Review Lipstik Oriflame The One Super Matte Endless Cherry

Review Lipstik Oriflame The One Super Matte Endless Cherry

Review Lipstik Oriflame The One Super Matte Endless Cherry. Katakan satu barang yang menjadi kesenanganku belakangan ini. Sebut saja lipstik. Yap, belakangan ini aku lagi senang mereview lipstik yang aku miliki. Terakhir kali di blog aku mereview lipstik dari Revlon.

Baca: Review Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80

Aku tidak punya banyak, hanya 2 lipstik saja. Yang dari Revlon itu dan terbaru aku punya lipstik dari Oriflame seri The One Colour Unlimited Lipstik Super Matte warna Cherry Blossom. Ini pertama kalinya aku punya lipstik Oriflame. Dengar brand Oriflame itu udah sering banget dan udah kenal sejak zaman kuliah dulu sekitar 12 tahun yang lalu. Pernah juga dulu jadi member tapi akunya kurang aktif, jadi aku stop deh ngembangin bisnis bersama Oriflame. Aku lebih senang pakai produknya dan membeli lewat teman-temanku atau tetanggaku.

Aku beli lipstik Oriflame ini via online ke teman blogger aku. Namanya Amy Zet. Kontaknya nanti bisa dilihat di bagian bawah blogpost ini ya. Karena aku belinya online, aku mengandalkan konsultasi dengan Amy. Waktu itu, aku sedang butuh lipstik untuk dipakai selang-seling dengan lipstik Revlon yang sudah aku punya sebelumnya.

Oleh Amy, aku disarankan untuk memilih lipstik seri The One Super Matte. Kebetulan ini seri lipstik terbaru yang dikeluarkan oleh Oriflame. Kalau tidak salah keluar bulan Oktober 2017. Selain itu, lipstik The One Super Matte ini kemarin bulan November 2017 sedang ada diskon. Turun harga dari Rp 129.000 jadi Rp 79.000. Asyikkk kapan lagi beli lipstik yang lagi diskon gini. Langsung aja aku pengen beli lipstik Oriflame The One Super Matte. Sekarang tinggal pilih serinya.



Ada 8 warna lipstik The One Super Matte, yaitu:

  • 33364 Nonstop Nude
  • 33365 Parennial Pink
  • 33366 Contans Coral
  • 33367 Forever Fuchia
  • 33369 Sunset Horizon
  • 33370 Eternal Flame
  • 33371 Resolute Red
  • 33372 Endless Cherry

Karena tidak lihat bentuk aslinya, aku bingung menentukan mau pilih yang warna apa. Sebelum memutuskan memilih warna yang mana, aku baca-baca dulu review lipstik The One Colour Unlimited Super Matte ini di blog dan YouTube. Menimbang review dari mereka, aku akhirnya memutuskan untuk memilih warna Endless Cherry nomor 33372. Kalau dari review, warnanya ungu tapi gak ungu-ungu banget dan katanya cocok dipakai buat perempuan dengan warna kulit wajah agak gelap atau coklat seperti aku.

Bismillah, beli lipstik aja aku deg-degan gini. Semoga cocok ya.

Nah sekitar seminggu yang lalu pesanan lipstik aku tiba di rumah. Aku langsung penasaran donk nyobain saat itu juga. Ini review lipstik Oriflame The One Colour Unlimited Super Matte warna Endless Cherry:

  1. PACKAGING

Review Lipstik Oriflame The One Super Matte Endless Cherry

Lipstik Oriflame The One Super Matte ini bentuknya langsing, kecil ramping dengan berat bersih 1,7 g. Warna kemasannya dominan hitam dipercantik dengan sentuhan warna ungu muda. Suka banget dengan kombinasi warna seperti ini. Karena packagingnya gelap, jadi kalau punya beberapa warna lipstik Oriflame ini, harus dibukain satu per satu dulu untuk tau mau pakai yang warna apa. Tapi karena aku cuma punya satu jadinya ya pasti tahu warnanya apa.

Material kemasannya bagus dan tidak terlalu ringkih. Tutup atasnya mudah dibuka tapi aku memerlukan tenaga sedikit lebih banyak untuk membukanya. Waktu dipasangkan lagi dengan bagian bawah kemasannya juga kencang kok. Ada bunyi “klik” waktu kita pasangkan.

2. AROMA

Review Lipstik Oriflame The One Super Matte Endless Cherry

Aku selalu suka pakai lipstik yang ada aroma wanginya. Hmmm semriwing kecium sampai ke hidung. Begitupun dengan lipstik Oriflame The One Colour Unlimited Super Matte warna Cherry Blossom ini. Kalau kita buka tutupnya dan putar lipstiknya, ada aroma seperti wangi permen karet. Harum. Aromanya lembut dan gak begitu tajam. Tapi kalau sudah dioles ke bibir, wanginya gak bertahan lama.

3. TEKSTUR

Review Lipstik Oriflame The One Super Matte Endless Cherry

Tekstur lipstik Oriflame The One Colour Unlimited Super Matte ini menurutku gak terlalu ringan atau berat. Pas untuk ukuran lipstik matte. Emang kurang smooth sih pas diaplikasikan ke bibir. Jadi harus pelan-pelan dan makainya pakai model ditotol-totol gitu, bukan yang dioles. Soalnya ini lipstik pigmented banget menurutku. Sekali totol udah keluar warnanya. Jadi kalau dioles bakalan jadi tebal dan keluar banget warnanya. Tapi kalau emang suka pakai lipstik yang tebal ya gak papa juga sih, soalnya aku sukanya yang agak tipis tapi jelas.

Saking pigmented-nya, aku kalau pakai lipstik Oriflame The One Colour Unlimited Super Matte ini hanya di bibir atas atau bawah aja dan tinggal dilipat bibirnya nanti bakalan transfer ke bibir atas/bawah.

Ohya, pernah nyoba minum pas pakai lipstik Oriflame The One Colour Unlimited Super Matte ini dan hasilnya ada bekas lipstik di ujung gelas. Tapi tergantung jenis gelasnya juga. Kalau gelasnya dari kaca, lisptik Oriflame ini akan nempel. Tapi kalau minum pakai gelas plastik, lipstiknya gak akan nempel.

4. KETAHANAN

Review Lipstik Oriflame The One Super Matte Endless Cherry

Terus terang aku belum pernah coba pakai lama dari pagi sampai sore. Maksimal aku pakai lipstik Oriflame The One Colour Unlimited Super Matte ini selama 4 jam. Selama 4 jam ini, warnanya masih bertahan bagus. Kalau mau ditambahin warnanya ya tinggal di retouch lagi. Kalaupun mau di retouch tetap bagus kok gak bakalan numpuk warnanya.

5. FINISHING

Gambar Lipstik Oriflame

Ini pertama kalinya aku beli lipstik warna ungu. Biasanya aku main aman beli lipstik warna peach, pink, atau maroon. Tadinya penasaran dengan warna ungu dan beneran warna ungu gak sih kalau dipakai di bibir aku.

Ternyata pas aku coba pakai di bibirku, ternyata warnanya gak ungu-ungu banget. Jatuhnya malah seperti warna marun tua agak pink gitu. Haha. Duh gimana sih, aku bingung mendeskripsikan warnanya. Langsung aja lihat di foto aku di atas ya.

6. HARGA

Normalnya, lipstik Oriflame The One Colour Unlimited Super Matte ini dihargai Rp 129.000. Kalau lagi ada diskon bisa dibeli dengan harga Rp 79.000. Saranku, beli aja pas lagi diskon, lumayan kan bisa hemat Rp 50.000. Bisa dipakai buat nambahin beli lipstik warna lainnya.

7. REPURCHASE

Aku rekomendasiin lipstik Oriflame The One Colour Unlimited Super Matte Cherry Blossom ini untuk teman-teman yang punya warna kulit sawo matang seperti aku. Kita bisa jadi tampak lebih dewasa karena warna lipstiknya yang bold. Expired date-nya lama bisa sampai 2,5 tahun. Cocok dipakai buat acara malam hari.

Aku tertarik untuk beli lipstik Oriflame The One Colour Unlimited Super Matte warna lain supaya aku bisa nyobain apakah warna lain juga cocok di aku atau enggak. Dan bisa juga dipakai buat bahan update tulisan di blog. Wkwkwk.

Baca: Purbasari Matte Nomor 81

Oke deh teman-teman. Sekian aja review lipstik Oriflame The One Colour Unlimited Super Matte warna Cherry Blossom ya. Kalau kamu mau beli lipstik seperti punya aku ini atau juga mau beli kosmetik lain, bisa ke teman aku, Amy Zet di nomor HP 08569049393. 

Stay beauty and healthy! Sampai ketemu lagi di next blogpost 🙂



 

46 thoughts on “Review Lipstik Oriflame The One Super Matte Endless Cherry”

  1. Aku dl consultant oriflame, Teh. Produk2nya emang bagus dan sip. Etapi untuk lipsticknya, menurutku emang mihil harganya, dan bagusnya nunggu diskon kyk ginian ya? Emang sih kalo harga konsultan jatohnya lebih murah, tapi teteup aja. Hihi. *emak irit.

    Warnanya cantik, Teh. Cucok dgmu. Jadi makin geulis! 🙂

  2. Aku belom pernah pake yang ungu mitaaa, seringnya yang nude ajah.
    Ituh finishingnya manglingin, kadang emang bener ya kalo mau tampil beda tuh dari warna lipstik.

    Tapi, pernah pake warna merah gonjreng, suka diprotes anak abege euy, Mama, jangan pake yang terang2 jelek hahahaa

  3. dulu juga member teh sayangnya ga seaktif teman2 lain dan persis sama kayak teh Mita senangnya belanja malah ditemen hehehe…

    btw ini lipsticknya lucu belum pernah punya warna gini, kebetulan banget ya teh pas beli ada diskon rezeki pisan 🙂

  4. Salam kenal mba armita…jadi penasaran sama lipstiknya. Saya juga suka dengan lipstik yang ada wanginya gitu…untuk lipstiknya ini kalau dipakai keliatanada retak retak gitu gak ya…saya kurang suka kalau terlalu matte dan jadi kepiatan retak retak gitu di bibir

  5. Saya nggak suka dandan mbak, jadi nggak banyak koleksi kosmetik. Paling bedak dan lipstik aja. Kalau lispstik punya 1 dan 1 lagi lipbalm. Kalau bedak punya 2, yang 1 bedak tabur ditaruh di rumah, satu lagi bedak padat selalu saya taruh di tas.

    Khusus lipstik saya suka warna oren tapi nggak genjreng banget, agak gelap gitu. Wajah saya kan gelap jadi kalau pakai oren biar ada cerahnya dikit hehe..

    Belum pernah pakai Oriflame karena kendala harga haha. Tapi boleh juga tuh Oriflame kalau pas diskon, apalagi diskon besar-besaran, mau banget hehe. Secara Oriflame itu merk terkenal sejak dahulu kala :).

  6. aku punya yang ini.. tapi yang coral. dan emang dari segi formula aku setuju banget ini pigmented. aku waktu itu juga belinya pas diskon, kemahalan soalnya klo misalnya beli harga asli. hahaha. aku belum coba warna yang kamu pake, tapi buat yang coral di kulit aku cocok jadi aku suka! 😀

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.