Rumah Impian dan Wallpaper

Gambar Rumah Minimalis Etnik Moderen

Kalau lagi scrolling di Instagram dan klik bagian search, saya pasti ketemu sama foto-foto rumah zaman sekarang yang keren, modern, dan minimalis. Khas rumah-rumah saat ini. Kalau pas lagi banyak waktu, saya biasanya akan tergoda untuk klik gambar rumah tersebut lalu kagum. Terus lanjut klik akunnya dan terus scrool sampai bawah banget.

Kamar-kamar yang bagus ditata apik dan serasi dengan perabotnya. Kamar anak yang banyak mainan dan pernik khas bocah. Dapur bersih, mulus, kinclong nyaris tanpa ada noda minyak. Taman yang hijau dengan rumput terpotong rapih. Tempat jemuran yang tertata sempurna dan tidak kelihatan berantakan. Kemudian kepala saya berputar nguing-nguing pusing lihat rumah dan isinya yang cakep-cakep.

“Wah rumahnya kok bisa ya rapih gini” – Lalu lihat rumah sendiri yang temboknya penuh dengan coretan bocah.

“Paduan catnya serasi banget, mau ah rumahku dicat gini juga” – Lalu ingat kalau sudah setahun lalu beli cat tapi belum ada waktu ngecat.

“Wallpapernya boleh juga tuh, bunga-bunga, sepertinya cocok kalau kamarku dikasih wallpaper bunga-bunga juga” – Lalu nanya ke suami yang belum tentu dia akan setuju.

Life.

Rumah-rumah modern yang ada di Instagram itu memang cakep-cantik dan inspiratif banget. Doain saya bisa punya rumah yang kayak gitu ya. At least sekarang mau nyobain membuat rumah rapi. Walau rapihnya paling banter cuma bertahan 10 menit. Setelah itu ambyar karena bocah dua laki-laki blasakan sana sini di dalam rumah. Yah setidaknya di waktu 10 menit itu, saya bisa ambil foto rumah beberapa kali cekrek dengan sudut pengambilan gambar. Hahaha.

Kepengen juga suatu saat ada bagian dinding rumah yang dipasangin dengan wallpaper. Wallpaper dinding merupakan salah satu pajangan yang dapat untuk mempercantik dinding. Ada banyak fungsi dari wallpaper ini yang dapat digunakan untuk mempercantik, melindungi dinding, sebagai alternatif lain pajangan, dan juga bahkan bisa untuk peredam suara. Untuk harga wallpaper dinding yang akan dibeli sendiri, berbeda-beda. Ada yang murah dan juga ada yang mahal.

Cari-cari informasi saat akan membeli wallpaper untuk rumah perlu saya lakukan. Maunya sih yang harganya murah tapi kualitas bagus. Ketika akan membeli wallpaper dinding yang murah, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan nih sehingga harga dari wallpaper dinding tersebut dapat lebih murah seperti beberapa tips berikut:

1.Pilih tempat beli yang terkenal murah

Tips pertama ketika akan membeli wallpaper dinding ini adalah dengan membeli dari tempat yang murah. Ada banyak tempat yang menjual wallpaper dinding ini, baik di pusat perbelanjaan, di mall, di pasar, dan juga di toko khusus untuk wallpaper dinding ini. Ketika kita ingin membeli wallpaper dinding dengan harga yang lebih murah, maka tempat membelinya juga harus diperhatikan. Karena setiap tempat menawarkan harga wallpaper untuk dinding yang berbeda-beda. Apabila perlu belilah dari supplier yang mempunyai harga lebih murah dengan harga pabrik sehingga lebih murah. Konsultasikan dengan teman atau orang yang ahli dan mengetahui mengenai toko dan tempat wallpaper dinding yang lebih murah.

2. Bandingkan harga

Langkah selanjutnya ketika akan membeli wallpaper dinding dengan harga yang lebih murah adalah dengan mempertimbangkan tempat dengan membandingkan harga. Ada banyak tempat yang menjual wallpaper dinding baik secara online atau juga di toko offline. Berbagai tempat tersebut menawarkan harga wallpaper dinding yang berbeda sehingga apabila kita akan membeli wallpaper dinding ini lebih baik untuk membandingkan harga terlebih dahulu. Terlebih ketika akan membeli wallpaper dalam jumlah banyak sehingga apabila memilih tempat yang paling murah maka pengeluaran juga bisa ditekan menjadi lebih murah.

