Demam pada anak
Finansial

Cinta Hidup Selamanya, Kita Tidak

Punya anak laki-laki 3 yang semuanya masih kecil-kecil. Kadang kepikir gimana kalau suami sebagai sang pencari nafkah utama tiada. Sanggup gak nanti aku menghidupi kami berempat?⁣ 🤔

Ah, bukan berempat. Tapi berlima.

Karena suamiku juga punya tanggungan lain. Yaitu kakaknya yang sekarang lagi sakit dan tidak bekerja. Otomatis segala kebutuhannya ditanggung suamiku.

Selama ini suamiku menanggung 5 orang (kakaknya, istri, dan 3 anak) dan dirinya sendiri.

Jadi kalau suamiku meninggal, kendali rumah tangga pindah ke aku semua. Termasuk menghidupi 5 orang ini.

Bisakah aku?

Belakangan ini aku mulai memikirkan untuk beli asuransi jiwa untuk memberikan perlindungan supaya nanti kalau suami gak ada, aku masih punya dana buat kami hidup. Setidaknya sampai Hegar selesai kuliah. ⁣

Karena kematian itu pasti. Tapi kita gimana kita meminimalkan risikonya. Apalagi buat orang-orang tercinta yang masih melanjutkan hidup.

tempat wisata di lembang
Foto keluarga dulu, kurang satu si bungsu yang dulu belum lahir ^^

Sekarang Hegar usianya 3 tahun. Aku perkirakan 22 tahun lagi (usia 25 tahun), Hegar sudah bisa mandiri. Dalam artian dia sudah lulus kuliah dan bisa punya income sendiri. Walaupun masih di tahap entry level, setidaknya dia sudah bisa menghidupi dirinya sendiri.

Misalnya suamiku dipanggil Yang Kuasa dalam waktu 22 tahun ini, ada uang asuransi yang aku bisa cairkan untuk menghidupi kami berlima. Biaya sehari-hari, sekolah, dan lain sebagainya gak perlu khawatir lagi.

Baca: Cara Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

Gelaran Bulan Inklusi Keuangan FinExpo 2021

Pas banget dengan kebutuhanku, bulan ini ada gelaran Bulan Inklusi Keuangan (BIK 2021). BIK 2021 ini diselenggarakan tanggal 18 Oktober – 2 November 2021.

Bulan Inklusi Keuangan dapat menjadi kesempatan dimana masyarakat mendapatkan edukasi tentang keuangan. Masyarakat juga bisa meningkatkan pengetahuan terhadap produk dan layanan keuangan, serta memanfaatkan produk keuangan yang sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

Karena situasi masih pandemi, bulan inklusi keuangan tahun ini diselenggarakan secara virtual di alamat website FinExpo 2021 https://www.finexpo-bik2021.id/⁣

Tahun ini, BIK diselenggarakan sekaligus memperingati hari asuransi. Temanya “Literasi Asuransi Untuk Negeri, Kenali – Pahami – Miliki.”

Di FinExpo 2021 ini, ada berbagai promo penjualan produk/jasa keuangan, virtual expo, webinar edukasi keuangan, door prize dan pameran jasa keuangan. ⁣Di kesempatan inilah masyarakat bisa mendapatkan edukasi keuangan seperti produk dan layanan keuangan.

Mengunjungi Virtual Booth Prudential

Di perhelatan FIN EXPO BIK 2021 ini seluruh anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pun turut serta meramaikan. Salah satu peserta dari anggota AAJI adalah Prudential.

Pas banget dengan kebutuhanku, aku tertarik dengan produk asuransi jiwa yang ditawarkan Prudential. Kebetulan Prudential buka virtual booth di Fin Expo 2021 ini. ⁣

asuransi jiwa terbaik di Indonesia
booth Prudential

Untuk bisa melihat virtual booth di Fin Expo ini, aku register dulu. Caranya klik bagian register di kanan atas lalu isikan data seperti alamat email dan nomor ponsel.

Begitu sudah terdaftar, aku masuk ke website BIK, pilih virtual expo, klik virtual booth, dan terakhir klik booth nya Prudential.

Ini pertama kalinya aku ikutan lihat virtual booth. Biasanya lihat pameran langsung gitu, tapi gara-gara pandemi ini bisa ngerasain juga nonton pameran secara online.

Asuransi Prudential
Virtual Booth Prudential di Fin Expo 2021

Tapi walaupun online, di virtual booth tetap ada info yang bisa kita dapatkan. Contohnya di booth-nya Prudential.

Virtual booth Prudential menghadirkan video gallery, promo dan program.

Untuk video gallery, ada 5 video yang ditampilkan. Kita tinggal memilih video mana yang mau ditonton : tips memilih asuransi kesehatan, jenis-jenis asuransi, asuransi jiwa syariah, sehat dengan Pulse, dan Pruwarisan. Setiap video durasinya singkat kok jadi kita bisa nonton semuanya.

Promo Asuransi Jiwa Terbaik 2021

Lalu aku scroll ke bawah lihat di bagian promo/progam. Ada salah satu promo yang menarik perhatianku.

Cinta hidup selamanya, kita tidak. Sebuah penawaran asuransi jiwa syariah PRUCinta⁣ dari Prudential.

asuransi jiwa prucinta
Asuransi Jiwa Yang Menarik Perhatianku di Virtual Booth Prudential

Pas banget dengan kebutuhanku yang lagi nyari asuransi jiwa terbaik 2021 untuk suamiku. Aku tertarik ngobrol dengan Prudential terkait hal ini. Aku klik flyernya lalu lanjut klik hubungi kami. Nanti tim dari Prudential akan menghubungiku.

Selain itu, ada juga promo lain dari Prudential berupa cashback 2 bulan premi untuk pembelian polis baru yang terbit sebelum tanggal 31 Oktober 2021.

premi asuransi jiwa
Promo/program yang ditawarkan asuransi Prudential

Buat teman-teman yang saat ini juga punya masalah seperti aku ini, bisa coba kunjungi virtual Fin Expo 2021 ini ya. Masih ada kesempatan lihat-lihat sampai tanggal 2 November 2021.

Selain bisa mendapatkan edukasi keuangan dan pameran jasa keuangan, asuransi jiwa terbaik 2021, asuransi kesehatan, dll, kita juga berkesempatan memenangkan doorprize dengan hadiah jutaan rupiah.⁣

Yuk, teman-teman. Kita manfaatkan FIN EXPO BIK 2021 secara maksimal supaya kita dapat info lebih lanjut dan menambah pengetahuan kita tentang segala produk dan layanan keuangan.

89 Komentar

  • Lina sophy

    Kalau berandai-andai sesuatu yang mengerikan gitu tuh menghadirkan kegelisahan mbak.

    Tepat siy kalau solusinya mencari informasi soal asuransi, investasi dan produk keuang lainnya. Untung banget nih ya ada finexpo

    • Nanik Nara

      iya, pikiran jadi kemana-mana. Buruk aja pokoknya isinya. Kalau…. kalau….

      Memang mesti dipersiapkan menghadapi kondisi terburuk, kalau cuma dipikirin aja, malah bisa menguras emosi dan tenaga

    • Maya Siswadi

      Duh membayangkan sesuatu yg seperti ini memang bikin gelisah ya. Tapi sebenarnya ya bener, kita memang harus waspada selalu, namanya umur ga ada yg tahu. Lebih baik sedia payung sebelum hujan katanya kan

  • Tanti Amelia

    Kadang pas kita masih sehat, memang asuransi itu seperti musuhan ya Mita
    ditelpon petugas asuransi aja sewooot banget!
    padahal pada saat kita dilanda musibah, ditimpa kesedihan, yang datang pertama kali berasa dewa siapa? ya petugas asuransi itu, yang sibuk sana sini ngurusin surat menyuratnya…

    • Okti

      Terasa berat bayar asuranysaat kita sehay dan merasa baik baik saja. Padahal saat kita terpuruk justru disanalah bantuan yang selama ini kita simpan dapat dipergunakan ya ….
      Senang ada Finexpo saat bulan inklusi keuangan ini. Banyak belajar saya juga jadinya

    • Nanik Nara

      ah benar, saya dulu juga gini. Bahkan sengaja menghindari ketemu sama teman yang jadi agen asuransi. Khawatir aja ntar bakal ditawar-tawari. Ini jaman belum ngerti manfaat asuransi

  • Nurul Dwi Larasati

    Aku juga berpikiran begitu, kalau suami dipanggil Tuhan duluan, persiapan apa yang mesti aku siapkan? Punya asuransi bukan nyumpahin orang cepat meninggal ya, sebagai benteng buat kita yang masih hidup biar nggak begitu jatuh parah keadaannya.

  • nchie hanie

    Kekhawatiran kalo kepala keluarga meninggalkan kita duluan itu suka makin terasa ya Mitaa, namanya umur kita ga tau, apalagi kalo ada tanggungan yang banyak. Semoga saja adanya virtual booth ini membukakan wawasan kita untuk segera mencari info asuransi jiwa terbaik.

  • Ucig

    Semoga selalu mendapat keberkahan ya mba.. masya Allah.
    Selalu dicukupkan amiin. Insya Allah.
    BIK ini bagus ya mba, masyarakat jadi melek lagi tentang literasi keuangan dan bisa pilih produk, ngerti kebutuhannya..jadi sesuai kebutuhan masing2 keluarga atau per orang..

  • Mutia Karamoy

    Di tahap ini baru terasa kalau memiliki asuransi sangat membantu terutama untuk urusan keuangan, seperti pendidikan anak-anak dan kesehatan. Mungkin inilah yang menjadi alasan kalau memiliki asuransi di luar negeri itu wajib. Tapi tentu saja harus pintar-pintar memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan terutama besaran premi agar tidak putus ditengah jalan.

  • Dian

    memang namanya hidup itu penuh ketidakpastian ya mbak
    makanya sangat penting bagi kita untuk punya asuransi sebagai bentuk perlindungan untuk keluarga

  • Nanik Nara

    Kadang kalau ngomongin kematian, jadi gimanaaaa gitu ya mbak. padahal ini kan sesuatu yang pasti, tinggal waktunya saja yang belum tahu. Jadi menyiapkan diri untuk tetap bisa bertahan setelah kepala keluarga tidak ada itu memang penting banget. Saya ada beberapa teman yang langsung terpuruk secara ekonomi setelag suaminya meninggal.

    • Yati Rachmat

      Mak Armita yg berhati mulia jngn terlalu merisaukan yg kita blm tahu kapan terjadinya. Jalani aja dengan rasa bersyukur. Aplg Allah Maha Tahu apa yg ada di hati dan niat Mak Armita utk merawat kakak ipar. Allah padti akan memberi jalan. Aamiin. Yg penting rencanakan dan canangkan keuangan utk Asuransi Prudential yang bagi bunda is the Insurance Company I’ve ever known. Hehe..bukan ptomo lho.

  • Alfa Kurnia

    Mbak, aku pun punya pemikiran yang sama. Sebagai anak laki-laki satu-satunya, suami saya juga masih menanggung ibunya dan tentunya juga istri dan anak-anak. Saya tahu kalau rezeki itu sudah dijamin Allah tapi rasanya perlu juga rasanya punya proteksi keuangan kalau ada sesuatu dengan pencari nafkah utama.

  • lendyagassi

    Aku kok galfok sama teteh..hihii, anaknya 3 tapi super langsing.
    Huhu..ini idaman aku banget teh..
    Selain Mengunjungi Virtual Booth Prudential bisa menambah pengetahuan mengenai pentingnya masa depan yang terencana dengan baik yaa..

    • Momtraveler

      Kadang masih kepikiran ntarw aja lah asuransi jiwa ga terllau penting padahal kita ga pernah tau umur ya mbak. Masyaallah makasih mbak udah diingatkan memang sekarang kaya dipaksa rasanya tapi demi kebaikan juga ya. Demi masa depan keluarga juga

  • Gorilla Girl

    Kalau dulu gak banyak kepikiran ya buat asuransi. Namun sekarang gak lagi. Ini bagian penting juga yang kudu kita siapkan. Jadi yang ditinggal nanti gak benar-benar susah apalagi soal pendidikannya. Beruntung sekarang ada banyak tempat buat belajar literasi keuangan

  • Hidayah Sulistyowati

    Wah udah menentukan pilihan asuransi jiwa yang PruCerah yaa. Aku justru tertarik dengan PruCinta.
    Untuk BIK ini aku berharap makin banyak memberikan inspirasi masyarakat dengan mengakses virtual booth nya

  • Nia Haryanto

    Keren ya ada Bulan Inklusi Keuangan. Memberi literasi financial kepada masyarakat. Jadinya masyarakat bisa teredukasi masalah finansial. Mana bisa sekaligus milih produk-produk Keuangan terbaik pula. Duh telat tahu deh. Padahal kepengen lihat exponya deh.

    • Nurul Sufitri

      Fin expo 2021 yang diadakan virtual ini tentu bagus dan banyak manfaatnya ya mbak. Apalagi ada ulasan tentang pengelolaan keuangan dan kiat2 memilih asuransi yang sesuai dengan lebutuhan dan kemampuan. Prudential sudah lama menjadi andalan masyarakat untuk meminimalisasi faktor risiko alias jaga2 akan hal2 yang tak diinginkan. Tfs.

    • nchie hanie

      Sepakat banget teh, smg adanya FIN Expo ini makin mengedukasi masyarakat seputar literasi keuangan dan pengelolaannya. Acaranya keren , meski virtual tetep bisa dinikmati dan pesen2nya dapet banget dan sampai ke masyarakat.

    • artha

      yap gegara ini jd tahu kalo cinta selamanya tapi kita tidak. jd makin sadar buat siapin diri dan keluarga. literasi keuangan dan asuransi jiwa kudu makin ditambah biar ngerasa aman di masa depan, untuk anak2 utamanya

  • Leyla Imtichanah

    Luar biasa suaminya Mak, juga menanggung hidup kakaknya ya. Semoga sehat selalu. Acara FinExpo itu bermanfaat sekali ya bikin kita kenal literasi keuangan dan tau produk keuangan yang tepat untuk kelola keuangan kita.

  • Ana Ike

    Dulu aku tu plaing cuek sama literasi financial, investasi, dan asuransi.
    Nggak pernah punya budget khusus buat invest dan dana darurat.
    Sampai akhirnya ada musibah nggak terduga dan kalang kabut, hiks.
    Semenjak itu jadi kepikiran ke depan nggal boleh kaya gini lagi.
    Baca tips dari mbak Merry Riana jadi makin semangat ke depan bisa punya investasi dan asuransi untuk jiwa, pendidikan, dan dana pensiun

  • Wiwied Widya

    Dalam hidup ini segala kemungkinan buruk harus dipikirakn dan diatispasi ya. Salah satunya dengan asuransi. Sayang masih banyak yg belum ngerti soal hal ini sih. Makanya perlu ada literasi keuangan gini. Menarik juga exponya. Sampai kapan sih?

  • Khairiah

    kalau terlalu jauh mikirin masa depan ternyata menimbulkan kegelisahan yaa, memang bagusnya kita punya asuransi jiwa..dan memilih asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita

  • nurulrahma

    FinEXPO ini ciamik banget!
    Menghadirkan edukasi seputar finansial yg pastinya dibutuhkan banyak orang.
    Sukaaaa bgt, karena inklusi keuangan kan hak semua orang yak.

  • Cindy vania

    FinExpo menarik dan tepat banget yaa untuk melek dan belajar literasi keuangan.
    saya sih untungnya udah tenang nih masalah asuransi, udah cocok sama
    yg jalan saat ini. cuma memang mesti planning lagi untuk kebutuhan
    lain >.< hehehe

  • diane

    Acaranya berfaedah banget ini ya..kita jadi tahu kalau jasa keuangan dan asuransi banyak banget.. Apalagi ada booth yang ngasi edukasi tentang asuransi..

      • Witri Prasetyo Ajik

        Aku tuh bisa dibilang buta asuransi, sayang banget nih kemarin gg sempat ikut acaranya, kan jadi bisa lebih paham tentang asuransi. Zaman skrng asuransi tuh penting bgt, dan aku belum punya

  • Naqiyyah Syam

    Saat ini memang diperlukan banget asuransi untuk menjaga keselamatan diri dan juga pendidikan anak ke depannya dan memerlukan ketelitian dalam memilih asuransi yang tepat dan amanah

  • Sri Widiyastuti

    Alhamdulillah ya mbak, pas banget ada BIK 2021 ya, akhirnya menemukan juga asuransi jiwa terbaik. Untuk merencanakan masa depan keuangan memang diperlukan konsultan yang andal juga ya mbak. Semoga mbak bisa mewujudkan mimpi mbak untuk membelikan asuransi jiwa terbaik untuk suaminya.

  • Helena

    Ga banyak yang berani ngomongin kematian dengan pasangan. Kayak gimana gitu padahal mempersiapkannya itu penting. Lewat pameran virtual di Bulan inklusi keuangan ini kita bisa mengetahui lebih dalam literasi keuangan termasuk asuransi yg cocok.

    • Ucig

      Aku termasuk yg takut dalam bahasan ini. Tapi nyoba beraniin. Perlu persiapan ya. Bukan mau mendahului tapi siap2 buat orang tersayang. Moga diberikan usia panjang sampai seterusnya ya kita dan suami amiin

  • Dian

    Acara FIN EXPO BIK ini benar benar meningkatkan pengetahuan seputar literasi keuangan bagi saya mbak
    terutama poin memilih asuransi yang tepat

  • Witri Prasetyo Aji

    Aku tuh bisa dibilang buta asuransi, sayang banget nih kemarin gg sempat ikut acaranya, kan jadi bisa lebih paham tentang asuransi. Zaman skrng asuransi tuh penting bgt, dan aku belum punya

  • echaimutenan

    huhuhu galau memang kalau ngadepin yang model masa depan ini. sedetik saja kita ga ada yang tau apa yang terjadi. jadi bener kalau perlu banget proteksi ya mak :”( karena kita sayang keluarga

  • lendyagassi

    Dengan memberikan yang terbaik untuk keluarga inginnya hidup dengan sehat dan bahagia selalu yaah..
    Tapi namanya ujian bisa hadir kapan saja. Semoga dengan persiapan, kita tidak terlalu berat menjalaninya ujian tersebut.

  • Erin

    Sama nih, Mba. Aku juga baru pertama kali ikutan virtual booth keuangan. Acara BIK emang keren, jadi bisa lebih paham tentang keuangan dan khususnua asuransi setelah kunjungi virtual booth prudential.

  • Damar Aisyah

    Saya juga tertarik untuk mendaftar asuransi jiwa, Mbak. Apalagi di masa penuh ketidakpastian seperti sekranag. rasa-rasanya kebutuhan unutk memberikan perlindungan bagi keluarga sudah tidak bisa ditawar. Harus dan segera.

  • Hanifah Nila

    Literasi keuangan amatlah penting di zaman sekarang ya mbak. Memberi pengetahuan bagaimana harus bersikap terhadap penghasilan serta membelanjakan uang dengan bijak. Jadi nungguin nih event BIK tahun depan.

  • Dian Restu Agustina

    Banr sekali ya Mbak..cinta hidup selamanya kita tidak..huhuhu maka mesti kita persiapkan perencanaan untuk masa depan termasuk soal keuangan. Enggak kebayang sang pencari nafkah tiada tiba-tiba apakah kita sudah siap dengan semua?

  • Hana Aina

    Asyik ya bisa ikutan BIK. Bisa dapat banyak ilmu terutama tentang keuangan. Aku juga baru tahu sepenting itu asuransi. Sepertinya aku juga perlu punya suransi nih.

  • Nyi

    Manusia hanya mampu berusaha dan merencanakan yang terbaik ya kak, apalagi buat keluarga ini sebuah keharusan. Makasih sharingnya kak

  • nurulrahma

    Selalu ada resiko yg tak terduga dalam menjalani hidup ya Mba
    Btw, edukasi seputar finansial semacam ini tentu dibutuhkan banyak orang.
    Keren bgt, karena inklusi keuangan kan hak semua orang .
    Semoga thn depan ada lagi nih

    • lendyagassi

      Ada banyak sekali manfaat dari mendatangi virtual booth dari FIN BIK 2021.
      Harapan terbesar ketika ada FIN BIK 2022 nanti, temanya lebih beragam dan mendatangkan lebih banyak insight bagi masyarakat Indonesia.

  • DailyRella

    Aku perlu banyak edukasi tentang keuangan dan semacamnya, karena sering bingung dgn istilah maupun perencanaan keuangan.. acara ginian mesti lebih sering lagi diadain nih…

  • Ana Ike

    Aku termasuk orang yang nggak peduli sama asuransi dulu tu. Karena mikirnya udah punya asuransi pemerintah dan itu cukup.
    Sampai akhirnya pernah ribet banget pakai asuransi itu dan harus bayar 5 juta untuk 1 malam opname.
    Iya cuma 1 malam doang, huhu.
    Makanya abis itu jadi kepikiran banget pengen punya asuransi lain nih.
    Demi meminimalisir hal buruk yang terjadi di masa depan kan ya

  • Hani S.

    Benar Mak, aku pun belakangan makin kepikiran tentang proteksi Keluarga, gak kebayang tiba-tiba pergi ninggalin Anak-anak, apalagi jika Suami duluan, hiks. Yang pasti mumpung masih bisa, harus sesegera mungkin disiapkan segala sesuatunya ya.

    • Milda Ini

      Kita boleh kuatir tapi gak boleh berlebihan. Kita boleh melakukan persiapan tapi harus sesuai dengan kemampuan dan Keuangan juga kalo menyangkut investasi atau asuransi ya

  • Cindy Vania

    Asuransi jiwa ini penting banget deh dipunya, tentunya dengan dibicarain baik2 dulu biar tau manfaatnya apa saja jika amit2 ada yg terjadi kan. ini akupun skrg lg pakai Prudential buat asuransi jiwaku 🙂

  • lendyagassi

    Acara FIN BIK 2021 ini menjadi pengingat untuk kita semua yaa, teh.. Betapa pentingnya literasi keuangan dan produk keuangan yang kudu dimiliki di era zaman sekarang, salah satunya adalah asuransi syariah.

  • Witri

    asuransi jiwa tuh penting banget, dulu aku mah enggak peduli soal asuransi karena ada saudara yang kena tipu. sekarang mah mikir banget soal asuransi, dan mulai belajar literasi finansial. biar lebih paham aja.

  • Witri prasetyo aji

    asuransi jiwa tuh penting banget, dulu aku mah enggak peduli soal asuransi karena ada saudara yang kena tipu. sekarang mah mikir banget soal asuransi, dan mulai belajar literasi finansial. biar lebih paham aja.

  • Sri Widiyastuti

    Alhamdulillah ya mbak, dengan mengikuti acara FIN BIK2021 ini jadi mudah menemukan asuransi jiwa terbaik untuk suami ya mbak. Semoga lancar dalam mengurus akadnya yaa. Terkadang memang menentukan menggunakan produk asuransi apa. dengan memiliki pengetahuan tentang asuransi dan literasi finansial jadi mudah yaa.

    • Adriana Dian

      Setuju banget mak, cinta hidup selamanya, tapi manusia nggak yaaa.. uhuhu. itulah pentingnya asuransi untuk meminimalkan risiko ya mak.. AKu juga kemarin mampir di gelaran finexpo ini nih Mak, banyak banget promo produk keuangan yaaaa

  • Uniek Kaswarganti

    Proteksi memang penting banget dan sebaiknya dimiliki oleh tiap keluarga yaaa..
    Adanya event ini bikin literasi finansial kita makin baik, jadi tau apa saja produk keuangan yang bisa diadopsi dan digunakan sesuai kebutuhan.

  • Rahmah

    Keren ya Prudential yang kiprahnya makin terdengar di mana mana
    Selain ikut jadi peserta virtual expo di BIK 2021, Pru juga banyak membuka sarana sosial

    • Utie adnu

      Putusan utk mempunyai asuransi sangat cocok mba suatu saat pasti Ada manfaatnya busi meminimalisir kerugian financial kelak.. senang y Bulan Inklusi Keuangan bnyk pilihan asuransi dn bljr literasi keuangan juga

  • Dian

    Klo ngomongin asuransi, ya emang Prudential jagonya ya mbak
    pengalaman di bidang asuransi sudah ratusan tahun
    pastinya sudah recommended banget

  • Illustrator Neng Tanti Doodle

    Sebagai IRT yang rajin nabung dan sekaligus paling ga tahan kalo anak anak minta jajan,
    kayaknya aku cocok banget punya asuransi, soalnya aku kan orangnya suka ga tahan “ngutang” aka ditagih

    jadi nabungnya harus dipaksa kek gini

  • Nchie Hanie

    Huhuuuu, syuka melow kalo ngomongin sola kematian yang banyak tak terduga ya Mitaa. Sebaiknya pun kita perempuan mempunyai pendapatan untuk bisa back-ap pendapatan keluarga. Adanya Virtual Expo BIK 2021 ini semoga makin membukakan kesadaran kita tentang pentingnya mempunyai asuransi jiwa.
    Semoga kita semua selalu sehat ya Mitaa.

