Advertorial,  Uncategorized

Jenis Makanan yang Bagus untuk Diet

Jenis Makanan yang Bagus untuk Diet. Ngomong-ngomong soal diet, biasanya kaitannya dengan berat badan ya. Berat badan tertinggi yang pernah saya alami selama ini ada di angka 61 kg. Kejadiannya sekitar 4 tahun yang lalu saat saya hamil Akmal. Berat badan sebelum hamil sekitar 49-50 kg dan ketika hamil saya naik 11 kg.

Selama hamil, sebenarnya saya gak terlalu peduli dengan kenaikan berat badan saya ini. Namanya juga orang hamil ya, bawaannya lapar melulu. Apa-apa pengennya dimakan. Dikit-dikit laper, jadi weh makan terus. Sampai-sampai ketahanan pangan rumah tangga terancam gara-gara saya makan melulu. Hahahaa.

Selesai hamil, berat badan saya memang tidak langsung turun kembali ke semula. Tapi perlahan-lahan kembali ke aslinya kurang lebih sekitar setahunan. Sebenarnya tidak banyak yang saya lakukan untuk mengembalikan berat badan saya ini. Langkah sederhana dan mudah yang saya lakukan untuk kembali langsing setelah melahirkan adalah dengan terus memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama dan lanjut sampai Akmal umur 2,5 tahun.

Selain pemberian ASI, saya juga olahraga ringan di rumah. Sambil mengasuh Akmal, sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan sambil senam juga. Hahaha. Emang bisa? Bisa lah. Hanya ibu-ibu yang tau rasanya. Ya gak?

Diet ketat sebenarnya gak pernah saya lakukan kok. La wong saya masih menyusui. Saya perlu menjaga asupan nutrisi yang baik dan tercukupi untuk saya dan Akmal. Tapi, saya melakukan diet dengan mengatur pola makan yang baik dan seimbang serta menerapkan gaya hidup sehat mulai dari mengonsumsi makanan untuk diet dan berolahraga. Ohya, olahraga sederhana yang biasa saya lakukan di sekitar rumah adalah senam, jalan, lari, dan sepedaan. Kadang-kadang juga berenang.

Bicara soal makanan untuk program diet, ada beberapa makanan terbaik yang tetap membuat perut kita tetap kenyang loh dan bisa melangsingkan badan kita dan mengembalikan badan kita ke berat badan semula secara lebih cepat. Apa sajakah menu makanan tersebut? Berikut ini 3 makanan yang bisa kita jadikan pilihan untuk dikonsumsi saat kita diet.

  1. Oats

Selama ini, oats identik baik untuk dikonsumsi oleh para penderita jantung. Tapi tahukah teman-teman bahwa oats sebenarnya bukan hanya ramah untuk jantung saja tapi juga baik untuk kita yang sedang menjalankan program diet. Oats mengandung banyak kandungan serat yang sangat bagus untuk mempercepat proses pelangsingan tubuh.

Selain sehat, oats cukup membuat kita selalu merasa kenyang. Tapi ingat, hindari mengonsumsi oats terlalu banyak karena di dalam oats juga terdapat kandungan gula dan susu. Selain itu, susu ataupun coklat yang sering ditambahkan di oats justru bisa menambah berat badan kita. Konsumsilah secukupnya dan dapatkan manfaatnya mengonsumsi oats.

Jadi ingat nih saat MPASI Akmal dulu, saya juga sering memberikan Akmal oats ke menu MPASInya. Lumayan buat selingan daripada makan nasi atau bubur terus. Yekan?

  1. Alpukat

Melakukan program diet bukan berarti kita harus menghindari makanan yang mengandung lemak yang baik untuk energi kita sehari-hari. Namun, konsumsilah lemak baik yang ada pada buah alpukat. Buah ini mempunyai kandungan lemak baik yang bisa membuat kita merasa kenyang. Ohya, alpukat juga mengandung serat dan protein yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan mempercepat proses melangsingkan badan.

Alpukat ini salah satu buah favorit saya. Apalagi kalau dapat alpukat mentega yang dalamnya mulus gak ada bopeng-bopeng. Duh seneng banget. Dimakan raw itu enak banget.

  1. Ikan Salmon

Selain dipercaya bisa membuat otak kita menjadi pintar, ikan salmon juga bagus dikonsumsi saat kita menjalankan program diet. Salmon mengandung protein yang sanggup membuat seseorang merasa kenyang. Konsumsilah salmon sebagai menu pendamping diet untuk mempercepat proses penurunan berat badan.

Ketiga makanan ini bisa dijadikan sebagai pilihan untuk kita yang sedang menjalani program diet untuk melangsingkan tubuh. Jika teman-teman merasa sulit untuk menyiapkan makanan tersebut, sekarang teman-teman bisa dapatkan makanan diet di Gorry Gourmet. Catering makanan sehat ini menawarkan berbagai paket menu makanan yang lezat dengan kandungan yang sudah ditakar kadar karbohidrat, lemak, dan gulanya oleh ahli gizi. Tanpa perlu diet ketat, kita tetap bisa mendapatkan tubuh yang ideal dengan mengonsumsi makanan yang enak, lezat, dan bervariasi.

Sekarang berat badan saya bertahan di angka 48 kg. Sudah cukup ideal sih menurut saya dengan tinggi badan 158 cm. Tidak terlalu besar atau terlalu kurus. Pas. Tapi, memang masih ada lemak dikit-dikit dan gelambir di bagian perut, sisa hamil dan melahirkan adiknya Akmal 1,5 tahun yang lalu. Wkwkwk. PR besar nih, buat saya agar bisa ngencengin perut dan ngilangin gelambir yang melambai-lambai kayak bendera parpol.

Ada yang tau caranya mengencangkan perut dan menghilangkan gelambir pasca melahirkan? Share donk. Pliss 🙂

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.