Review Lipstik Pusbasari Matte Nomor 81 Diamond

lipstik purbasari matte no 81

Mumpung masih semangat nulis tentang beauty, hari ini saya mereview lipstik lagi ya. Sekarang giliran Lipstik Pusbasari Matte Nomor 81, lipstik andalan harian saya saat ini.

Beli Lipstik Pusbasari ini sekitar bulan Februari lalu. Ceritanya mau menghadiahi diri sendiri karena saya berulang tahun di bulan tersebut. Kebetulan pas lagi punya voucher belanja di salah satu marketplace. Voucher ini saya dapat dari salah satu job nulis di blog ini. Alhamdulillah marketplace-nya baik hati banget, mau mengasih voucher yang bisa saya pakai buat beli kebutuhan anak-anak. Karena nilai vouchernya masih nyisa, saya pakailah beli lipstik biar nilai belanjanya genap sesuai dengan nilai nominal voucher yang diberikan.

Saya pilih beli Review Lipstik Pusbasari karena pas banget lipstik saya sudah mau habis. Baca review Lipstik Pusbasari di blog teman beauty blogger kok bagus-bagus, plus sering lihat juga reviewnya di Instagram. Saya jadi kepincut pengen punya juga lipstik yang lagi kekinian itu. Katanya sih lipstik ini banyak dicari karena meskipun produk dalam negeri tapi performanya lumayan bagus dan harganya pun murah.



Tanpa ragu saya beli di deh di salah satu online shop di marketplace tersebut. Ini pertama kalinya saya beli kosmetik online. Biasanya beli langsung di toko karena bisa sambil nyobain. Tapi karena sudah sering lihat review bagusnya di blog, saya jadi gak ragu beli lipstik merek Purbasari ini.

Dulu, pertama kali denger ada lipstik merek Purbasari sayanya agak ragu. Hah, beneran ya ada lipstik merek Purbasari? Kok kayak nama lulur ya. Haha, ternyata beneran ada loh lipstik merek Purbasari dan ternyata lumayan ngehits. Sayanya aja yang agak ketinggalan dunia perlipenan. Secara lipstik gak ganti-ganti dari dulu karena gak habis-habis.  Bahkan lipstik dari seserahan saat nikah 5 tahun yang lalu sampai sekarang masih ada. Emang sih, tinggal dikit lagi.

lipstik purbasari matte no 81

Beli lipstik Purbasari ini sengaja pilih yang nomor 81 semata-mata karena warnanya kalem dan natural. Kayaknya cocok nih buat muka eksotis saya ini. Harusnya sih saya baca-baca dulu ya review Lipstik Pusbasari Matte Nomor 81 ini tapi kemarin gak sempat karena buru-buru belinya. Jadi weh asal lihat warnanya di online shop dan sambil Bismillah semoga lipstik Purbasari nomor 81 yang saya pilih ini bisa cocok di kulit wajah saya.

Dua hari setelah pesan online ini, paket yang berisi lipstik Purbasari sampai ke rumah. Saat saya buka, sebenarnya agak deg-degan juga karena takut gak sesuai ekspektasi. Hehehe. Ternyata pas dibuka, lumayan juga kok lipstiknya. Meskipun bentuknya langsing dan tipis (seperti saya ini), tapi pas nyobain dioles ke tangan rada mendingan lah hasilnya. Gak keluar-keluar amat sih warnanya. Mungkin karena kulit tangan saya agak gelap kali ya dan Lipstik Pusbasari Matte Nomor 81 juga agak bold jadi kurang sip lah.

Karena penasaran, saya cobain aplikasi ke bibir. Barangkali pas dipakai di bibir warnanya jadi beda dan keluar manisnya. Huehehe. Pas saya oles ke bibir, ternyata hasilnya lumayan kok. Enggak redup-redup amat. Lumayan matching sama kacamata saya yang punya warna sengaja dengan lipstiknya.

lipstik purbasari matte no 81

Packaging

Lipstik yang diproduksi oleh PT. Gloria Origita Cosmetics ini beratnya sekitar 4 gram. Lebih berat 0,5 gram dari pada lipstik ZA yang pernah saya bahas beberapa hari lalu.

Baca: Review ZA Pure Shine Lips Nomor 07

Wadahnya warna hitam dan ada tulisan Purbasarinya di wadah yang bagian bawah. Tapi sayang ini tulisan Purbasarinya cepat hilang. Wadahnya kalau dibuka tutup lumayan erat dan gak akan takut lepas sendiri tutupnya. Ada bunyi klik gitu kalau lipstiknya sudah tertutup erat.

Aroma

Lipstik Pusbasari Matte Nomor 81 Diamond ini ada aromanya. Lumayan harum kok menurut saya. Saya sendiri bingung sebenarnya ini aroma apa. Pas diaplikasikan ke bibir akan tercium aroma wangi walau wanginya hanya bertahan sebentar.

Ketahanan

Lipstik Pusbasari Matte Nomor 81 Diamond diklaim bisa tahan 6 jam. Bener sih kalau gak dipakai buat makan minum ataupun wudhu. Tapi kalau sudah makan, minum atau cuci muka, Lipstik Pusbasari Matte Nomor 81 ini bisa hilang. Maka itu perlu touch up lagi. Makanya penting banget bawa bekal lipstik kalau pas lagi pergi keluar.

lipstik purbasari matte no 81

Harga

Harganya sih bervariasi ya antar toko. Tapi kayaknya gak akan jauh-jauh dari angka Rp 38.000. Ini harga yang saya bayar saat saya beli online beberapa waktu lalu. Ongkir Rp 6.000 jadi total Rp 44.000.

Repurchase

Yes. Ini lipstik Pusbasari lipstiknya sejuta umat ya. Sudahlah bagus, awet, murah pula. Tapi mungkin saya lain kali mau beli yang warna lain. Tapi masih bingung mau beli yang nomor berapa. Ada saran gak lipstik Purbasari nomor berapa yang sekiranya kalem dan bagus untuk saya? Selain nomor 81 ya…

So far, ini Lipstik Pusbasari Matte Nomor 81 adalah lipstik andalan sehari-hari buat saya. Buat ganti-ganti juga sama lipstik merek yang lain. Suka sama lipstik merek Purbasari ini karena pas dengan kulit saya, awet dan gak gampang patah, harum, dan murah pula.

Pernah pakai lipstik merek Pusbasari juga? Kamu pakai yang nomor berapa?

Comments

  1. Aku juga pernah pake purbasari ini, nomor 84 apa 85 ya lupa haha. Emang enak sih dibibir, suka.

  2. aku punya nomor 81, 84 sama 90. dulu pas awal-awalnya yang favorit itu no. 89 kalau nggak salah

  3. Lily Kanaya says:

    Aku baru punya satu shade yg 85, pengen beli lagi ah nanti nya 🙂

  4. saya sebenarnya juga suka warna diamond , tapi karena bibir asli coklat jadinya gak terlalu keliatan bibirnya ,huhu..yang paling aman kayaknya no 89 apa yaa lupa nomrnya ! karena lipstiknya sudah saya kasih ke saudara..saudara,hehe

  5. Fanny F Nila says:

    pas lipstik ini baru kluar dulu, temen2 kantor ada yg lgs heboh beli banyak… jd lah aku beli 2 tuh dari dia :D.. no 84 ama 89…. lumayan suka sih… dan memang awet bangetttt… walo aku makan siangnya, tp masih ada wrna yg nempel… jd tinggal touch up dikit aja… beberpa punya temenku suka patah tuh lipstiknya… tp menurutku supaya ga patah, pas dikeluarin jgn panjang2… dikit aja, sekedar bisa kita les ke bibir :).. punyaku g ada yg patah tuh slama make.. tp begitu lipstik ini abis, aku memang ga repurchase… krn nyobain lipstik lain mba :D… hihihih aku mah gitu, suka gonta ganti kalo yg namanya kosmetik, parfum 😀

  6. Aku punya juga teh lipstik purbasari ini, emang sejuta umat karena nyaman dan terjangkau.
    Punyaku nomor 86,88 dan 89
    Pengen punya juga jadinya yang no 81 ini, bagoos

  7. […] Baca: Review Lipstik Pusbasari Matte Nomor 81  […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *