Voucher Diskon Belanja Bukalapak Bikin Lupa Diri? Pakai Tips Bijak Berikut Ini!

harbolnas

Diskon belanja Harbolnas, promo spesial akhir tahun hingga voucher awal tahun akan menggempur bulan Desember ini. Hal ini memang sudah biasa terjadi dan kerapkali dimanfaatkan untuk para penggemar belanja online untuk bisa berbelanja dengan puas ketika waktu tersebut tiba. Namun apalah daya, karena kebanyakan diskon justru menjadikan konsumen kerapkali lupa diri sehingga tak heran jika diskon bukannya menguntungkan malah membuat dompet menjadi kempes. Voucher diskon belanja Bukalapak pun kerapkali menjadi godaan tersendiri sehingga membuat banyak konsumen kian menghamburkan uangnya dalam berbelanja.

Sebentar lagi semua serbuan diskon itu akan datang, tentunya kita harus mempersiapkan diri sehingga bisa berbelanja secara lebih bijak lagi. Berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan:

  1. Buat anggaran jelas

Langkah pertama adalah dengan membuat anggaran belanja yang jelas. Dalam hal ini anggaran bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan  kita misalnya saja bisa sekitar 500 ribu atau satu juta, bisa juga lebih atau kurang. Dengan memperjelas berapa anggaran yang akan kita habiskan demi belanja akhir tahun secara puas, maka hal ini akan memungkinkan kita untuk bisa lebih hemat karena ketika jumlah pembelajarannya sudah mendekati anggaran maksimal, maka kita bisa langsung berhenti.

2. Siapkan daftar belanja

Jika membuat anggaran cukup membingungkan, maka kita bisa mendasari pembuatan anggaran itu dari produk apa saja yang kita ingin beli. Pertama buat dulu daftar belanjaan yang kita inginkan, misalnya tas, sepatu, baju berapa potong dan lainnya. Setelah itu perkirakan harga untuk masing-masing item sehingga kita bisa menjadikan harga totalnya itu sebagai anggaran atau budget belanja di masa diskon tersebut. Tentu nantinya harga akhir itu masih bisa berkurang terlebih jika kita memanfaatkan voucher diskon belanja Bukalapak.

3. Perbandingan harga

Demi bisa mendapatkan penghematan secara total, ada baiknya jika kita mulai membandingkan harga lebih dulu dibanding langsung membelinya. Hal ini demi mendapatkan harga termurah mengingat satu toko dengan toko lainnya bisa selisih beberapa ribu rupiah. Bukalapak sudah menyediakan filter dalam hal ini sehingga untuk mencari harga termurah bisa kian mudah.

4. Cek kembali promo

Jika kita mampu lebih teliti dan sabar, biasanya tak hanya voucher belanja yang disediakan oleh Bukalapak, namun bisa dengan promo lainnya. Namun promo juga punya syarat dan ketentuan tertentu sehingga kita harus lebih mencermatinya sehingga promo bisa didapatkan. Dengan mengecek kembali secara teliti, maka kita akan bisa mendapatkan promo dengan kian maksimal mengingat promo terkadang hanya khusus untuk item tertentu saja dengan minimal pembelian tertentu juga.

5. Alokasikan sisa uang

Jika memang kita sudah mendapatkan semua barang yang kita butuhkan namun ternyata yang anggaran masih tersisa, maka jangan lagi digunakan untuk belanja. Kita bisa menjadikan uang sisa tersebut untuk alokasi kebutuhan lainnya yang penting sehingga penggunaan uang kita kian maksimal.

Memang dengan kemudahan belanja yang ditawarkan Bukalapak, kita bisa menjadi boros karenanya. Terlebih jika kita dimanjakan dengan ragam diskonnya. Meski begitu jangan sampai kita jadi lupa diri namun lebih berhati-hati lagi dengannya sehingga bisa tetap bijak dalam mengelola keuangan. Voucher diskon belanja Bukalapak pun tersedia juga agar konsumennya bisa belanja secara lebih ekonomis. Namun memang butuh kesadaran dan kontrol diri dalam berbelanja sehingga uang bisa tetap terkontrol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *