Pengalaman Menggunakan Layanan GO-CLEAN Paket Ramadan

Pengalaman Menggunakan Layanan GO-CLEAN Paket Ramadan

Pengalaman Menggunakan Layanan GO-CLEAN Paket Ramadan. Assalamu’alaikum. Hai teman-teman. Alhamdulillah setengah Ramadan sudah berlalu ya. Gak terasa, 2 minggu lagi lebaran.

Aku senang banget dengan Ramadan tahun ini karena sekarang keluarga kami tambah ramai dengan lahirnya anak bungsuku 5 bulan yang lalu.

Tahun ini juga menjadi Ramadan kedua bagi Akmal (anak sulungku, 6,5 tahun) untuk belajar ibadah puasa. Akmal ikut puasa sampai adzan dzuhur. Dia makan dan minum, lalu lanjut puasa lagi. Walaupun Akmal belum bisa puasa sehari penuh, tapi aku tetap bangga dengan usaha dia untuk ikut belajar berpuasa.

Baca: Cerita Puasa Pertama Akmal

Sedangkan anak keduaku, Azril (4 tahun), tahun ini dia belum ikut ibadah puasa. Semoga tahun depan sudah bisa mulai ikutan puasa.

Sebagai ibu menyusui, aku sendiri tahun ini memutuskan untuk tidak ikutan puasa. Siap-siap bayar utang puasa 30 hari nih. Baca alasan kenapa aku tidak puasa di Bulan Ramadan ini di blogpost aku sebelumnya.

Baca: Pengalaman Berpuasa Saat Menyusui Bayi

Kegiatan Selama Bulan Ramadan

Walaupun aku tidak ikut puasa, tapi sebagai Ibu dari 3 anak, aku tetap harus menyiapkan keperluan mereka semua. Plus kebutuhan suami juga.

Selama Bulan Ramadan ini, aku merasa justru kegiatan makin banyak. Dari mulai menyiapkan santap sahur, membangunkan suami dan Akmal untuk sahur, menyiapkan Akmal sekolah, memandikan Azril dan Hegar, menyuapi Azril makan, menyusui Hegar, menjemput Akmal pulang sekolah, bersih-bersih rumah, mencuci, menjemur pakaian, sampai sore menyiapkan makanan untuk berbuka. Belum lagi keperluan diri sendiri seperti mandi, sholat, makan, mengaji dan lain-lain.

Wah kalau ditulis, banyak juga ya job desc-ku sebagai ibu rumah tangga di rumah selama Ramadan ini. Banyak dan padat. Harus pintar atur-atur waktu supaya semua kegiatan berjalan lancar. Aku juga tetap harus bekerja membuat orderan nama bayi dan nama usaha.

Kadang aku merasa, 24 jam dalam sehari di Bulan Ramadan itu gak cukup loh. Pak pik pek. Punya bayi baru lahir yang maunya digendong terus. Apalagi aku gak punya asisten rumah tangga yang bisa bantuin ngerjain urusan domestik di rumah. Makanya ketika bayi Hegar tidur, aku ngebut ngerjain tugas rumah tangga. Aku berharap bisa punya 8 lengan seperti gurita. Jadi aku bisa ngerjain banyak tugas rumah dalam sekali waktu.

Haha, tapi mana mungkin manusia bisa punya 8 lengan. Solusi terbaik adalah minta bantuan orang lain saat aku mulai lelah dan kepayahan meng-handle tugas rumah.

Mencoba Layanan Paket Ramadan GO-CLEAN

Menghadapi segitu banyaknya tugasku di rumah, aku mulai gak sanggup. Apalagi ini momen Bulan Ramadan. Aku maunya fokus ibadah. Biarinlah urusan bersih-bersih rumah dibantu orang lain. Bagi-bagi tugas dan rezeki ke orang lain. Biar akunya gak capek dan bisa ngejar ibadah Ramadan.

Beberapa hari yang lalu, aku nyobain layanan bersih-bersih rumah (GO-CLEAN) dari GO-JEK Indonesia. Caranya, aku unduh aplikasi GO-LIFE yang ada di Play Store. Lalu pilih GO-CLEAN. Karena ini Bulan Ramadan, jadi aku pilih Kategori Layanan Paket Ramadan GO-CLEAN. Lalu aku pilih paket Infal 4 jam.

Selain paket Infal, ada juga paket Bukber (Buka Bersama). Mitra GO-CLEAN akan membantu pemilik rumah yang akan mengadakan acara bukber di rumahnya.

Kelebihan GO-CLEAN

Aku sengaja memilih GO-CLEAN karena praktis. Tinggal pencet aplikasi lalu mitra GO-CLEAN akan datang sesuai dengan waktu yang sudah kita pilih.

Pun kita bisa pilih mau pakai jasa pembersih pria atau wanita. Kelebihan lainnya, mitra GO-CLEAN ini sudah dilatih secara resmi oleh GO-LIFE dan bekerja sesuai SOP di bawah pengawasan GO-LIFE.

Mitra GO-CLEAN Datang Ke Rumah

Ini pengalaman pertamaku pesan GO-CLEAN. Jadi aku cukup excited juga menyambut kedatangan mitra GO-CLEAN. Deg-degan apakah nanti dia bakalan bersihin rumahku sampai bersih atau tidak.

Jam 15.00 sore, mitra GO-CLEAN datang tepat waktu sesuai dengan jam pesanan. Dia datang sendiri sambil membawa tas perlengkapannya.

Pengalaman Mencoba GO-CLEAN
Mitra GO-CLEAN Membersihkan Kamar Mandi

Pertama, aku minta ia membersihkan kamar mandi. Dengan cekatan dia mengeluarkan peralatan bersih-bersih dari tasnya. Dia meminta agar selama ia membersihkan kamar mandi, pintu kamar mandi ditutup. Supaya airnya tidak keluar dan membasahi lantai.

Sekitar 30 menit ia berada di dalam kamar mandi. Tercium aroma karbol dan cairan pembersih lantai kamar mandi. Sementara aku di ruang lain sambil menyusui Hegar dan mengawasi Azril bermain.

Selesai membersihkan kamar mandi, ia kuminta untuk membersihkan dapur. Mulai dari jasa cuci piring, mengelap kompor, membersihkan gudang di bawah rak cuci, sampai membersihkan blower. Semua dikerjakan mitra GO-CLEAN dengan telaten.

“Sudah Bu, apalagi yang mau dikerjakan?”

“Tolong bersihin jendela dan lubang angin yang di atas jendela ya Kang”.

Layanan Paket Ramadan GO-CLEAN
Mitra GO-CLEAN Membersihkan Jendela

Lalu, ia pun mengambil lapnya untuk membersihkan jendelaku yang aku sendiri lupa kapan terakhir dibersihkan. Ampun deh.

Apalagi lubang angin. Seingatku, sejak 7 tahun menghuni rumah ini, sekalipun belum pernah dibersihkan itu lubang angin. Pasti kotor banget deh.

Tak terasa 3 jam berlalu. Adzan magrib berkumandang dan Alhamdulillah waktu berbuka puasa. Mitra GO-CLEAN berhenti dulu bekerja. Aku tawari ia untuk berbuka di rumah kami. Senang melihat ekspresinya saat melepas lelah sambil berbuka puasa.

mitra Layanan GO-CLEAN Paket Ramadan
Mitra GO-CLEAN Ikut Berbuka Bersama di Rumah

Selesai berbuka dan sholat magrib, ia lanjut lagi mencuci piring, menyapu dan mengepel rumah. Surprise, rumah jadi bersih dan segar lagi dalam waktu 4 jam.

Kesan Setelah Menggunakan Jasa GO-CLEAN

Aku senang banget dengan adanya layanan jasa bersih-bersih rumah dari GO-CLEAN. Terpujilah buat penemu layanan seperti ini. Membantu banget ibu-ibu seperti aku yang banyak kegiatan selama Bulan Ramadan.

Puas dengan layanan yang mereka berikan. Kualitas hasil kerjanya bagus. Mitranya juga santun. Insya Allah nanti mau pesan lagi. Pengen nyobain layanan jasa setrika.

Mungkin teman-teman penasaran ya dengan berapa sih uang yang harus dibayarkan saat memesan layanan GO-CLEAN ini. Kemarin, aku bayar Rp 145.000 untuk bersih-bersih rumah selama 4 jam. Cukup terjangkau harganya. Temans juga bisa pilih mau 5 atau 6 jam. Tinggal cek aja di aplikasi GO-LIFE nya.

Kalau teman-teman pesan GO-CLEAN, bisa dapetin diskon 50% pakai kode referral aku ARMITAZ4BAIK. Tapi ini khusus buat yang pertama kali pakai GO-LIFE yaa.

Oke deh teman-teman. Itu aja sharing aku tentang pengalaman menggunakan layanan GO-CLEAN Paket Ramadan ini. Kalau temans punya masalah yang sama kayak aku, cepetan coba layanan GO-CLEAN sekarang. Jangan lupa share review GO-CLEAN kamu biar semakin banyak orang yang tahu dan bisa merasakan kemudahan hidup melalui GO-LIFE.

18 thoughts on “Pengalaman Menggunakan Layanan GO-CLEAN Paket Ramadan”

  1. Jadi pengen nyobain Go-Clean deh apalagi buat bersihin area-area kayak Blower, sudut-sudut rumah yang penuh lubang atau jendela-jendela yang butuh telaten ngebersihinnya. Apalagi kalau mau Lebaran mesti nyiapin mudik juga, mana belum bisa cuti kerja jadi riweuh (padahal daku belum jadi ibu udah ‘paciweuh’ gini huhuhu). Salut sama mba Armita masih bisa handle banyak hal.

  2. Wah, ini sih ngebantu kerjaan kita banget ya. Apalagi pas Ramadan menjelang Lebaran. Kerjaan banyak banget. Jadinya kita gak sempet bebersih. Tapi dengan G Clean, kita gak perlu khawatir. Pulang mudik atau pun lebaran tiba, rumah sudah bersih

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.