Demam pada anak

Punya anak laki-laki 3 yang semuanya masih kecil-kecil. Kadang kepikir gimana kalau suami sebagai sang pencari nafkah utama tiada. Sanggup gak nanti aku menghidupi kami berempat?⁣ 🤔

Ah, bukan berempat. Tapi berlima.

Karena suamiku juga punya tanggungan lain. Yaitu kakaknya yang sekarang lagi sakit dan tidak bekerja. Otomatis segala kebutuhannya ditanggung suamiku.

Selama ini suamiku menanggung 5 orang (kakaknya, istri, dan 3 anak) dan dirinya sendiri.

Jadi kalau suamiku meninggal, kendali rumah tangga pindah ke aku semua. Termasuk menghidupi 5 orang ini.

Bisakah aku?

Belakangan ini aku mulai memikirkan untuk beli asuransi jiwa untuk memberikan perlindungan supaya nanti kalau suami gak ada, aku masih punya dana buat kami hidup. Setidaknya sampai Hegar selesai kuliah. ⁣

Karena kematian itu pasti. Tapi kita gimana kita meminimalkan risikonya. Apalagi buat orang-orang tercinta yang masih melanjutkan hidup.

tempat wisata di lembang
Foto keluarga dulu, kurang satu si bungsu yang dulu belum lahir ^^

Sekarang Hegar usianya 3 tahun. Aku perkirakan 22 tahun lagi (usia 25 tahun), Hegar sudah bisa mandiri. Dalam artian dia sudah lulus kuliah dan bisa punya income sendiri. Walaupun masih di tahap entry level, setidaknya dia sudah bisa menghidupi dirinya sendiri.

Misalnya suamiku dipanggil Yang Kuasa dalam waktu 22 tahun ini, ada uang asuransi yang aku bisa cairkan untuk menghidupi kami berlima. Biaya sehari-hari, sekolah, dan lain sebagainya gak perlu khawatir lagi.

Baca: Cara Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

Gelaran Bulan Inklusi Keuangan FinExpo 2021

Pas banget dengan kebutuhanku, bulan ini ada gelaran Bulan Inklusi Keuangan (BIK 2021). BIK 2021 ini diselenggarakan tanggal 18 Oktober – 2 November 2021.

Bulan Inklusi Keuangan dapat menjadi kesempatan dimana masyarakat mendapatkan edukasi tentang keuangan. Masyarakat juga bisa meningkatkan pengetahuan terhadap produk dan layanan keuangan, serta memanfaatkan produk keuangan yang sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

Karena situasi masih pandemi, bulan inklusi keuangan tahun ini diselenggarakan secara virtual di alamat website FinExpo 2021 https://www.finexpo-bik2021.id/⁣

Tahun ini, BIK diselenggarakan sekaligus memperingati hari asuransi. Temanya “Literasi Asuransi Untuk Negeri, Kenali – Pahami – Miliki.”

Di FinExpo 2021 ini, ada berbagai promo penjualan produk/jasa keuangan, virtual expo, webinar edukasi keuangan, door prize dan pameran jasa keuangan. ⁣Di kesempatan inilah masyarakat bisa mendapatkan edukasi keuangan seperti produk dan layanan keuangan.

Mengunjungi Virtual Booth Prudential

Di perhelatan FIN EXPO BIK 2021 ini seluruh anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pun turut serta meramaikan. Salah satu peserta dari anggota AAJI adalah Prudential.

Pas banget dengan kebutuhanku, aku tertarik dengan produk asuransi jiwa yang ditawarkan Prudential. Kebetulan Prudential buka virtual booth di Fin Expo 2021 ini. ⁣

asuransi jiwa terbaik di Indonesia
booth Prudential

Untuk bisa melihat virtual booth di Fin Expo ini, aku register dulu. Caranya klik bagian register di kanan atas lalu isikan data seperti alamat email dan nomor ponsel.

Begitu sudah terdaftar, aku masuk ke website BIK, pilih virtual expo, klik virtual booth, dan terakhir klik booth nya Prudential.

Ini pertama kalinya aku ikutan lihat virtual booth. Biasanya lihat pameran langsung gitu, tapi gara-gara pandemi ini bisa ngerasain juga nonton pameran secara online.

Asuransi Prudential
Virtual Booth Prudential di Fin Expo 2021

Tapi walaupun online, di virtual booth tetap ada info yang bisa kita dapatkan. Contohnya di booth-nya Prudential.

Virtual booth Prudential menghadirkan video gallery, promo dan program.

Untuk video gallery, ada 5 video yang ditampilkan. Kita tinggal memilih video mana yang mau ditonton : tips memilih asuransi kesehatan, jenis-jenis asuransi, asuransi jiwa syariah, sehat dengan Pulse, dan Pruwarisan. Setiap video durasinya singkat kok jadi kita bisa nonton semuanya.

Promo Asuransi Jiwa Terbaik 2021

Lalu aku scroll ke bawah lihat di bagian promo/progam. Ada salah satu promo yang menarik perhatianku.

Cinta hidup selamanya, kita tidak. Sebuah penawaran asuransi jiwa syariah PRUCinta⁣ dari Prudential.

asuransi jiwa prucinta
Asuransi Jiwa Yang Menarik Perhatianku di Virtual Booth Prudential

Pas banget dengan kebutuhanku yang lagi nyari asuransi jiwa terbaik 2021 untuk suamiku. Aku tertarik ngobrol dengan Prudential terkait hal ini. Aku klik flyernya lalu lanjut klik hubungi kami. Nanti tim dari Prudential akan menghubungiku.

Selain itu, ada juga promo lain dari Prudential berupa cashback 2 bulan premi untuk pembelian polis baru yang terbit sebelum tanggal 31 Oktober 2021.

premi asuransi jiwa
Promo/program yang ditawarkan asuransi Prudential

Buat teman-teman yang saat ini juga punya masalah seperti aku ini, bisa coba kunjungi virtual Fin Expo 2021 ini ya. Masih ada kesempatan lihat-lihat sampai tanggal 2 November 2021.

Selain bisa mendapatkan edukasi keuangan dan pameran jasa keuangan, asuransi jiwa terbaik 2021, asuransi kesehatan, dll, kita juga berkesempatan memenangkan doorprize dengan hadiah jutaan rupiah.⁣

Yuk, teman-teman. Kita manfaatkan FIN EXPO BIK 2021 secara maksimal supaya kita dapat info lebih lanjut dan menambah pengetahuan kita tentang segala produk dan layanan keuangan.