3. Pilih bahan wallpaper yang murah

Pertimbangan lainnya ketika akan membeli wallpaper yang murah lainnya adalah dari segi bahan yang digunakan oleh wallpaper dinding tersebut. Ada dua jenis bahan yang digunakan untuk wallpaper dinding yaitu yang dari bahan kertas dan juga dari vinyl. Ketika kita akan memasang wallpaper dinding yang murah maka harga dari bahan kertas adalah yang paling murah daripada yang bahan vinyl. Oleh karena itu pilihlah bahan kertas, tetapi apabila kita ingin membeli dalam jumlah yang sedikit dan mementingkan kualitas tentu bahan vinyl adalah yang terbaik karena dapat awet digunakan dan tidak mudah robek.

4. Pilih ingin membeli meteran atau rolan

Penentuan harga lainnya dari wallpaper dinding ini adalah dari jumlah yang akan dibeli. Bagi yang akan membeli rolan harganya akan lebih murah daripada harga meteran. Sehingga bagi kita yang akan memasang wallpaper dalam jumlah banyak bisa untuk membeli rolan daripada meteran. Untuk harganya sendiri rolan bisa 150 hingga 700 ribuan. Sedangkan untuk meteran harganya 15 hingga 50 ribuan.

5. Pilih dari motif wallpaper dinding

Dan tips untuk mendapatkan harga wallpaper dinding (1) yang murah terakhir adalah memilih dari motif wallpaper dinding tersebut. Bagi kita yang akan membeli wallpaper dinding ini bisa untuk memilih motif yang sesuai selera seperti motif minimalis, bunga, dan motif lainnya. Harga dari motif tersebut juga akan berbeda sehingga bisa untuk memilih dengan budget yang disediakan sebelumnya.

Baiklah, semoga tercapai deh punya rumah yang ada hiasan dengan wallpaper-nya. Biar dinding rumah ada sedikit variasi. Doakan ya, teman-teman. Sekarang gak papalah rumah berantakan sebentar karena nanti ada masanya anak-anak gak ngeberantakin rumah. Ada masanya nanti mereka akan bantuin saya beres-beres rumah. Lalu kangen masa-masa mereka kecil dulu. Jadi, melow deh.


(1) This is a sponsored post, please read disclosure

Comments

  1. Mba Mita kalau yang roll-an itu ukuran berapa kali berapa ya?aku teh pengen banget cuman itu dia masih banding-banding harga wkwkwk biasa mamak ga mau rugi dikit pokoknya mesti dapetin wallpaper yang mursida dan disini kulihat harganya mirah :p dari 150 – 700. btw itu include biaya pasangnya apa nambah lagi mba?

  2. Uwien Budi says:

    Aku pengen banget kamarku dikasih walpaper. Terasa syahdu syahdu gimana gitu kalo ditambah lampu kamar yang remang2.

  3. Lagi rencana mau masang wallpaper nih d rumah, bisa jadi rekomendasi. Makasih teh Mita

  4. Ayu says:

    Aku masih harus menunggu cah lanang beres dulu hobi corat coretnya baru pasang wall paper hehehehe

  5. Dewi Rieka says:

    Aku juga suka stalking rumah di Instagram, cuci mataaa

  6. lendyagasshi says:

    Cita-cita aku juga ini, teh…mendekor ulang rumah menggunakan wallpaper.
    Semoga wayahna nanti, rumah kembali bersih dan berserilayaknya mentari pagi.
    *ehheu~~

  7. aku suka pake wallpaper jg buat d rmh.. ntr mau pindahan ganti wallpaper lg hehe

  8. salah satu keinginan yang belum terwujud nih, pasang wallpaper di kamar hahaha makasi teh Mita buat rekomendasinya 🙂

  9. Semoga terwujud impian beli rumahnya ya mbak
    Amin

  10. Kepengen banget punya wallpaper kece dikamar biar Instagram able , kalo foto gausah kemana-mana. Tapi apa daya kamarku sempit Teh, banyak barang, space kosongnya nggak ada 🙁

  11. Maliasiza says:

    Waaah, menginspirasi, kasih bocoran dimana yang jual miring harganya dong mba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *