Review Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80

Foto lipstik revlon

Review Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80. Kenalin, ini lipstik aku yang paling baru. Aku beli ini beberapa minggu yang lalu tapi baru sempat kali ini tulis review lipstik Revlon ini di blog.

Sebenarnya, aku gak akan beli lipstik baru kalau lipstik yang lama masih ada. Toh bibir aku cuma satu, jadi dalam 1 periode, palingan aku cuma punya 2 lipstik untuk gonta-ganti. Paling banyak 3 buah lipstik.

Sebelum ini, 3 buah lipstik punyaku adalah Wardah Matte (belum sempat ditulis reviewnya), Purbasari Matte Nomor 81, dan ZA Pure Shinelips Nomor 07. Ketiga lipstik ini udah gak bisa dipakai lagi karena Lipstik Wardah-nya habis buat mainan Akmal & Azril, patah dan renyek. Lipstik Purbasari dan ZA hilang gak tahu ke mana. Aku lupa narohnya di mana. Udah dicari kemana-mana, lipstik Purbasari dan ZA-nya gak ketemu juga. Daripada bibir pucat gak pakai lipstik, jadilah aku ngorek-ngorek sisa Lipstik Wardah yang masih bersisa di dasar wadahnya. Wekekek.

Sampai akhirnya pas 2 minggu lalu Alhamdulillah aku dapat rezeki menang lomba blog yang hadiahnya voucher MAP dengan nominal yang sangat lumayan. Pas kepengen banget beli lipstik baru, pas Allah kasih kejutan dengan menang lomba blog tersebut. Nah salah satu voucher MAPnya aku belikan lipstik.

Baca: Menyiapkan Kecerdasan Multitalenta Si Kecil Sejak Dini Bersama Morinaga & Para Ahli



Voucher MAP ini aku tukarkan di SOGO di Paris Van Java (PVJ) Bandung, salah satu merchant yang menerima pembayaran dengan voucher MAP. Di SOGO, banyak banget merk yang menjual berbagai macam kosmetik. Salah satunya konter Revlon. Aku gak tahu kenapa langsung milih Revlon. Random aja sih sebenarnya. Tidak ada tendensi apa-apa. Keingetan dulu pernah punya cat kuku dari Revlon dan itu bagus banget. Makanya aku langsung aja beli lipstik dengan merek Revlon. Yang aku harapkan sama bagusnya dengan cat kuku merek Revlon yang aku miliki sebelumnya.

Selain itu, aku pergi belanjanya juga bareng suami dan anak-anak. Nah kalau belanja kosmetik ngajak bapak-bapak dan anak-anak kan pasti mereka gak betah. Jadilah aku cepat-cepat pilih dan menyelesaikan belanjaan lipstikku. Mungkin kalau aku pergi belanja sendiri, aku bisa punya waktu lebih banyak untuk pilih-pilih lipstik dan menentukan yang mana yang benar-benar aku sukai.

Secepat kilat aku menuju konter Revlon. Aku sempat bertanya ke beauty advisor dari brand Revlon ini, apa jenis lipstik yang cocok untuk aku. Jenis bibirku kebetulan agak kering dengan warna dasar bibir agak gelap. Nah oleh sang beauty advisor aku disarankan 2 buah lipstik. Pilihan pertama lipstik Revlon yang agak matte gitu (aku lupa jenisnya apa) dan pilihan yang kedua adalah Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80.

Baca: Problema Wanita dengan Kulit Kering

Setelah aku coba keduanya, aku pilih yang pilihan kedua yaitu Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80. Selain karena aku lebih suka warnanya, lipstik Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 ini kerasa lebih lembab di bibir aku yang agak kering ini. Jadi nanti pas dipakai lipstiknya gak akan pecah-pecah.

Dua minggu pakai Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 aku jadi berani menuliskan reviewnya. Di bawah ini aku tuliskan review Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 ya teman-teman. Barangkali ada teman-teman yang sekarang sedang ingin membeli lipstik baru, semoga tulisan ini bisa membantu.

Review lipstik Revlon

Packaging Revlon Lipstick

PACKAGING

Dari luar, packaging Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 ini bagus banget. Keliatan mewah dan gak murahan. Plastiknya juga tebal dan kuat. Pernah sekali jatuh, Alhamdulillah enggak pecah. Retak juga enggak. Padahal jatuh dari ketinggian sekitar 1 meter dan jatuh di lantai yang keras.

