yogurt

Ngemil Yang Gak Bikin Gemuk

Bagi sebagian orang, ngemil merupakan surga duniawi. Namun, sebagian orang terpaksa tak bisa menikmati cemilan lantaran takut berat badannya bertambah. Khususnya bagi para wanita, gemuk sedikit saja bisa menurunkan rasa percaya diri. Sehingga mereka dengan susah payah menahan hasrat ingin ngemil. Bahkan jika berat badan terlanjur naik, tak jarang para wanita melakukan diet yang ketat. Demi mengembalikan berat badan yang diinginkan. Padahal diet ketat itu selain menyiksa, juga dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Bagi kita yang hobi ngemil, kita bisa loh ganti cemilan kita dengan cemilan sehat seperti yoghurt. Kita yang biasa ngemil keripik kentang misalnya, bisa menggantinya dengan yoghurt. Yoghurt rasanya tak kalah lezat dari snack yang biasa kita makan sebagai cemilan. Malah lebih segar dan sehat loh.

Selain lezat, kita juga bisa mendapatkan berbagai manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh. Berbeda dengan ngemil keripik kentang yang banyak mengandung kalori tidak baik, belum lagi kita tidak akan mudah kenyang sehingga kita akan terus makan lagi dan lagi. Hal tersebut tentu bisa memicu penumpukan lemak pada tubuh kita. Kita juga malah tambah merasa haus terus-terusan.

Yoghurt memiliki kalori yang baik untuk tubuh, berbeda dengan cemilan snack ringan yang biasa kita makan. Selain itu, dengan memakan yoghurt kita bisa merasa kenyang lebih lama. Sehingga kita tidak mudah lapar lagi setelah makan yoghurt. Kita tidak perlu melakukan diet ketat lagi untuk menurunkan berat badan. Karena dengan mengganti cemilan dengan yoghurt, kita sudah bisa menjaga berat badan untuk tetap berada di angka ideal.

Tak hanya itu, dengan yoghurt kita juga bisa jadi lebih sehat. Tubuh kita bisa jadi lebih kebal terhadap serangan penyakit. Pencernaan kita pun bisa jadi lebih sehat. Karena yoghurt mengandung probiotik yang mampu mengurangi bakteri jahat dalam sistem pencernaan. Sehingga pencernaan kita akan senantiasa terawat dan bebas dari kerusakan. Dengan rutin mengkonsumsi yoghurt, pencernaan kita juga bisa menjadi lebih lancar. Sehingga kita terbebas dari gangguan pencernaan. Asupan kalsium dan Vitamin D untuk tubuh kita pun akan tercukupi dari yoghurt. Karena bahan utama pembuat yoghurt adalah susu yang kaya kalsium dan Vitamin D.

Sehat terus ya teman-teman 🙂



1 thought on “Ngemil Yang Gak Bikin Gemuk”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.