Supersoccer Hadirkan MUTV di Indonesia

Cung siapa yang suka sepakbola?

Mengingat-ingat tentang sepakbola, saya dulu sempat gila bola loh. Tepatnya pas SMP. Itu berarti sekitar 15 tahun yang lalu. Waktu itu, hampir setiap hari kalau ada siaran sepak bola di TV saya pasti tidak pernah ketinggalan. Selain di TV, saya juga berburu kabar seputar jadwal pertandingan, klasemen, bursa transfer pemain, sampai berita sehari-hari mengenai perkembangan klub dan pemain favorit dari tabloid. Hampir setiap minggu saya pasti membeli tabloid sepakbola.

Yap, walaupun saya perempuan saya dulu suka banget sama sepakbola. Saya dulu sempat loh sampai kirim-kirim surat ke para pemain sepakbola di Italia sana. Alhamdulillah dibalas. Ada yang ngasih poster dan kartu pos bertanda tangan nama pemain sepakbolanya contohnya Nicola Ventola dan Roberto Baggio.

Itu dulu, lain lagi sekarang.

Lama-kelamaan, hobi saya menonton pertandingan sepakbola di TV dan mengikuti segala hiruk pikuknya ternyata makin memudar seiring dengan bertambahnya usia saya. Tidak tau apa sebabnya. Mungkin karena semakin banyak hal yang harus dipikirkan dan dikerjakan.

Saya masih ingat salah satu klub sepakbola yang besar dan sangat terkenal. Prestasinya menjulang dan termasuk salah satu klub sepak bola paling sukses di dunia. Dialah Manchester United (MU). Meskipun bukan penggemar fanatiknya saya tau bahwa klub yang berjulukan The Red Devils ini punya penggemar terbanyak di dunia (350 juta fans). Pada bulan Juni 2015, mantan klub David Beckham ini dinyatakan sebagai The World’s Most Valuable Football Brand dengan taksiran nilai 1,2 miliar Dolar AS.

Stadion Old Trafford

Saya tau rasanya bagaimana penggemar fanatik mencintai klubnya teramat sangat. Apapun akan dilakukan untuk mendukung klub idolanya. Mencari kabar pun kalau bisa secepatnya.

Bagi penggemar klub MU, SuperSoccer TV secara khusus menghadirkan kanal sepakbola bagi para penggemar MU, yaitu MUTV. Para penggemar setia kini bisa menikmati segala tontonan mengenai klub kesayangan mereka langsung dari ponsel, sehingga mereka dapat menyaksikannya di mana saja, kapan saja, dan tidak perlu khawatir tertinggal perkembangan terkini kiprah Wayne Rooney dan kawan-kawan.

MUTV ini adalah aplikasi ponsel yang dapat dinikmati oleh penggemar sepakbola dimana untuk menikmati layanannya penggemar dapat membeli aplikasi ini dengan biaya Rp225 ribu per tahun. Berbagai siaran mengenai MU dapat dinikmati dengan mudah mulai menonton siaran tunda pertandingan-pertandingan MU, suasana latihan yang menampilkan olahan strategi duet pelatih Louis van Gaal-Ryan Giggs dan wawancara dengan para pemain, analisis preview pertandingan, dan konferensi pers Louis van Gaal seusai pertandingan. Siaran tunda pertandingan MU dapat dinikmati hanya beberapa jam setelah pertandingan usai. Keren ya.

MUTV juga menyajikan highlights pertandingan MU di Liga Inggris, pertandingan klasik MU yang menampilkan kehebatan MU pada masa Eric Cantona, David Beckham, Ryan Giggs dan lain-lain, sampai dengan film dokumenter yang mengisahkan karir pemain-pemain legendaris Red Devils, mulai dari Denis Law dan George Best, sampai Diego Forlan. Tidak ketinggalan pula dalam program MUTV, kehidupan Sir Alex Ferguson di masa pensiunnya setelah tampil menjadi manajer tersukses di Liga Inggris dengan membawa MU meraih 13 gelar juara Liga Inggris dan 2 gelar juara Liga Champions.

Wawancara dengan Fergie termasuk bagaimana Fergie mengamati dan menganalisis perkembangan tim MU saat ini. Selain itu, hadir pula pertandingan-pertandingan live tim U-18 dan U-21 MU, yang mengingatkan kita pada kesuksesan para alumni tim ‘Class of ‘92’ yang di kemudian hari tampil sebagai para pemain pilar MU yang membawa MU meraih piala demi piala di berbagai ajang kejuaraan, baik Inggris, Eropa maupun dunia.

Cukup dengan berlangganan MUTV dengan fitur premium sebelum bulan Desember, pelanggan MUTV berkesempatan memenangkan hadiah perjalanan gratis ke Stadion Old Trafford, dan juga memenangkan jersi original per minggunya. Pengen juga nih saya ke Stadion Old Trafford.

Dengan berbagai fitur menarik dan eksklusif di atas, MUTV menjadi tontonan menarik bagi para pendukung fanatik The Red Devils. Hadirnya MUTV melalui SuperSoccer TV, Super Soccer mampu menghadirkan klub Manchester United FC secara lebih intens dan lebih dekat dengan para penggemarnya di Indonesia.

Kalau diantara teman-teman ada yang menjadi fans MU boleh loh coba aplikasi ponsel SuperSoccer Apps ini. Silahkan.

Comments

  1. alwib says:

    baru tau ada MUTV, kalo di useetv ada gak ya mba?

  2. aziz says:

    wah beneran ni? mantap deh
    thanks infonya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *