Kegiatan bersama heiko water

Serunya Kegiatan Posyandu dan Pengajian Anak Bersama Heiko Water

Komplek perumahan tempat saya tinggal termasuk komplek yang cukup aktif. Dalam artian, kegiatan warganya cukup banyak dan bervariasi. Ada kegiatan rutin, insidental, maupun kegiatan tahunan. Misalnya ada kegiatan bersih-bersih komplek, acara 17 Agustusan, senam bersama, arisan, Posyandu, mengaji anak-anak, dan lain-lain.

Kegiatan seperti ini banyak manfaatnya. Antara lain saling menambah silaturahmi warga, bisa saling bertukar informasi, menjaga keamanan dan lain sebagainya.

Serunya Kegiatan Posyandu Bersama Heiko Water

Salah satu kegiatan yang rutin diadakan di komplek perumahan kami adalah Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) dan pengajian rutin anak-anak.

Posyandu diadakan sebulan sekali dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada para ibu hamil, ibu menyusui, bayi, balita, dan lansia di komplek perumahan kami. Alhamdulillah Posyandu yang ada di komplek kami sudah termasuk Posyandu Mandiri yaitu Posyandu yang sudah dapat melakukan kegiatan secara teratur, cakupan 5 program utama sudah bagus, ada program tambahan dan dana sehat, telah menjangkau lebih dari 50% KK.

Penimbangan anak di Posyandu di Komplek Perumahan Kami

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan di Posyandu Seroja 3 di komplek perumahan kami, yaitu:

  • Penimbangan berat badan dan ukur tinggi badan bayi
  • Imunisasi bayi
  • Keluarga Berencana/KB
  • Pemberian makanan sehat/PMT untuk memenuhi gizi balita
  • Sosialisasi program pemerintah
  • Pemeriksaan ibu hamil dan lansia
  • Konsultasi kesehatan dasar
Kegiatan di Posyandu di Komplek Perumahan Kami

Posyandu di komplek perumahan kami lumayan aktif. Setiap bulannya, biasanya ada sekitar 30 – 35 bayi dan balita yang berkunjung. Di Bulan Februari dan Agustus biasanya ada pemberian Vitamin A dan kunjungan bayi dan balita akan meningkat, lebih banyak dari kondisi biasanya.

Melihat antusiasme warga di komplek kami, biasanya staff kesehatan dari Puskesmas akan datang mendampingi pemeriksaan kesehatan. Ada 2 staff kesehatan dari Puskesmas dan 2 staff dari pemerintahan desa yang biasanya datang ke Posyandu di komplek perumahan kami.

Posyandu di komplek perumahan kami biasanya diadakan setiap hari Sabtu minggu kedua. Namun karena hari Sabtu minggu kedua di Bulan November 2019 lalu bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka pelaksanaan Posyandu diundur menjadi hari Senin, 25 November 2019.

Staff dari Puskesmas dan Pemerintahan Desa yang Hadir di di Posyandu di Komplek Perumahan Kami

Saat Posyandu hari Senin lalu, ada sekitar 25 bayi dan balita yang hadir, 7 kader Posyandu, 2 staff dari Puskesmas Cileunyi (bidan dan ahli gizi), serta 3 staff dari pemerintahan desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Setelah kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar selesai dilakukan, ada pembagian makanan tambahan (PMT). Kali ini ada biskuit, buah pisang, dan minuman dari Heiko Water yang siap dibagikan kepada bayi, balita, dan pengunjung di Posyandu Seroja 3 Desa Cileunyi Wetan. Senang lihat antusias anak-anak saat mereka mendapat PMT seperti ini. Ada raut bahagia yang terpancar dari muka mereka.

Barangkali ada mommies yang belum kenal dengan apa itu Heiko Water yang kami bagikan di Posyandu kemarin. Heiko+ Water ini termasuk air demineral atau bebas mineral. Yaitu air Steril dan Higienis, Bebas Mineral, Jaminan Kualitas yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya. 

Air demineral atau bebas mineral ini sangat aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, juga dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi menurut Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals.

Heiko Water sebagai salah satu pendukung kebutuhan nutrisi bayi dan balita

Saat acara di Posyandu kemarin, kader Posyandu juga membantu menceritakan kepada pengunjung tentang apa itu Heiko+ Water. Apa saja manfaatnya. Bisa dibeli di mana, dan harganya berapa. Kebanyakan dari pengunjung belum tau tentang apa itu Heiko+ Water.

Beruntung dengan adanya kegiatan di Posyandu ini, bisa digunakan sekalian sebagai sosialisasi lebih jauh tentang Heiko+ Water.

Selain digunakan sebagai Air untuk Pelarut Makanan Anak (susu dan MPASI), Heiko+ Water juga bisa diminum oleh anggota keluarga yang lain. Enak dan segar rasanya. Momโ€™s Choice for The Loved One deh pokoknya.