Warna wadahnya sama dengan warna lipstik yang ada di dalamnya. Jadi kalau kita punya beberapa lipstik Revlon, kita jadi bisa lebih mudah mengambil tanpa harus membuka tutup luarnya.

Selain itu, tutup atasnya juga mudah dibuka tutup. Tutupannya rapat dan kalau sudah ditutup rapat akan terdengar bunyi “klik” yang berarti tutup wadah sudah masuk sempurna.

TEKSTUR

Menurut aku, tekstur dari Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 ini agak lengket pas diaplikasikan di bibir, terutama pas menit-menit pertama di oles ke bibir. Tapi sekitar 10 menit kemudian udah gak berasa kok lengketnya. Sebenarnya aku lebih suka pakai lipstik yang lebih gak lengket sih.

Karena Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 agak lengket, jadi pas bibir atas dan bawah dikatupkan, lipstiknya akan transfer gitu. Agak kurang nyaman bagi aku.

Pas dioles ke bibir, aplikasinya mudah. Smooth. Tapi gak terlalu pigmented, jadi aku perlu beberapa kali oles sampai aku mendapatkan warna yang pas.

Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80

SCENT

Gak kecium bau apa-apa. Kan ada tuh lipstik yang agak wangi. Nah kalau Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 ini wanginya biasa banget. Aku pribadi lebih suka yang ada wangi-wanginya, jadi berasa harumnya. Walau sedikit juga gak papalah, yang penting lipstiknya harum.

FINISHING

Pas dioles pertama, kerasa lembab gitu dan glittery. Ada blink-blinknya. Tapi setelah 10-15 menit kemudian, Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 ini akan berubah menjadi matte. Tapi gak yang dead matte. 

KETAHANAN

Lama banget. Kata beauty advisor Revlon, Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 ini bisa sampai 12 jam. Dan beneran loh. Aku pakai dari pagi – sore, masih ada. Bahkan aku udah makan-minum tetap aja lipstiknya nempel. Tapi ya memang gak sesempurna pas dipakai di awal. Terutama gliternya. Gliternya akan hilang dan tinggal sisa-sisa lipstiknya.

Kalau diaplikasikan di bibir aku jadi kayak gini. Gak terlalu kelihatan ya? Ini karena sebenarnya cahaya di luar terlalu terang dan memang aku aplikasikannya gak terlalu tebal juga. Aku suka lipstik yang ringan dan gak terlalu medhok.

Review Lipstik Revlon
Aplikasi Lipstik Revlon di Bibir Saya

Kalau foto di dalam ruangannya Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 akan tampak seperti ini:

Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80
Difoto di dalam ruangan

HARGA

Aku beli di SOGO dengan harga Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80 Rp 108.500. Pakai voucher MAP senilai Rp 100.000. Jadi aku cuma ngeluarin Rp 8.500 saja 😀 Menurutku harganya masih mahal karena ternyata gak terlalu sesuai dengan ekspektasiku untuk lipstik dengan harga segitu.

REPURCHASE

Gak. Aku akan lebih tertarik untuk mencoba lipstik dari merek lain dan warna lain. Biar nanti bisa aku bisa pakai sebagai bahan review di blog/vlog aku. Hehehe.

Oke deh teman-teman. Sekian aja ya review Lipstik Revlon ColorStay Ultimate Suede Nomor 80. Semoga bermanfaat. Stay healthy and beauty! Sampai ketemu lagi di next blogpost 🙂

Comments

    1. Rahma says:

      Bagus mbak warnanya ku suka mbak

  1. Warnanya bagus, tapi saya belum pernah nyoba warna gitu heheh. Cocok ga yah kalau saya pakai warna itu

  2. Nchie Hanie says:

    Warnanya lucuu, aku suka yang nude2 gituh mit..

  3. Yeaay, keren review-nya, aku pun sekarang jadi ketagihan lipstik, heleeeep

  4. Cerita Bunda says:

    Cakep warnanya yaah, kalem banget

  5. Nathalia DP says:

    Reviewnya lengkap 🙂

  6. dian says:

    wahh,,

    aku baru mau beli ni,,

    makasih ulasannya ya mbak

  7. Ida Tahmidah says:

    Warnanya bagus ya..

  8. Warnanya bagus. Pernah coba yg colorstay? Lebih matte yg mana ya kira-kira?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *