TV terbaik

Kalian Masih Nonton TV Gak Sih?

Hai teman. Kalian masih nonton TV gak sih? Kalau aku sih masih ya. Terutama buat nonton update-berita. Karena aku jarang baca portal berita online gitu. Aku lebih senang nonton atau dengar berita langsung dari TV.

Kalau buat nonton acara hiburan atau sinetron gitu di TV, aku gak terlalu suka. Nonton sinetron terakhir kali entah kapan udah gak inget lagi.

Suamiku, nonton TV buat kebutuhan lain. Dia mah suka nonton film. Jadi dia pakai TV buat menyalurkan hobinya nonton film action sampai film jadul dari China atau malah film zaman Benyamin dan Rhoma Irama baheula. Kebetulan TV kami memang langganan film. Kepakai banget kalau suami pulang kerja dan pengen istirahat. Dia ngagoler nonton TV di kursi goyang sambil nyruput kopi dan leha-leha.



Anak-anak lain lagi kesukaannya. Mereka nonton TV acaranya kartun yang versi anak-anak. Kadang nonton YouTube juga langsung dari TV. Kebetulan YouTube di rumah kami juga bisa dikoneksikan langsung ke TV.

Jadi, TV di rumah kami memang masih kepakai banget. Walau mungkin di keluarga lain ada yang gak menerapkan TV di rumahnya, beda dengan kami. Kadang aku juga bersyukur dengan kehadiran TV di rumah kami karena di saat-saat tertentu (terutama saat hectic) TV bisa digunakan sebagai penyelamat.

Misalnya nih, aku lagi buru-buru nyiapin sarapan di pagi hari buat suami dan anak-anak, biar anak-anak gak rungsing, aku setelin TV buat hiburan mereka. Anak-anak tenang, aku juga bisa fokus masak di dapur. Akunya gak direcokin anak-anak yang minta main ini itu. Hahaha.

Atau misalnya pas aku lagi ada deadline kerjaan dokumen terjemahan yang harus segera dikirim ke klien, aku setelin TV aja buat teman hiburan anak-anak. Mereka ada teman main, akunya bisa konsentrasi mengerjakan terjemahan, order nama bayi dan nama usaha atau ngerjain hobi blogging-ku. Win-win solution, kan?

Baca: Resign and Blogging

Gambar ruang TV

TV OLED LG, TV Terbaik 2019

Ngomong-ngomong tentang TV, sekarang ada teknologi TV terbaru yang mengadopsi teknologi Artificial Intelligence – AI atau kecerdasan buatan. Namanya TV OLED. Salah satu produsen TV yaitu LG juga telah menggunakan teknologi ini untuk produksinya. TV dengan teknologi seperti ini kualitas warnanya bisa optimal. Begitupun dengan tingkat kecerahan konten High Dynamic Range (HDR)-nya.

Selain tampilan visuallnya, suara dari TV dengan teknologi AI ini suaranya pun istimewa. Teknologi Dolby Visionnya bisa bikin suaranya lebih bagus dan dramatis. Efek suaranya lebih wah. Apalagi kalau pas lagi nonton film action, bisa kedengeran banget tuh.

Nama TV dari LG dengan kualitas AI ini adalah LG OLED65 C9. Kabarnya, TV terbaru dari LG ini berhasil meraih 3 award loh teman dari HDTVTest sebagai Best HDR TV, Best Gaming TV dan disempurnakan dengan Best TV of 2019.

Cahaya dari TV OLED65 C9 ini maksimal dan signifikan. Kekuatannya 8,3 juta piksel dan bisa menyala secara individual di LG OLED TV. Kalau kalian suka gaming, TV LG ini bisa buat teman baik kalian karena TV ini warnanya sempurna, detail luar biasa, intens, dan sudut pandang yang lebar. 

LG mengklaim seri TV terbarunya ini sebagai TV premium loh kawan. Kenapa? Karena semua fitur dan teknologi yang ada di TV OLED LG C9 dilengkapi dengan prosesor Alpha 9 Gen 2. Prosesor ini mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar. Hal ini membuat setiap tayangan pada TV OLED terbaru LG ini tampil dengan kualitas warna paling optimal. Di lain sisi, dengan sensor khusus, prosesor pun mampu mengukur tingkat pencahayaan sekitar ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan. 

Oke deh teman. Aku jadi penasaran dengan performa baru dari TV LG ini. Kalian penasaran juga gak sih pengen nyobain?



1 thought on “Kalian Masih Nonton TV Gak Sih?”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.