  • Dawiah

    Memikirkan kelanjutan hidupnya orang-orang tercinta memang mesti disiapkan sejak dini. karena kita tak pernah tahu, peristiwa apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita selanjutnya. Jadi kalau sudah ada persiapan jiwa, raga dan finansial maka bisalah tenang.
    Kalau saya sih masih nabung sedikit2, belum pernah mencoba asuransi. Mungkin saya perlu mengikuti dulu webinar atau semacamnya agak tercerahkan.

  • Susindra

    Ini juga pertanyaan saya mbak. Gimana jika salah satu dari kami meninggal tiba-tiba tanpa punya tabungan yang banyak… Makanya pengen banget ikut asuransi dan semacamnya. Juga ikut investasi receh. Agar bisa punya tinggalan untuk anak

  • Era Sapamama

    Menurutku jaman sekarang ortu wajib punya asuransi jiwa dan harus memilih yang terbaik. Kenapa? Ya salah satunya untuk melindungi masa depan dan pendidikan anak kita ya.

  • Mugniar

    Pameran virtual berupa video gallery, promo, dan program ini menarik sekali, bisa meningkatkan pemahaman siapapun, di mana pun berada mengenai keuangan. Dengan demikian bisa semakin cepat tercapai inklusi keuangan 100%

    • Eskaningrum

      Pengandaian mba di awal paragraf beneran terjadi di tetangga aku lho. Beliau single Mom dengan 4 anak, suaminya meninggal 4tahun lalu. Kadang kita membayangkan betapa susah hidupnya… Tapi masyaAllah, ikhtiar & kesabaran beliau ini menjadikan rezekinya mengalir lancar.

  • Milda Ini

    Semoga kita bisa mnegatur keuangan juga untuk proteksi keluarga di masa depan, supaya Allah tetapka cinta kasih di antara kita. Di antara para keluarga kita yah, semoga sehat dan aman semua

  • Lidya

    Proteksi memang dibutuhkan ya, gak mau ada apa-apa tapi setidaknya untuk berjaga-jaga apalagi kalau punya tanggungan banyak. Sehat selalu untuk keluarga ya mbak. Bagus juga ada FinExpo jadi kita bisa mengenal produk2 yang tepat untuk dimiliki

  • Cindy Vania

    ngobrolin asuransi sama suami memang penting banget ya mba. paling oke lagi kalau langsung ngobrol sama agen pru sekalian ya jadi bisa memilih asuransi yg tepat 🙂

  • Nathalia DP

    Seru banget ya, ikut pameran sambil menambah ilmu tentang keuangan khususnya asuransi… Enaknya diadakan secara virtual tuh jadi enggak perlu desek-desekan sama pengunjung lain, hehehe…

  • Mirna Rahayu

    Aku ngerasain gimana pontang-pantingnya dulu pas kecil karena ditinggal ayah meninggal pas aku masih 6 bulan sehingga bundaku jadi orang tua tunggal, kehidupan begitu keras tapi alhamdulillah bisa melewatinya. Berkaca dari itu, jadi kepikiran tentang asuransi jiwa terutama untuk kepala keluarga

  • Liza

    Kematian itu pasti ya, tidak ada yang bisa menebak. Tapi kita yang ditinggalkan oleh orang terkasih, harus tetap bertahan hidup. dengan adanya asuransi jiwa, minimal membuat kita terbantu disegi finansial

  • syarifani mama twins

    Misua juga bilang begitu waktu banyak berita duka di awal pandemi lalu.
    Teman-temannya masih muda, dan punya anak kecil sedangkan istrinya ndak bekerja.
    Makanya misua jadi getol ngajakin aku kerja kantoran mba
    Asuransi Jiwa ini memang sebaiknya minimal kepala rumah tangga harus punya untuk meminimalisir resiko yang tak diinginkan

  • ivonie

    Apa yang jadi kekhawatiran mak, saya juga sempat merasakan. Ternyata asuransi jiwa juga penting ya sebagai proteksi keluarga. Moment-nya pas banget di bulan inklusi sehigga bisa milih asuransi terbaik sesuai kebutuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.