan perasaan yang bahagia dan puas dengan acara Selebrasi Pengumuman Pemenang Blog Competition GS Astra Delivery ini. Terima kasih Shop&Drive dan IDBlogNetwork sudah mengundang kami untuk hadir di acara tersebut. Sukses selalu untuk Shop&Drive dan IDBlogNetwork. Semoga kita masih bisa ketemu di lain kesempatan ya. Aamiin.



 

18 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.