Air ini diolah dari kedalaman sumber air pegunungan (Artesian Water Source) di Gunung Pangrango Bogor. Ada 8 tahapan pengolahan morinaga Heiko+ Water. Selengkapnya tentang Heiko Water bisa dibaca di tulisan saya sebelumnya di :

Morinaga Heiko+ Water, Air Minum Dalam Kemasan Spesial Untuk Yang Terkasih

Ayo ke Posyandu!

Serunya Kegiatan Pengajian Anak Bersama Heiko Water

Setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat ada pengajian anak di masjid komplek perumahan kami. Pengajiannya dilakukan setelah sholat magrib sampai dengan datang adzan sholat Isya.

Ada banyak anak-anak komplek yang datang setiap kali pengajian. Sekitar 30 anak laki-laki dan perempuan dengan rentang usia dari 4 – 15 tahun. Tim pengajarnya sendiri ada 5 guru. Jadi total ada 35 orang.

Biasanya, anak-anak akan dibagi dalam beberapa kelompok kecil sesuai umur dan tahapan ngajinya sudah sampai mana. Yang baru belajar Iqro akan disatukan. Sedangkan anak-anak yang sudah sampai tahap Al Qur’an akan disatukan bersama. Kondisi seperti ini akan memudahkan anak-anak belajar Iqro dan Al Quran.

Setelah selama kurang lebih 1 jam mengaji, anak-anak istirahat. Ada yang masih melanjutkan mengaji, ada yang sudah istirahat. Tim DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) membagikan Heiko Water untuk pelepas dahaga. Biar anak-anak tidak kelelahan saat belajar. Ada semangat lagi untuk melanjutkan mengaji dan lalu sholat isya di masjid.

Anak-anak terlihat senang dan antusias saat dibagikan Heiko Water ini. Namanya juga anak-anak ya, mereka langsung membuka plastik pelindung dan menegak air minum demineral ini.

Serunya berkegiatan di Posyandu dan Pengajian anak bersama Heiko Water di komplek perumahan kami.
Ayo mengaji.

Terima kasih Morinaga Heiko+ Water sudah mensupport kegiatan Posyandu dan pengajian anak di komplek perumahan kami ya. Kami senang sekali karena bisa turut Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini.

Mommies yang ingin tahu lebih lanjut tentang Heiko+ Water bisa ke akun media sosialnya ya:

33 thoughts on “Serunya Kegiatan Posyandu dan Pengajian Anak Bersama Heiko Water”

  1. Heiko water ini keluaran baru kah, Mbak? Baru denger namanya. Wah kece ya, besok kalo punya anak lagi bisa dicoba pakai heiko water buat bikin mpasi anak nih. Banyak banget kelebihannya

    Reply
  2. Aku baru aja mba hari minggu ngerasain heiko water ini. Ternyata airnya emang beda ya ama air mineral yang lain. Soalnya heiko water ini airnya lebih jernih keliatannya dan rasa airnya itu lebih enak aja. Bagus menurutku

    Reply
  3. aku baru tau ada Heiko air demineral.
    Air demineral ini ternyata tidak mengandung mineral, ya dan berarti lebih aman gitu ya?

    Air jenis ini diperoleh melalui proses pemurnian seperti destilasi (pemisahan zat-zat kimia), deionisasi (menetralisasi ion positif dan negatif), reverse osmosis (pemurnian) atau proses yang setara dan aman diminum.

    Reply
  4. Mak, aku beneran baru paham lho kalau Heiko ini ternyata bukan air mineral tapi air demineral. Kalau aman sih rasanya cocok aja buat event-event penting seperti pengajian dan acara besar di instansi formal ๐Ÿ˜€

    Reply
  5. Kalau di kampungku kegiatan Posyandu masih standar. Mungkin karena untuk ngaji ada sekolahnya sendiri sih, kaya sekolah pagi, tapi ini sore. Kalau ada info tentang kesehatan kaya Heiko Water ini, Bu Ibu jadi makin tahu ya tentang air yang bagus buat kesehatan

    Reply
  6. Gara gara banyak yang nulis tentang Heiko Water jadi tau ada produk baru dari Morinaga yaitu Heiko Water. Tapi sepertinya saya belum nemu di minimarket atau supermarket terdekat. Dijual umum atau toko tertentu mbak?

    Reply
  7. Aku terharu lihat kegiatan pengajian anak anaknya masih rame dan aktif. Semoga pengajar2nya diberi rezeki dan kesehatan.

    Dan dengan adanya dukungan dari Heiko Water ini semoga anak-anak di komplek bisa terus aktif dan sehat ya

    Reply
  8. Seru yah acaranya teh, tambah seru pas bahas HEIKO dong hehhe, kemarin di sekolah neng Marwah juga saya bekal HEIKO buat menyemangati anak – anak. Soalnya masalah kualitas udah gak ragu lagi yah

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.